5 Pemain Tertua Merapat ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2022

Jesse Lingard salah satunya!

Sebagai klub yang baru promosi ke English Premier League (EPL), kasta tertinggi sepak bola Inggris, Nottingham Forest tentu ingin bertahan lama di sana. Atas dasar itu, mereka memanfaatkan bursa transfer musim panas 2022 untuk memboyong banyak pemain.

Beberapa pemain didapatkan secara gratis lantaran berstatus bebas transfer. Ada juga yang dibeli Nottingham dari klub asalnya. Para pemain itu datang dari berbagai kalangan usia. Ada yang masih muda, dan ada juga yang bisa dibilang tidak muda lagi. Siapa saja, ya?

1. Wayne Hennessey (35 tahun)

5 Pemain Tertua Merapat ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2022Wayne Hennessey (nottinghamforest.co.uk)

Memiliki postur menjulang hingga 197 sentimeter, Wayne Hennessey biasa bermain di posisi kiper. Pria asal Wales ini memiliki usia yang sudah menginjak 35 tahun, paling tua dalam daftar ini.

Wayne sendiri baru merapat ke Nottingham Forest pada 15 Juli 2022 sebagai pemain bebas transfer dari Burnley. Sebelumnya, pemilik 103 caps bersama Timnas Wales ini pernah membela klub Premier League lain, yakni Burnley, Wolverhampton, dan Crystal Palace.  

2. Cheikhou Kouyate (32 tahun)

5 Pemain Tertua Merapat ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2022Cheikhou Kouyate (nottinghamforest.co.uk)

Berikutnya, ada pemain asal Senegal yang kini berusia 32 tahun bernama Cheikhou Kouyate. Nottingham sukses mendapatkan tanda tangannya untuk kontrak hingga 30 Juni 2024 tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

Pasalnya, Kouyate berstatus pemain bebas transfer. Atmosfer Premier League sudah bukan hal asing bagi gelandang bertahan berpostur 189 sentimeter ini. Kouyate pernah berkiprah bersama dua klub EPL, yakni West Ham dan Crystal Palace.

Baca Juga: 5 Rekrutan Nottingham Forest dari Klub Top Eropa Musim Panas 2022

3. Willy Boly (31 tahun)

5 Pemain Tertua Merapat ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2022Willy Boly (nottinghamforest.co.uk)

Willy Boly adalah rekrutan terbaru Nottingham menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2022. Pria berusia 31 tahun yang punya dua kewarganegaraan, Pantai Gading dan Prancis, ini baru ditebus Nottingham dari Wolves pada 1 September 2022.

Tak seperti dua pemain sebelumnya yang didapatkan secara gratis, Nottingham membayar biaya transfer 2,6 juta euro alias Rp38 miliar. Berpostur 195 sentimeter, Willy biasa bermain sebagai bek tengah.

4. Remo Freuler (30 tahun)

5 Pemain Tertua Merapat ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2022Remo Freuler (nottinghamforest.co.uk)

Pemain asal Swiss juga tak ketinggalan dalam daftar ini, yakni Remo Freuler. Pria berusia 30 tahun ini jadi andalan di Timnas Swiss, dengan koleksi 46 caps dan 4 gol. Pengalaman itu mungkin menjadi alasan Nottingham tertarik membelinya dari Atalanta pada 14 Agustus 2022.

Biaya transfer sebesar 9 juta euro alias Rp133 miliar tak menjadi halangan bagi Nottingham untuk mendapatkan tanda tangan Freuler. Sepanjang kariernya, Freuler lebih banyak bermain untuk klub lokal Swiss, dan Atalanta menjadi klub non-Swiss pertamanya

5. Jesse Lingard (29 tahun)

5 Pemain Tertua Merapat ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2022Jesse Lingard (nottinghamforest.co.uk)

Jesse Lingard jelas menjadi yang paling terkenal dalam daftar ini. Bagaimana tidak, pemain berusia 29 tahun ini kaya pengalaman bermain di Premier League, terutama untuk Manchester United.

Lingard total 8 tahun mengabdikan diri ke MU. Pengalaman panjang itu ditambah 32 caps dan 6 gol bersama Timnas Inggris sudah cukup untuk membuat Nottingham terpincut membelinya pada 21 Juli 2022.

 

Meski sudah tidak muda lagi, para pemain di atas memiliki pengalaman panjang baik di klub maupun timnas, yang bakal berguna bagi Nottingham Forest. Terutama Jesse Lingard yang punya pengalaman panjang bersama klub besar Premier League, Manchester United.

Baca Juga: Rekap Transfer Pemain Nottingham Forest, Belanja Gila-gilaan!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya