5 Pemain Termahal yang Berkostum Inter Milan pada 2023/2024

Lautaro Martinez salah satunya

Inter Milan termasuk klub yang rutin menghuni papan atas Serie A Italia. Secara finansial, mereka juga terbilang cukup kaya. Buktinya, nilai pasar keseluruhan skuad Inter Milan mencapai 8,5 triliun.

Jika melihat lebih dalam, ada beberapa pemain Inter Milan yang nilai pasarnya lebih tinggi ketimbang para pemain Inter Milan lainnya. Salah satunya adalah Lautaro Martinez yang menjadi juru gedor andalan Inter Milan. Termasuk Martinez, inilah lima pemain termahal di Inter Milan pada 2023/2024.

1. Lautaro Martinez menjadi kapten sekaligus pemain termahal di Inter Milan

5 Pemain Termahal yang Berkostum Inter Milan pada 2023/2024Lautaro Martinez (inter.it)

Lautaro Martinez adalah pemain yang kini menyandang ban kapten di Inter Milan. Pemain asal Argentina ini sudah cukup lama bermain di Inter Milan, yakni sejak 2018. Martinez biasa jadi andalan di lini depan lantaran berposisi utama sebagai penyerang.

Ketajaman pemain berusia 26 tahun ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Buktinya, Martinez telah menciptakan 108 gol dan 38 assist dalam 243 pertandingan bersama Inter Milan sejauh ini. Dengan performa hebatnya, tak heran Martinez dibanderol 1,3 triliun dan menjadi pemain termahal Inter Milan saat ini.

2. Nicolo Barella awalnya bermain sebagai pinjaman di Inter Milan

5 Pemain Termahal yang Berkostum Inter Milan pada 2023/2024Nicolo Barella (inter.it)

Nicolo Barella biasa diandalkan di lini tengah. Pemain kelahiran Cagliari, Italia, ini bisa bermain sebagai gelandang tengah, bertahan, ataupun serang. Barella memulai sepak terjangnya di Inter Milan pada musim panas 2019.

Awalnya, pemain setinggi 175 sentimeter ini bermain di Inter Milan sebagai pinjaman dari Cagliari. Merasa terkesan dengan performa Barella selama jadi pinjaman, Inter Milan mempermanenkannya pada musim panas 2020. Saat ini, Barella menjadi pemain termahal kedua di Inter Milan dengan banderol 1,2 triliun.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Cagliari, Nicolo Barella Teratas

3. Alessandro Bastoni menjadi tumpuan di barisan pertahanan

5 Pemain Termahal yang Berkostum Inter Milan pada 2023/2024Alessandro Bastoni (instagram.com/alessandrobastoni)

Berikutnya ada pemain yang berposisi bek tengah. Namanya adalah Alessandro Bastoni. Pemain setinggi 190 sentimeter ini sudah cukup lama memperkuat Inter Milan, yakni sejak 2017. Saat itu Bastoni diboyong dari Atalanta dengan mahar 509 miliar rupiah.

Pembelian mahal yang dilakukan Inter Milan tidak sia-sia. Pasalnya, Bastoni sukses menjadi andalan di barisan pertahanan. Sejauh ini, pemain dengan 19 caps dan 1 gol bersama Timnas Italia ini sudah tampil dalam 169 pertandingan bersama Inter Milan. Soal harga, Bastoni dibanderol 982 miliar rupiah.

4. Hakan Calhanoglu diandalkan di lini tengah

5 Pemain Termahal yang Berkostum Inter Milan pada 2023/2024Hakan Calhanoglu (instagram.com/hakancalhanoglu)

Hakan Calhanoglu adalah pemain yang digaet Inter Milan pada 2021 lalu. Pria berusia 29 tahun ini didatangkan secara gratis alias bebas transfer dari rival sekota Inter Milan, yakni AC Milan. Calhanoglu kini masih terikat kontrak dengan Inter Milan hingga 2027.

Pemain asal Jerman/Turki ini memiliki nilai tambah dari karakter serbabisanya. Calhanoglu mampu tampil sebagai gelandang bertahan, tengah, hingga serang dalam skema permainan tim. Pemilik 80 caps dan 17 gol bersama Timnas Turki ini memiliki nilai pasar 654 miliar rupiah.

5. Benjamin Pavard digaet dari Bayern Munich

5 Pemain Termahal yang Berkostum Inter Milan pada 2023/2024Benjamin Pavard (fcbayern.com)

Terakhir, ada pemain asal Prancis bernama Benjamin Pavard. Dia kebetulan menempati posisi yang sama dengan Alessandro Bastoni, yakni bek tengah. Pavard sendiri termasuk rekrutan baru Inter Milan.

Pemain berusia 27 tahun ini baru didatangkan dari klub raksasa Jerman, Bayern Munich, pada musim panas 2023. Bergabung ke Inter Milan bakal menjadi pengalaman baru bagi Pavard. Pasalnya, dia belum pernah membela klub Italia sebelumnya. Soal harga, Pavard dibanderol 654 miliar rupiah.

Lima pemain di atas adalah para pemain dengan nilai pasar termahal di Inter Milan pada 2023/2024. Nilai pasar tersebut tentu disebabkan kualitas dalam diri masing-masing pemain di atas. Jika mampu meningkatkan performa, bukan tidak mungkin nilai pasar para pemain di atas akan lebih tinggi lagi.

Baca Juga: 7 Pemain Bayern Munich yang Dijual ke Inter Milan sebelum Pavard

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya