Comscore Tracker

5 Pemain Termahal di Grup H Piala Dunia 2022, Ada Bruno Fernandes!

Didominasi pemain asal Portugal

Semua negara yang tergabung di Grup H Piala Dunia 2022 sejatinya memiliki kekuatannya masing-masing. Mereka diperkuat oleh pemain-pemain yang berkiprah di liga top Eropa.

Para pemain tersebut sudah jelas memiliki nilai pasar yang cukup menguras kantong. Kira-kira, siapa sajakah pemain dengan nilai pasar termahal di Grup H Piala Dunia 2022? Simak ulasan berikut untuk lebih jelasnya.

1. Federico Valverde

5 Pemain Termahal di Grup H Piala Dunia 2022, Ada Bruno Fernandes!Federico Valverde (realmadrid.com)

Federico Valverde kini aktif bermain untuk Real Madrid. Nilai pasar pria asal Uruguay berusia 24 tahun ini naik drastis ketimbang saat dipromosikan dari Real Madrid Castilla pada 2018 lalu.

Saat itu, nilai pasar Valverde hanya 6 juta euro alias Rp97 miliar. Dengan performa yang semakin moncer, saat ini ia dibanderol 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun. Pengalaman Valverde bermain untuk Real Madrid bakal menjadi modalnya di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Uruguay.

2. Rafael Leao

5 Pemain Termahal di Grup H Piala Dunia 2022, Ada Bruno Fernandes!Rafael Leao (acmilan.com)

Selanjutnya, ada pemain yang memperkuat klub Serie A, AC Milan, bernama Rafael Leao. Biasa beroperasi sebagai sayap kiri, Leao menunjukkan performa yang bagus bersama Milan. Sejauh ini, sedikitnya 34 gol dan 30 assists telah ia bukukan dalam 135 pertandingan.

Hal itu menjadi salah satu alasan kuat Leao terpilih dalam skuad Portugal untuk Piala Dunia 2022. Ia diharapkan mampu meneruskan performa bagusnya di timnas. Saat ini, Leao memiliki nilai pasar 85 juta euro alias Rp1,3 triliun.

Baca Juga: AC Milan Buka Peluang Jual Wonderkidnya Rafael Leao

3. Bernardo Silva

5 Pemain Termahal di Grup H Piala Dunia 2022, Ada Bruno Fernandes!Bernardo Silva (id.mancity.com)

Bernardo Silva adalah pemain yang debut bersama Timnas Portugal pada 31 Maret 2015. Atas dasar itu, bukan hal yang mengejutkan pria berusia 28 tahun ini dipilih dalam skuad Portugal untuk Piala Dunia 2022.

Silva sendiri kini berkostum Manchester City, klub yang sudah ia perkuat sejak 2017. Pemain dengan nilai pasar 80 juta euro atau setara Rp1,3 triliun ini mampu bermain sebagai gelandang serang, gelandang tengah, hingga sayap kanan dengan sama baiknya.

4. Ruben Dias

5 Pemain Termahal di Grup H Piala Dunia 2022, Ada Bruno Fernandes!Ruben Dias (premierleague.com)

Ruben Dias adalah bek tengah andalan Manchester City. Sejak didatangkan dari Benfica pada 2020 lalu, pemain asal Portugal ini menunjukkan performa yang terus meningkat. Hal ini tentu berujung pada nilai pasarnya yang fantastis.

Saat ini, Dias dibanderol 75 juta euro alias Rp1,2 triliun. Kepiawaiannya dalam bertahan bakal dibutuhkan Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Dias sendiri bukan nama baru di Timnas Portugal seiring sudah debut pada 28 Mei 2018.

5. Bruno Fernandes

5 Pemain Termahal di Grup H Piala Dunia 2022, Ada Bruno Fernandes!Bruno Fernandes (manutd.com)

Satu lagi pemain asal Portugal dalam daftar ini adalah Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal ini dikenal sebagai kreator serangan di klubnya, Manchester United. Bruno sendiri memiliki banderol yang sama dengan Ruben Dias, yakni 75 juta euro alias Rp1,2 triliun.

Harga itu sudah meningkat jauh dari saat ia didatangkan dari Sporting CP pada 2020 lalu. Kala itu, nilai pasar Bruno hanya 60 juta euro atau sekitar Rp976 miliar. Sudah mengemas 53 gol dan 42 assists dalam 146 pertandingan bersama MU, ia diharapkan menjadi pembeda bagi Timnas Portugal.

 

Selain Federico Valverde yang berkostum Timnas Uruguay, semua pemain dalam daftar ini membela Timnas Portugal. Hal ini tentu membuat Timnas Portugal sangat diunggulkan lantaran diperkuat oleh deretan pemain mahal dan berkualitas.

Baca Juga: Momen Membingungkan Ronaldo Cetak Gol, Padahal Punya Bruno Fernandes

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya