5 Pemain Tertua yang Berkostum TSG Hoffenheim pada 2023/2024

Wout Weghorst bermain sebagai pinjaman

Mayoritas pemain sepak bola mengalami penurunan performa seiring bertambahnya usia. Kendati demikian, ada beberapa pemain veteran yang mampu menjaga performa. Bahkan, mereka masih bisa tampil kompetitif bersama klub top Eropa.

Salah satu klub top Eropa yang diperkuat beberapa pemain veteran adalah TSG Hoffenheim. Dari para pemain veteran itu, ada beberapa yang masih jadi andalan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan tentang lima pemain tertua yang berkostum TSG Hoffenheim pada 2023/2024.

1. Oliver Baumann (33 tahun) menjadi kiper nomor satu TSG Hoffenheim

5 Pemain Tertua yang Berkostum TSG Hoffenheim pada 2023/2024Oliver Baumann (tsg-hoffenheim.de)

Pertama, ada pemain berposisi kiper bernama Oliver Baumann. Pemain berusia 33 tahun ini menjadi yang tertua di TSG Hoffenheim pada 2023/2024. Baumann sendiri juga dipercaya mengenakan ban kapten TSG Hoffenheim saat ini.

Sepak terjang Baumann di TSG Hoffenheim bermula pada musim panas 2014. Hingga saat ini, pemain setinggi 187 sentimeter ini loyal dan belum berpaling ke klub lain. Peran Baumann di TSG Hoffenheim terbilang sentral. Bagaimana tidak, dia berstatus kiper utama TSG Hoffenheim pada 2023/2024.

2. Andrej Kramaric (32 tahun) mengawali kariernya di TSG Hoffenheim sebagai pemain pinjaman

5 Pemain Tertua yang Berkostum TSG Hoffenheim pada 2023/2024Andrej Kramaric (tsg-hoffenheim.de)

Berikutnya, ada pemain asal Kroasia bernama Andrej Kramaric. Pemain berusia 32 tahun ini biasa tampil di lini depan lantaran berposisi utama sebagai penyerang. Selain penyerang, Kramaric juga bisa dimainkan sebagai gelandang serang dalam skema permainan tim.

Kramaric mengawali kariernya di TSG Hoffenheim pada musim dingin 2016. Saat itu, dia bermain sebagai pemain pinjaman dari Leicester City. Berhasil tampil menjanjikan, Kramaric dipermanenkan TSG Hoffenheim pada musim panas 2016. Saat ini, pemain dengan 87 caps dan 26 gol bersama Timnas Kroasia ini memiliki sisa kontrak dengan TSG Hoffenheim hingga 2025.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Hoffenheim dari Luar Bundesliga, Siapa Saja?

3. Kevin Vogt (32 tahun) menjadi andalan di sektor pertahanan

5 Pemain Tertua yang Berkostum TSG Hoffenheim pada 2023/2024Kevin Vogt (tsg-hoffenheim.de)

Kevin Vogt memainkan peran penting di sektor pertahanan TSG Hoffenheim. Pemain berusia 32 tahun ini berposisi utama sebagai bek tengah. Posturnya yang mencapai 194 sentimeter bisa dibilang cukup ideal untuk posisi tersebut.

Vogt sendiri kerap dipercaya turun sebagai starter di lini belakang TSG Hoffenheim. Pemain kelahiran Witten, Jerman, ini juga sanggup memainkan posisi gelandang bertahan dan gelandang tengah jika dibutuhkan. Sejauh ini, Vogt sudah melakoni sedikitnya 221 pertandingan di semua ajang bersama TSG Hoffenheim dan menorehkan 4 assist. 

4. Pavel Kaderabek (31 tahun) bisa memainkan tiga posisi berbeda

5 Pemain Tertua yang Berkostum TSG Hoffenheim pada 2023/2024Pavel Kaderabek (tsg-hoffenheim.de)

Ada satu lagi pemain berposisi bek yang masuk dalam daftar ini. Dia adalah Pavel Kaderabek. Pemain berusia 31 tahun ini berposisi utama sebagai bek kanan. Kaderabek juga sanggup diposisikan sebagai bek kiri dan gelandang kanan.

Pemain berpaspor Republik Ceko ini termasuk nama lama di skuad TSG Hoffenheim. Pasalnya, Kaderabek sudah mengabdi sejak musim panas 2015. Sayang, dia sementara harus absen lantaran tengah cedera engkel. Belum diketahui pasti kapan Kaderabek dapat kembali merumput bersama TSG Hoffenheim.

5. Wout Weghorst (31 tahun) menjadi ujung tombak andalan TSG Hoffenheim

5 Pemain Tertua yang Berkostum TSG Hoffenheim pada 2023/2024Wout Weghorst (tsg-hoffenheim.de)

Terakhir, ada pemain yang kerap menjadi ujung tombak andalan TSG Hoffenheim. Pemain yang dimaksud adalah Wout Weghorst. Penyerang berusia 31 tahun ini bermain di TSG Hoffenheim sebagai pinjaman dari klub Inggris, Burnley.

Meski baru bergabung ke TSG Hoffenheim pada musim panas 2023, Weghorst sejatinya sudah tidak asing dengan atmosfer Bundesliga Jerman. Pemain berpaspor Belanda ini pernah memperkuat VfL Wolfsburg. Atas dasar itu, Weghorst seharusnya tidak mengalami kesulitan berarti dalam beradaptasi di TSG Hoffenheim.

Dari segi usia, lima pemain di atas memang bisa dibilang sudah tidak muda. Kendati demikian, beberapa di antaranya masih menjadi pemain pilar di TSG Hoffenheim. Sebut saja Wout Weghorst, Oliver Baumann, dan Kevin Vogt. Sebagai pemain tertua dalam daftar ini, Baumann layak mendapat acungan jempol lantaran masih tampil tangguh di bawah mistar gawang TSG Hoffenheim.

Baca Juga: 4 Pemain TSG Hoffenheim dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya