5 Pemain Tertua yang Berkostum AC Milan pada 2023/2024, Ada Giroud!

Olivier Giroud masih jadi andalan di lini serang AC Milan

AC Milan dikenal sebagai klub besar yang rutin menghuni papan atas klasemen Serie A Italia. Hingga pekan ke-8 Serie A Italia 2023/2024, mereka masih bertengger di peringkat pertama. Salah satu faktor di balik performa apik AC Milan adalah skuad tangguh yang mereka miliki.

Jika melihat lebih dalam, skuad AC Milan memang dihuni banyak pemain berkualitas. Selain itu, klub besutan Stefano Pioli ini rupanya juga diperkuat beberapa pemain veteran. Salah satunya adalah penyerang andalan Timnas Prancis, Olivier Giroud.

Termasuk Giroud, inilah lima pemain tertua yang berkostum AC Milan pada 2023/2024.

1. Antonio Mirante menjadi pemain tertua di skuad AC Milan pada 2023/2024

5 Pemain Tertua yang Berkostum AC Milan pada 2023/2024, Ada Giroud!Antonio Mirante (acmilan.com)

Di urutan pertama ada pemain yang biasa mengisi pos kiper. Pemain yang dimaksud adalah Antonio Mirante. Dia menjadi pemain tertua di skuad AC Milan pada 2023/2024 dengan usianya yang telah menjejak 40 tahun.

Mirante sendiri sudah mengenakan jersey AC Milan sejak musim panas 2021. Sebelumnya, dia pernah memperkuat klub Italia lain, seperti Juventus, AS Roma, hingga Sampdoria. Sayang, Mirante kini hanya berstatus kiper pelapis dan baru melakoni satu pertandingan bersama AC Milan.

2. Olivier Giroud sudah tidak muda, namun masih jadi andalan di lini serang

5 Pemain Tertua yang Berkostum AC Milan pada 2023/2024, Ada Giroud!Olivier Giroud (acmilan.com)

Berikutnya ada penyerang veteran asal Prancis bernama Olivier Giroud. Pemain dengan 126 caps dan 54 gol bersama Timnas Prancis ini kini berusia 37 tahun. Setali tiga uang dengan Antonio Mirante, Giroud memulai sepak terjangnya di AC Milan pada musim panas 2021.

Meski secara usia tak lagi muda, Giroud ternyata masih produktif. Buktinya, pemain setinggi 192 sentimeter ini telah mengukir 36 gol dan 14 assist dalam 94 pertandingan bersama AC Milan. Mantan pemain Chelsea dan Arsenal ini juga kerap dipercaya turun sebagai starter di tiap pertandingan AC Milan.

Baca Juga: 5 Pemain Prancis Tersubur di Serie A Italia, Giroud Bisa Menyusul?

3. Simon Kjaer memegang peran penting di sektor pertahanan

5 Pemain Tertua yang Berkostum AC Milan pada 2023/2024, Ada Giroud!Simon Kjaer (acmilan.com)

Simon Kjaer adalah pemain yang memegang peran penting di sektor pertahanan AC Milan. Pemain berpaspor Denmark ini berposisi utama sebagai bek tengah. Sepak terjang Kjaer di AC Milan bermula pada musim dingin 2020.

Saat itu, pemilik 128 caps dan 5 gol bersama Timnas Denmark ini bermain sebagai pinjaman dari Sevilla. Berhasil menunjukkan performa apik, Kjaer dipermanenkan AC Milan pada musim panas 2020. Keputusan tersebut terbukti tepat lantaran pemain berusia 34 tahun ini menjadi sosok yang sulit digantikan di lini pertahanan AC Milan.

4. Alessandro Florenzi bisa bermain di tiga posisi berbeda

5 Pemain Tertua yang Berkostum AC Milan pada 2023/2024, Ada Giroud!Alessandro Florenzi (acmilan.com)

Ada satu lagi pemain dalam daftar ini yang biasa mengisi lini belakang. Dia adalah Alessandro Florenzi. Pemain berusia 32 tahun ini berposisi utama sebagai bek kanan. Kendati demikian, Florenzi juga bisa diposisikan sebagai sayap kanan dan gelandang kanan jika dibutuhkan.

Florenzi awalnya bermain di AC Milan sebagai pinjaman dari AS Roma pada musim panas 2021. Performa pemain asal Italia ini selama jadi pinjaman tampaknya cukup menjanjikan. Buktinya, Florenzi dipermanenkan AC Milan pada musim panas 2022. Dia kini terikat kontrak hingga musim panas 2025.

5. Marco Sportiello bergabung secara gratis pada musim panas 2023

5 Pemain Tertua yang Berkostum AC Milan pada 2023/2024, Ada Giroud!Marco Sportiello (acmilan.com)

Terakhir, ada pemain berposisi kiper bernama Marco Sportiello. Dibekali postur 192 sentimeter, dia biasa bermain sebagai kiper. Sportiello sendiri baru menjadi bagian dari skuad AC Milan pada musim panas 2023.

Untuk mendapatkan tanda tangan Sportiello, AC Milan tidak perlu merogoh kocek sama sekali. Pasalnya, kontrak sang pemain tidak diperpanjang oleh klub lamanya, Atalanta. Secara performa, pemain berusia 31 tahun ini baru turun dalam 3 pertandingan dengan torehan 1 kebobolan dan 2 clean sheet. Sayang, Sportiello hanya menjadi kiper pelapis Mike Maignan di AC Milan.

Dari kelima pemain di atas, memang tidak semuanya menjadi pilihan utama di AC Milan. Beberapa pemain seperti Marco Sportiello, Alessandro Florenzi, dan Antonio Mirante lebih sering memulai laga dari bangku cadangan. Hanya Olivier Giroud dan Simon Kjaer yang masih menjadi pemain pilar di posisi masing-masing.

Baca Juga: Duel Ketat Duo Milan pada Awal 2023/2024, Bakal Berlanjut?

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya