Para Pemain Tottenham Hotspur yang Siap Bertempur di Piala Dunia 2022

Son Heung Min bakal diandalkan Timnas Korea Selatan

Tottenham Hotspur menunjukkan performa yang solid di English Premier League (EPL) musim 2022/2023 sejauh ini. Bukti nyatanya adalah mereka kini bercokol di peringkat keempat klasemen sementara EPL.

Hal itu tidak lepas dari performa cemerlang para penggawa The Lilywhites. Oleh karena itu, beberapa pemain Spurs pun mendapat panggilan untuk membela timnas masing-masing di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar nanti. Berikut lima di antaranya!

1. Harry Kane

Para Pemain Tottenham Hotspur yang Siap Bertempur di Piala Dunia 2022Harry Kane (premierleague.com)

Terpilihnya Harry Kane dalam skuad The Three Lions yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 bukanlah hal yang mengejutkan. Pemain yang juga menjabat kapten di Timnas Inggris ini sudah mencatatkan 75 caps dan 51 gol bersama Timnas Inggris.

Kehadiran Kane pun membuat The Three Lions cukup diunggulkan di piala dunia 2022 nanti. Bagaimana tidak, pemain berposisi penyerang ini sudah membuktikan ketajamannya dengan koleksi 261 gol dan 62 assists dalam 408 pertandingan bersama Tottenham Hotspur.

2. Son Heung Min

Para Pemain Tottenham Hotspur yang Siap Bertempur di Piala Dunia 2022Son Heung Min (premierleague.com)

Selanjutnya, ada pemain andalan Korea Selatan, Son Heung Min. Ia rutin mendapat panggilan membela Timnas Korea Selatan. Selain status sebagai pemain klub EPL, performa Son di Tottenham juga sedang bagus-bagusnya.

Sejauh ini, pemain berusia 30 tahun ini sudah mencatatkan 5 gol dan 2 assists dalam 19 pertandingan bersama The Lilywhites. Kehadiran Son juga bakal menguntungkan Timnas Korea Selatan seiring ia mampu bermain sebagai sayap kiri, sayap kanan, hingga penyerang.

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Banderol Termahal Saat Ini

3. Richarlison

Para Pemain Tottenham Hotspur yang Siap Bertempur di Piala Dunia 2022Richarlison (premierleague.com)

Richarlison menjadi perwakilan Tottenham Hotspur di Timnas Brasil. Pria berusia 25 tahun ini sudah cukup berpengalaman di level timnas. Koleksi 38 caps dan 17 gol bersama Timnas Samba menjadi bukti konkretnya.

Richarlison sendiri sejatinya termasuk pemain baru di Tottenham Hotspur, yang baru bergabung pada 1 Juli 2022. Tidak butuh lama bagi pemain berposisi penyerang ini untuk berkontribusi. Sejauh ini, Richarlison sudah menyumbang 2 gol dan 3 assists untuk Spurs.

4. Hugo Lloris

Para Pemain Tottenham Hotspur yang Siap Bertempur di Piala Dunia 2022Hugo Lloris (premierleague.com)

The Lilywhites juga punya perwakilan di posisi kiper, dengan terpilihnya Hugo Lloris dalam skuad Timnas Prancis untuk piala dunia 2022 nanti. Kepemimpinan pemain berusia 35 tahun ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Pasalnya, Lloris menjabat kapten baik di Tottenham Hotspur maupun di Timnas Prancis. Pengalaman panjang Lloris yang sudah 10 tahun berseragam Spurs tentu menjadi modal berharga baginya di Piala Dunia nanti. 

5. Eric Dier

Para Pemain Tottenham Hotspur yang Siap Bertempur di Piala Dunia 2022Eric Dier (premierleague.com)

Eric Dier bakal membela negara yang sama dengan rekannya di Tottenham Hotspur, Harry Kane. Pasalnya, Dier termasuk dalam skuad Timnas Inggris untuk piala dunia 2022 nanti. Pria berusia 28 tahun ini bakal memainkan peran penting di lini pertahanan The Three Lions.

Dier sendiri biasa mengisi pos bek tengah. Bicara soal pengalaman, dirinya tentu sudah akrab dengan atmosfer timnas. Pasalnya, Dier sudah mengantongi 47 caps plus 3 gol bersama Timnas Inggris sejauh ini. 

 

Selain kelima pemain di atas, masih ada beberapa pemain Tottenham Hotspur lain yang juga mendapat panggilan timnas untuk Piala Dunia 2022 nanti. Di antaranya Ben Davies, Joe Rodon, Rodrigo Bentancur, dan lainnya.

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham dengan Caps Terbanyak di Timnas

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya