5 Pemain Termuda di Chelsea pada 2022/2023, Ada Chukwuemeka!

Carney Chukwuemeka diboyong pada musim panas 2022

Chelsea memiliki banyak pemain muda berkualitas. Ada yang merupakan pemain jebolan akademi, ada juga yang dibeli dari klub lain. 

Para pemain tersebut tampaknya menjadi bagian dari rencana jangka panjang Chelsea. Mereka dipersiapkan sebagai tumpuan The Blues pada masa depan.

Berikut ini lima pemain termuda di Chelsea pada 2022/2023.

1. Gabriel Slonina (18 tahun)

5 Pemain Termuda di Chelsea pada 2022/2023, Ada Chukwuemeka!Gabriel Slonina (chelseafc.com)

Gabriel Slonina adalah pemain yang direkrut Chelsea pada musim panas 2022. Pria berusia 18 tahun ini biasa mengisi pos kiper. Slonina tampaknya masuk rencana jangka panjang Chelsea lantaran diikat kontrak hingga 2028.

Saat ini, pemain asal Amerika Serikat ini lebih sering menjadi kiper cadangan di Chelsea. Pasalnya, posisi kiper utama telah ditempati Kepa Arizzabalaga. Kendati demikian, bukan tidak mungkin Slonina bisa menjadi kiper utama Chelsea pada masa mendatang.

2. Lewis Hall (18 tahun)

5 Pemain Termuda di Chelsea pada 2022/2023, Ada Chukwuemeka!Lewis Hall (chelseafc.com)

Berikutnya, ada pemain kelahiran Slough, Inggris. Namanya adalah Lewis Hall. Pemain berusia 18 tahun ini merupakan produk binaan akademi Chelsea. Hall sejatinya belum resmi promosi ke tim senior The Blues.

Kendati demikian, dia sudah memainkan delapan pertandingan bersama tim senior Chelsea. Hall biasa menempati lini belakang Chelsea lantaran berposisi bek kiri. Selain itu, dia juga bisa menjadi gelandang kiri dan tengah.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda Bayern Munchen di Liga Champions, Ada David Alaba!

3. Carney Chukwuemeka (19 tahun)

5 Pemain Termuda di Chelsea pada 2022/2023, Ada Chukwuemeka!Carney Chukwuemeka (chelseafc.com)

Carney Chukwuemeka diboyong ke Stamford Bridge pada 4 Agustus 2022. Pemain berusia 19 tahun ini ditebus The Blues dari Aston Villa dengan biaya transfer 18 juta euro alias Rp292 miliar.

Chukwuemeka langsung diamankan Chelsea dengan kontrak hingga 2028. Pemain asal Inggris ini biasa beroperasi sebagai gelandang tengah. Sejauh ini, dia baru memainkan sembilan pertandingan bersama The Blues.

4. Noni Madueke (20 tahun)

5 Pemain Termuda di Chelsea pada 2022/2023, Ada Chukwuemeka!Noni Madueke (chelseafc.com)

Selanjutnya, ada pemain yang direkrut Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2023. Namanya adalah Noni Madueke. Pemain berusia 20 tahun ini dibeli The Blues dari PSV Eindhoven dengan mahar 35 juta euro alias Rp569 miliar.

Chelsea tampaknya sangat yakin akan potensi Madueke. Buktinya, sang pemain dikontrak hingga 2030 mendatang. Soal posisi, Madueke bisa menjadi sayap kanan dan penyerang. 

5. David Datro Fofana (20 tahun)

5 Pemain Termuda di Chelsea pada 2022/2023, Ada Chukwuemeka!David Datro Fofana (chelseafc.com)

Setali tiga uang dengan Noni Madueke, David Datro Fofana juga diboyong ke Stamford Bridge pada musim dingin 2023. Pemain asal Pantai Gading ini didatangkan dari klub Norwegia, Molde FK.

Fofana sendiri biasa bermain sebagai penyerang. Kendati demikian, pria berusia 20 tahun ini lebih sering menjadi cadangan. Posisi penyerang utama The Blues telah dipercayakan kepada Kai Havertz.

Para pemain di atas memiliki potensi yang menjanjikan. Apalagi usia mereka masih sangat muda. Jika dapat memaksimalkan potensi, maka bukan tidak mungkin para pemain di atas bakal menjadi bintang masa depan Chelsea.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda Borussia Dortmund di Liga Champions, Muda Bertalenta!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya