5 Pemain Termahal Bayern Munich pada 2023/2024, Ada Harry Kane!

Harry Kane mempertajam lini serang Bayern Munich

Bayern Munich dikenal sebagai klub papan atas yang mentas di Bundesliga Jerman. Mereka rutin menghuni puncak klasemen. Salah satu penyebabnya adalah skuad tangguh yang dimiliki Bayern Munich.

Ada banyak pemain berkualitas yang menghuni skuad Bayern Munich. Dengan kualitas yang dimiliki, tak heran beberapa pemain tersebut memiliki harga pasar tinggi. Inilah lima pemain termahal Bayern Munich pada 2023/2024.

1. Jamal Musiala (Rp1,8 triliun) masih muda, tetapi sudah menjadi pemain termahal di Bayern Munich

5 Pemain Termahal Bayern Munich pada 2023/2024, Ada Harry Kane!Jamal Musiala (bundesliga.com)

Jamal Musiala memang relatif muda. Usianya baru 20 tahun. Kendati demikian, pemain berposisi gelandang serang ini sudah menjadi pemain termahal di Bayern Munich. Musiala sendiri adalah pemain yang ditempa di akademi Bayern Munich.

Menunjukkan performa yang apik, dia promosi ke tim senior pada musim panas 2020. Saat ini, Musiala memiliki harga pasar 1,8 triliun rupiah. Sebagai pemain dengan harga pasar termahal, Musiala menunjukkan kontribusi yang signifikan.

Sejauh ini, dia sudah menyumbang 32 gol dan 25  assist dalam 133 pertandingan bersama Bayern Munich. Dengan performa apiknya, tak heran nama Musiala masuk nominasi penghargaan Ballon d'Or 2023. Dia menjadi 1 dari 3 pemain Bayern Munich yang masuk nominasi. Dua nama lainnya adalah Harry Kane dan Kim Min Jae.

2. Harry Kane (Rp1,4 triliun) baru didatangkan pada musim panas 2023

5 Pemain Termahal Bayern Munich pada 2023/2024, Ada Harry Kane!Harry Kane (bundesliga.com)

Selanjutnya, ada penyerang asal Inggris bernama Harry Kane. Pemain berusia 30 tahun ini baru digaet Bayern Munich dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2023. Tak main-main, biaya transfernya mencapai 1,6 triliun rupiah.

Kane pun dipagari dengan kontrak hingga 2027. Pemain setinggi 188 sentimeter ini tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi di Bayern Munich. Buktinya, Kane sudah mengukir 9 gol dan 5 assist dalam 10 pertandingan.

Dengan performa impresif itu, tak ayal dia memiliki harga pasar 1,4 triliun rupiah. Dengan sisa kontrak bersama Bayern Munich yang masih panjang, koleksi gol dan assist Kane bisa bertambah. Apalagi, jika melihat statistiknya saat membela Tottenham Hotspur. Kane mampu mengemas total 278 gol dan 64 assist semasa berkostum Spurs.

Baca Juga: 7 Pemain Bayern Munich yang Dijual ke Inter Milan sebelum Pavard

3. Joshua Kimmich (Rp1,2 triliun) memegang peran penting di lini tengah

5 Pemain Termahal Bayern Munich pada 2023/2024, Ada Harry Kane!Joshua Kimmich (fcbayern.com)

Joshua Kimmich biasa menjadi andalan di lini tengah Bayern Munich. Bagaimana tidak, dia berposisi utama sebagai gelandang bertahan. Kimmich juga bisa dimainkan sebagai bek kanan dan gelandang tengah bila diperlukan.

Kimmich sendiri termasuk nama lama di Bayern Munich. Pasalnya, pria berusia 28 tahun ini sudah mengabdi ke Bayern Munich sejak musim panas 2015. Soal harga, pemilik 80 caps  dan 6 assist bersama Timnas Jerman ini memiliki harga pasar 1,2 triliun rupiah.

4. Matthijs de Ligt (Rp1,2 triliun) jadi andalan di lini pertahanan

5 Pemain Termahal Bayern Munich pada 2023/2024, Ada Harry Kane!Matthijs de Ligt (fcbayern.com)

Selanjutnya, ada pemain berposisi bek tengah bernama Matthijs de Ligt. Pria berpaspor Belanda ini sudah mengenakan jersey Bayern Munich sejak musim panas 2022. Saat itu, De Ligt ditebus dari Juventus dengan mahar 1,1 triliun rupiah.

Pembelian mahal itu terbukti tepat. Pasalnya, De Ligt sukses menjadi tumpuan di lini pertahanan Bayern Munich. Sayang, pemain dengan harga pasar 1,2 triliun rupiah ini sedang cedera sehingga belum bisa memperkuat Bayern Munich untuk sementara waktu.

5. Alphonso Davies (Rp1,1 triliun) sudah berkostum Bayern Munich sejak 2019

5 Pemain Termahal Bayern Munich pada 2023/2024, Ada Harry Kane!Alphonso Davies (fcbayern.com)

Terakhir, ada pemain asal Kanada bernama Alphonso Davies. Pemain berusia 22 tahun ini biasa tampil sebagai bek kiri dalam skema permainan tim. Selain itu, Davies juga sanggup mengisi pos gelandang kiri dan sayap kiri.

Sepak terjangnya di Bayern Munich dimulai pada musim dingin 2019. Kepindahan Davies ke Bayern Munich menjadi batu loncatan bagi kariernya. Pasalnya, dia belum pernah bermain di Liga Jerman yang notabene salah satu liga elite Eropa. Davies kini menjadi pemain termahal kelima di Bayern Munich dengan harga pasar 1,1 triliun rupiah.

Lima pemain di atas adalah para pemain termahal Bayern Munich pada 2023/2024. Harry Kane menjadi yang paling baru lantaran baru merapat dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2023. Kedatangan penyerang sekelas Kane diproyeksikan membuat lini serang Bayern Munich kian garang pada 2023/2024.

Baca Juga: 5 Pelatih Terakhir yang Menangani Timnas Jerman dan Bayern Munich

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya