Comscore Tracker

5 Pemain Termahal di Grup F Piala Dunia 2022, Ada Duo Belgia!

Thibaut Courtois salah satunya

Persaingan di Grup F Piala Dunia 2022 cukup menarik. Grup tersebut dihuni Belgia, Kanada, Maroko, dan Kroasia. Mereka diperkuat pemain berkualitas yang bermain untuk klub top Eropa.

Para pemain tersebut juga memiliki nilai pasar yang bisa dibilang mahal. Berikut pemain termahal di Grup F Piala Dunia 2022.

1. Kevin De Bruyne 

5 Pemain Termahal di Grup F Piala Dunia 2022, Ada Duo Belgia!Kevin De Bruyne (mancity.com)

Kevin De Bruyne menjadi yang termahal dalam daftar ini dengan nilai pasar yang mencapai 80 juta euro atau setara Rp1,3 triliun. Pemain berusia 31 tahun tersebut menjadi salah satu tulang punggung Timnas Belgia di Piala Dunia 2022.

De Bruyne sendiri termasuk pemain golden generation Belgia bersama pemain seperti Romelu Lukaku dan Eden Hazard. Ia yang biasa menempati pos gelandang serang pun menjadi motor serangan Timnas Belgia seiring cederanya Lukaku dan performa Hazard yang inkonsisten.

2. Alphonso Davies 

5 Pemain Termahal di Grup F Piala Dunia 2022, Ada Duo Belgia!Alphonso Davies (fcbayern.com)

Selanjutnya, ada pemain asal Kanada yang kini bermain untuk Bayern Munich, Alphonso Davies. Pria berusia 22 tahun ini terpilih dalam skuad Kanada untuk Piala Dunia 2022. Kehadirannya sebagai bek kanan diharapkan memperkokoh lini belakang Kanada.

Selain sebagai bek kanan, Davies juga bisa menjadi sayap kiri dan gelandang kiri dengan sama baiknya. Saat ini, pemain yang menjadi pencetak gol tercepat di Piala Dunia 2022 ini dibanderol 70 juta euro alias Rp1,1 triliun.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal KRC Genk, Tanpa Kevin De Bruyne

3. Achraf Hakimi

5 Pemain Termahal di Grup F Piala Dunia 2022, Ada Duo Belgia!Achraf Hakimi (id.psg.fr)

Achraf Hakimi eksis bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 24 tahun ini cukup berpengalaman di level klub. Pasalnya, Hakimi pernah membela klub sekelas Real Madrid, Borussia Dortmund, Inter Milan, hingga Paris Saint-Germain yang menjadi klubnya sekarang.

Pengalaman tersebut membuat Hakimi diharapkan mampu menjadi pembeda bagi Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Bicara soal harga pasar, Hakimi yang biasa mengisi pos bek kanan kini dibanderol 65 juta euro alias Rp1 triliun.

4. Thibaut Courtois 

5 Pemain Termahal di Grup F Piala Dunia 2022, Ada Duo Belgia!Thibaut Courtois (realmadrid.com)

Reputasi Thibaut Courtois sebagai salah satu kiper top Eropa memang tak perlu diragukan lagi. Pemain asal Belgia yang berusia 30 tahun ini kini memperkuat klub papan atas Spanyol, Real Madrid, dan menjadi kiper nomor satu di sana.

Dengan pengalaman panjang membela sejumlah klub papan atas Eropa, Courtois juga menjadi kiper utama di Timnas Belgia. Pemain berbanderol 60 juta euro alias Rp976 miliar ini memainkan peran penting dalam mengamankan gawang De Rode Duivels.

5. Josko Gvardiol 

5 Pemain Termahal di Grup F Piala Dunia 2022, Ada Duo Belgia!Josko Gvardiol (bundesliga.com)

Terakhir, ada pemain asal Kroasia bernama Josko Gvardiol. Secara usia, dirinya menjadi yang termuda dalam daftar ini dengan usia yang baru menjejak 20 tahun. Gvardiol pun aktif bermain untuk klub Bundesliga, RB Leipzig.

Gvardiol kebetulan memiliki nilai pasar yang sama dengan Thibaut Courtois, yakni 60 juta euro atau sekitar Rp976 miliar. Ia bakal menjadi salah satu kunci pertahanan Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 seiring bermain sebagai bek tengah.

Secara materi pemain, Timnas Belgia yang diperkuat banyak pemain bintang lebih diunggulkan. Kendati demikian, rata-rata pemain bintang Belgia sudah memasuki usia kepala tiga sehingga mungkin mulai menurun performanya. Penampilan mereka juga kurang meyakinkan di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Achraf Hakimi dan Doa Ibu yang Menembus Langit

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya