4 Pemain Termahal yang Membela Lazio pada 2023/2024

Matteo Guendouzi bermain sebagai pinjaman

Performa SS Lazio hingga pekan ketujuh Serie A Italia 2023/2024 sulit dibilang bagus. Klub besutan Maurizio Sarri ini bercokol di peringkat ke-16 klasemen. Hal itu sangat kontras dibandingkan dengan performa mereka pada 2022/2023. Saat itu, Lazio mampu menduduki peringkat kedua klasemen Serie A.

Jika melihat isi skuad, maka Lazio sejatinya memiliki skuad mumpuni. Mereka diperkuat banyak pemain berkualitas dengan harga pasar yang relatif tinggi. Anehnya, mereka malah terdampar di posisi yang tidak menguntungkan.

Inilah empat pemain termahal yang membela Lazio pada 2023/2024 itu.

1. Mattia Zaccagni menjadi sosok tak tergantikan di lini depan

4 Pemain Termahal yang Membela Lazio pada 2023/2024Mattia Zaccagni (sslazio.it)

Mattia Zaccagni memulai kariernya di Lazio pada musim panas 2021. Saat itu, dia berstatus pinjaman dari Hellas Verona. Selama jadi pinjaman, Zaccagni yang berposisi sayap kiri sukses tampil menjanjikan.

Alhasil, pemain berusia 28 tahun ini dipermanenkan Lazio pada musim panas 2022. Keputusan Lazio terbukti jitu. Pasalnya, Zaccagni berhasil menjadi sosok andalan yang sulit digantikan di lini depan.

Sejauh ini, Zaccagni sudah mengukir 16 gol dan 18 assist dalam 89 pertandingan bersama Lazio. Dia kini dibanderol 492 miliar rupiah. Dengan performa apiknya, Zaccagni kabarnya tengah diincar Juventus untuk mempertajam lini depan mereka.

2. Daichi Kamada baru merapat pada musim panas 2023

4 Pemain Termahal yang Membela Lazio pada 2023/2024Daichi Kamada (kiri) (sslazio.it)

Selanjutnya, ada pemain yang baru diboyong Lazio pada musim panas 2023. Namanya adalah Daichi Kamada. Kedatangan pemain berpaspor Jepang ini diproyeksikan untuk menambah kreativitas di lini tengah Lazio.

Kamada sendiri diboyong dari Eintracht Frankfurt secara gratis alias bebas transfer. Pemain berusia 27 tahun ini termasuk pemain serbabisa. Pasalnya, Kamada mampu menjadi gelandang serang, penyerang, hingga gelandang tengah. Dia menjadi pemain termahal kedua di skuad Lazio pada 2023/2024 dengan banderol 442 miliar rupiah.

Baca Juga: Lazio Terpuruk di Serie A, FIFA Sampai UEFA Disalahkan

3. Matteo Guendouzi bermain sebagai pinjaman dari Olympique Marseille

4 Pemain Termahal yang Membela Lazio pada 2023/2024Matteo Guendouzi (sslazio.it)

Setali tiga uang dengan Daichi Kamada, Matteo Guendouzi juga mulai berkostum Lazio pada musim panas 2023. Bedanya, Guendouzi hanya bermain di Lazio sebagai pinjaman dari Olympique Marseille. Masa peminjamannya akan berlangsung hingga musim panas 2024.

Gelandang asal Prancis ini memiliki segudang pengalaman yang dapat berguna bagi Lazio. Guendouzi pernah bermain untuk Arsenal, Hertha BSC, hingga Olympique Marseille. Pemain berusia 24 tahun ini pun tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi di Lazio.

Meski belum pernah membela klub Italia, Guendouzi sudah rutin turun sebagai starter Lazio. Kehadirannya membuat lini tengah Lazio kian kokoh. Soal harga, Guendouzi kini memiliki nilai pasar 410 miliar rupiah.

4. Nicolo Casale menjadi andalan di sektor pertahanan

4 Pemain Termahal yang Membela Lazio pada 2023/2024Nicolo Casale (sslazio.it)

Terakhir, ada pemain yang biasa diandalkan di sektor pertahanan. Pemain yang dimaksud adalah Nicolo Casale. Pria berusia 25 tahun ini bisa tampil di dua posisi berbeda, yakni bek tengah dan bek kanan.

Casale memulai sepak terjangnya di Lazio pada musim panas 2022. Sejauh ini, pemain setinggi 191 sentimeter ini telah mengemas 1 gol dan 1 assist dalam 42 pertandingan bersama Lazio. Casale menjadi pemain termahal keempat di Lazio pada 2023/2024 dengan banderol 360 miliar rupiah.

Dengan harga pasar yang tinggi, empat pemain di atas tentu diharapkan mampu membawa Lazio berjaya pada 2023/2024. Apalagi, Lazio mampu meraih hasil apik pada 2022/2023 dengan bercokol di peringkat kedua klasemen Serie A. Kira-kira, mampukah empat pemain di atas membantu Lazio bangkit dan mengulang prestasi musim lalu?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Koleksi Gol Terbanyak bersama Lazio, Tajam!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya