5 Pemain West Ham yang Pakai Nomor Punggung 20 Sebelum Jarrod Bowen

Andriy Yarmolenko sudah berganti ke nomor 7

Nama Jarrod Bowen cukup mencuri perhatian belakangan ini. Ia santer disebut menjadi incaran Arsenal dan Liverpool menjelang bursa transfer musim panas 2022. Bowen juga baru memulai debutnya bersama Timnas Inggris pada 4 Juni 2022 lalu. 

Saat ini, Bowen tengah mengenakan nomor punggung 20 di West Ham United. Sebelumnya, terdapat beberapa pemain yang pernah mengenakan nomor tersebut di sana.

1. Nigel Reo-Coker

5 Pemain West Ham yang Pakai Nomor Punggung 20 Sebelum Jarrod BowenNigel Reo-Coker (whufc.com)

Nigel Reo-Coker bermain di West Ham pada 2004—2007. Ia sempat menggunakan nomor punggung 20. Pria yang kini telah berusia 38 tahun ini sendiri sudah gantung sepatu sejak 1 Juli 2018.

Bermain sebagai gelandang bertahan, Nigel mengemas 11 gol dan 4 assist dalam 139 penampilan bersama West Ham di semua kompetisi. Selain West Ham, Nigel pernah memperkuat klub English Premier League (EPL) lain, Aston Villa.

2. Andriy Yarmolenko

5 Pemain West Ham yang Pakai Nomor Punggung 20 Sebelum Jarrod BowenAndriy Yarmolenko (talksport.com)

Andriy Yarmolenko adalah pemain berusia 32 tahun yang bermain sebagai sayap kanan di West Ham. Ia menjadi bagian West Ham sejak 11 Juli 2018 dan akan habis kontrak pada akhir Juni 2022.

Pemain asal Ukraina ini mengenakan nomor punggung 20 selama semusim, sebelum berganti ke nomor 7. Sejauh ini, Yarmolenko sudah mengemas 12 gol dan 7 assist dalam 85 pertandingan di semua kompetisi bersama West Ham.

Baca Juga: 9 Potret Jarrod Bowen, Penyerang Underrated Andalan West Ham United

3. Victor Moses

5 Pemain West Ham yang Pakai Nomor Punggung 20 Sebelum Jarrod BowenVictor Moses (sport.co.uk)

Victor Moses adalah pemain asal Nigeria yang kini memperkuat Spartak Moscow, klub yang bermain di kasta teratas Liga Rusia. Moses sendiri pernah berkiprah bersama West Ham selama semusim sebagai pinjaman dari Chelsea, klub lamanya.

Dalam perjalanan singkatnya bersama West Ham, Moses memilih nomor punggung 20 untuk ia kenakan. Bermain sebagai gelandang kanan, ia berhasil membukukan 2 gol dan 2 assist dalam 26 pertandingan bersama West Ham. 

4. Guy Demel

5 Pemain West Ham yang Pakai Nomor Punggung 20 Sebelum Jarrod BowenGuy Demel (skysports.com)

Berikutnya, ada Guy Demel, pemain asal Pantai Gading yang sudah gantung sepatu sejak 1 Juli 2017 lalu. Demel sempat bermain di West Ham pada 2011—2015. Ia mengenakan nomor punggung 20.

Selama di West Ham, Demel sukses mencatatkan 1 gol dan 4 assist dalam 83 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berposisi bek kanan ini juga memiliki 35 caps bersama Timnas Pantai Gading meski tidak menyumbang sebiji gol pun.

5. Julien Faubert

5 Pemain West Ham yang Pakai Nomor Punggung 20 Sebelum Jarrod BowenJulien Faubert (skysports.com)

Julien Faubert bermain di West Ham selama 5 tahun (2007—2012) dan sempat mengenakan nomor punggung 20. Pria berusia 38 tahun ini gantung sepatu pada 22 Desember 2019 lalu.  

Faubert berhasil berkontribusi 2 gol dan 11 assist dalam 121 pertandingan di semua kompetisi untuk West Ham. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Real Madrid ini juga beberapa kali membela negaranya, Martinik, dengan catatan 10 caps dan 5 gol.

Nomor 20 kini menjadi milik Jarrod Bowen. Pada usia yang baru 25 tahun, Bowen masih memiliki potensi besar untuk berkembang. Jika konsisten meningkatkan kemampuannya, bukan tidak mungkin suatu saat ia akan menjelma menjadi pemain bintang dari Premier League.

Baca Juga: Keane Lewis-Potter, Sang Penerus Bowen di Hull City

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya