Keane Lewis-Potter, Sang Penerus Bowen di Hull City

Pemain muda satu ini kembali mencuri perhatian

Posisi Hull City di klasemen EFL Championship 2021/2022 memang kurang memuaskan. Mereka hanya bisa berada di peringkat sembilan belas klasemen dengan total kekalahan lebih banyak dibandingkan kemenangan.

Meskipun berada di posisi yang kurang baik, nama Hull City mulai diperhatikan orang-orang. Pasalnya, mereka punya pemain muda bernama Keane Lewis-Potter. Ia digadang-gadang sebagai penerus Jarrod Bowen.

1. Kesuksesan West Ham United tidak lepas dari peran Jarrod Bowen

Keane Lewis-Potter, Sang Penerus Bowen di Hull Citypotret Jarrod Bowen (whufc.com)

Kesuksesan West Ham United pada 2021/2022 tidak terlepas dari peran seorang winger bernama Jarrod Bowen. Sang pemain menorehkan 18 gol dan 13 assist musim ini.

Performanya yang konsisten mulai menarik perhatian banyak orang. Beberapa klub besar pun tertarik kepadanya.

Penampilan Bowen bisa jadi mengejutkan bagi beberapa orang yang belum kenal. Namun, hal itu tidak asing lagi bagi penggemar Hull City. Penggemar Hull City menganggap Bowen tampil seperti biasa.

2. Hull City merupakan klub lama Jarrod Bowen

Keane Lewis-Potter, Sang Penerus Bowen di Hull Citypotret Jarrod Bowen (skysports.com)

Kemampuan Jarrod Bowen berkembang pesat di Hull City. Ia kerap mencetak gol dan memberikan assist untuk rekan-rekannya. Tidak heran dirinya dianggap sebagai pemain kunci untuk klub yang bermarkas di MKM Stadium tersebut.

Setelah perjalanan panjang dengan Hull City, Bowen pun memutuskan untuk pindah ke West Ham United pada 2019/2020. Kepergian Bowen di tengah-tengah musim sedikit berpengaruh terhadap performa Hull City yang kala itu sedang berkompetisi di Championship.

Baca Juga: 9 Potret Jarrod Bowen, Penyerang Underrated Andalan West Ham United

3. Keane Lewis-Potter jadi Jarrod Bowen baru di Hull City

Keane Lewis-Potter, Sang Penerus Bowen di Hull Citypotret Keane Lewis-Potter (hulldailymail.co.uk)

Hull City ternyata tidak butuh waktu banyak untuk mendapatkan pengganti Jarrod Bowen. Pada 2020/2021, mereka mendapatkan sosok Bowen lain dalam diri seorang pemain muda bernama Keane Lewis-Potter.

Berbeda dengan Bowen yang lebih sering bermain di sayap kanan, Keane Lewis-Potter lebih sering bermain di sayap kiri. Salah satu kekuatan utamanya adalah kecepatan. Selain itu, dirinya juga memiliki insting mencetak gol yang cukup baik.

4. Keane Lewis-Potter tampil apik bersama Hull City

Keane Lewis-Potter, Sang Penerus Bowen di Hull Citypotret Keane Lewis-Potter (eurofootballrumours.com)

Pemain bernomor punggung 11 tersebut telah membuktikan bahwa dirinya pantas untuk mendapatkan perhatian lebih pada 2020/2021. Pada musim tersebut, ia berhasil membawa Hull City promosi ke Championship setelah mencetak 13 gol dan 5 assist.

Setelah performa baiknya pada 2020/2021, pemain yang berusia 21 tahun ini kembali mencatatkan statistik yang luar biasa. Ia mencetak 13 gol dan 4 assist pada 2021/2022.

5. Kontrak akan habis dan menjadi sasaran klub Premier League

Keane Lewis-Potter, Sang Penerus Bowen di Hull Citypotret Keane Lewis-Potter (teamtalk.com)

Leicester City dan Brentford sempat dikabarkan ingin mendatangkan Keane Lewis-Potter pada Januari 2022 lalu. Namun, dirinya lebih memilih untuk bertahan di Hull City.

Kontraknya dengan Hull City akan berakhir pada 2023 nanti. Tottenham Hotspur dan West Ham United jadi dua klub terbaru yang menginginkan kehadiran Lewis-Potter. Melihat Bowen yang bisa tampil impresif dengan West Ham, tentu banyak orang yang berharap hal serupa terjadi kepada Lewis-Potter.

Cukup menarik untuk mengetahui ke mana Keane Lewis-Potter akan melanjutkan kariernya. Pemain muda potensial ini harus bisa memilih klub dengan tepat agar kariernya berlanjut kemudian hari.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Ternyata Pernah Membela Hull City, Ada Maguire

Muhammad Fakhri Daifullah Photo Writer Muhammad Fakhri Daifullah

Seorang yang suka dengan sepak bola dan ingin berbagi cerita tentang sepak bola kepada banyak orang.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya