5 Pemain Tertua Napoli pada 2023/2024, Kaya Pengalaman!

Giovanni Di Lorenzo berstatus kapten

SSC Napoli memiliki banyak pemain muda berkualitas. Sebut saja Leo Ostigard, Khvicha Kvaratskhelia, hingga Giacomo Raspadori. Kendati demikian, Napoli masih membutuhkan kehadiran para pemain senior dalam skuad.

Tak hanya diandalkan dari segi performa, para pemain senior tersebut memiliki pengalaman yang bisa membantu para pemain muda Napoli. Salah satunya adalah Giovanni Di Lorenzo yang kini menjabat kapten Napoli. Termasuk Di Lorenzo, berikut lima pemain tertua Napoli pada 2023/2024.

1. Mario Rui sudah tidak muda, tetapi masih jadi andalan di sektor pertahanan

5 Pemain Tertua Napoli pada 2023/2024, Kaya Pengalaman!Mario Rui (sscnapoli.it)

Mario Rui adalah pemain kelahiran Sines, Portugal, yang biasa mengisi pos bek kiri. Pemain berusia 32 tahun ini sudah mengenakan jersey Napoli sejak musim panas 2017. Rui awalnya hanya berstatus pemain pinjaman dari AS Roma.

Kendati demikian, Rui sukses tampil mengesankan selama jadi pinjaman. Alhasil, dia dipermanenkan Napoli pada musim dingin 2018. Meski kini sudah tidak muda, Rui kerap dipercaya turun sebagai starter untuk mengisi sektor pertahanan Napoli.

2. Juan Jesus didatangkan secara gratis pada musim dingin 2018

5 Pemain Tertua Napoli pada 2023/2024, Kaya Pengalaman!Juan Jesus (sscnapoli.it)

Selanjutnya, ada pemain berposisi bek tengah bernama Juan Jesus. Pria berpaspor Brasil ini kebetulan berusia sama dengan Mario Rui, yakni 32 tahun. Jesus bergabung ke Napoli pada musim panas 2021 secara gratis alias bebas transfer.

Meski datang sebagai pemain gratisan, Jesus tetap berkontribusi penting di lini pertahanan Napoli. Sejauh ini, pemain dengan empat caps bersama Timnas Brasil ini telah tampil dalam 52 pertandingan bersama Napoli. Jumlah itu akan terus bertambah lantaran Jesus terikat kontrak hingga 2025.

Baca Juga: 4 Pemain Termahal yang Membela Napoli pada 2023/2024

3. Diego Demme lebih sering turun dari bangku cadangan

5 Pemain Tertua Napoli pada 2023/2024, Kaya Pengalaman!Diego Demme (twitter.com/en_sscnapoli)

Diego Demme kerap beroperasi di lini tengah. Pemain berusia 31 tahun asal Jerman/Italia ini bisa bermain sebagai gelandang tengah maupun gelandang bertahan. Sepak terjang Demme di Napoli bermula pada musim dingin 2020. Saat itu, dia digaet dari RB Leipzig dengan mahar 168 miliar rupiah.

Performa Demme terbilang tidak buruk. Dia sudah menorehkan 5 gol dan 4 assist dalam 89 pertandingan bersama Napoli. Sayang, Demme kini lebih sering turun dari bangku cadangan.

4. Matteo Politano menjadi tumpuan di lini serang

5 Pemain Tertua Napoli pada 2023/2024, Kaya Pengalaman!Matteo Politano (instagram.com/matteopolitano16)

Berikutnya, ada pemain berusia 30 tahun bernama Matteo Politano. Bermain di posisi sayap kanan, dia kerap diandalkan di lini depan Napoli. Politano sendiri memulai kariernya bersama Napoli pada musim dingin 2020.

Awalnya, dia hanya bermain sebagai pinjaman dari Inter Milan. Merasa terkesan pada performa Politano selama jadi pinjaman, Napoli memermanenkannya pada musim panas 2021. Keputusan itu terbukti jitu lantaran Politano mampu menjadi tumpuan di lini serang Napoli.

5. Giovanni Di Lorenzo menjadi kapten sekaligus andalan di lini belakang Napoli

5 Pemain Tertua Napoli pada 2023/2024, Kaya Pengalaman!Giovanni Di Lorenzo (sscnapoli.it)

Terakhir, ada pemain berposisi bek kanan sekaligus kapten Napoli bernama Giovanni Di Lorenzo. Pemain berusia 30 tahun ini sudah memperkuat Napoli sejak musim panas 2019. Saat ini, Di Lorenzo masih memiliki sisa kontrak panjang hingga 2028.

Di Lorenzo kerap menjadi pilihan utama untuk mengisi lini belakang Napoli. Hal itu tentu tak lepas dari performa apik yang dia tunjukkan. Di Lorenzo telah mengukir 15 gol dan 30 assist dalam 193 di semua ajang bersama Napoli.

Meski secara usia sudah tidak muda, para pemain di atas masih berkontribusi penting bagi Napoli. Contohnya Giovanni Di Lorenzo yang masih diandalkan di lini pertahanan sekaligus dipercaya memakai ban kapten Napoli. Para pemain lainnya juga jadi andalan di posisi masing-masing.

Baca Juga: 4 Pembelian Termahal Napoli dari Klub LaLiga

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya