6 Pemain yang Dibeli Burnley pada Musim Panas 2023, Ada Koleosho!

Ada yang baru berusia 18 tahun

Musim 2023/2024 bakal menjadi awal baru bagi Burnley. Mereka akhirnya promosi ke English Premier League (EPL) setelah bermain di Championship. Untuk bisa tampil kompetitif musim depan, Burnley sudah membeli beberapa pemain pada bursa transfer musim panas 2023.

Para pemain tersebut diharapkan dapat mendongkrak performa Burnley agar tidak kembali terdegradasi. Sejauh ini, sudah ada enam pemain yang dibeli Burnley pada musim panas 2023. Uniknya, semua masih berusia muda dan tampaknya dipersiapkan Burnley untuk jangka panjang. Siapa saja mereka?

1. Zeki Amdouni

6 Pemain yang Dibeli Burnley pada Musim Panas 2023, Ada Koleosho!Zeki Amdouni (burnleyfootballclub.com)

Zeki Amdouni adalah pemain yang biasa tampil sebagai penyerang dalam skema permainan tim. Selain penyerang, dia juga mampu menjadi gelandang serang dan sayap kiri. Amdouni sendiri merapat ke Burnley pada 19 Juli 2023.

Dia ditebus dari FC Basel dengan mahar 18,6 juta euro atau Rp308 miliar. Mahar tersebut menjadikan Amdouni pembelian termahal Burnley pada musim panas 2023 sejauh ini. Pemain berusia 22 tahun ini langsung diamankan Burnley dengan kontrak hingga 2028.

2. James Trafford

6 Pemain yang Dibeli Burnley pada Musim Panas 2023, Ada Koleosho!James Trafford (burnleyfootballclub.com)

Berikutnya, ada pemain kelahiran Greysouthen, Inggris, bernama James Trafford. Pemain dengan postur 192 sentimeter ini biasa mengisi pos kiper. Trafford sendiri dibeli Burnley dari Manchester City U-21 pada 20 Juli 2023 dengan mahar 17,3 juta euro alias Rp286 miliar.

Dengan usia yang masih 20 tahun, Trafford agaknya dipersiapkan untuk menjadi kiper masa depan Burnley. Pemain dengan sebelas caps bersama Timnas Inggris U-21 ini dikontrak hingga 2027. Pengalamannya bermain untuk Manchester City tentu menjadi modal berharga Trafford di Burnley.

3. Jordan Beyer

6 Pemain yang Dibeli Burnley pada Musim Panas 2023, Ada Koleosho!Jordan Beyer (burnleyfootballclub.com)

Jordan Beyer adalah pemain yang berperan penting di lini pertahanan. Bukan tanpa sebab, dia biasa mengisi pos bek tengah. Posturnya yang mencapai 187 sentimeter juga cukup ideal untuk posisi tersebut. Pemain asal Jerman ini awalnya bermain di Burnley sebagai pinjaman dari Borussia Moenchengladbach.

Masa peminjamannya berlangsung mulai musim panas 2022 hingga musim panas 2023. Performa Beyer selama jadi pinjaman tampaknya sukses memukau Burnley. Buktinya, pemain berusia 23 tahun ini dipermanenkan Burnley pada 1 Juli 2023 dengan biaya transfer 15 juta euro atau Rp248 miliar.

Baca Juga: Menanti Gebrakan Burnley di Premier League 2023/2024

4. Dara O'Shea

6 Pemain yang Dibeli Burnley pada Musim Panas 2023, Ada Koleosho!Dara O'Shea (burnleyfootballclub.com)

Dara O'Shea kebetulan menempati posisi yang sama dengan Jordan Beyer, yakni bek tengah. Pemain kelahiran Dublin, Irlandia, ini didatangkan Burnley dari West Bromwich pada 1 Juli 2023. Biaya transfernya mencapai 7,8 juta euro atau setara Rp129 miliar.

O'Shea menandatangani kontrak dengan Burnley hingga 2027. Kedatangannya untuk memperdalam lini belakang klub. Bermain untuk Burnley di Premier League bakal menjadi tantangan baru untuk O'Shea. Pasalnya, dia sebelumnya hanya bermain di kasta Championship bersama West Bromwich Albion.

5. Michael Obafemi

6 Pemain yang Dibeli Burnley pada Musim Panas 2023, Ada Koleosho!Michael Obafemi (burnleyfootballclub.com)

Michael Obafemi adalah kompatriot Dara O'Shea dari Irlandia. Bahkan, keduanya sama-sama lahir di Dublin. Obafemi sendiri adalah pemain yang biasa tampil sebagai penyerang. Dia juga mampu menjadi sayap kanan jika dibutuhkan.

Obafemi sejatinya sudah bermain untuk Burnley sejak musim dingin 2023. Kendati demikian, dia hanya berstatus pemain pinjaman dari Swansea City saat itu. Setelah masa peminjamannya habis pada musim panas 2023, Burnley tak ragu untuk memermanenkan Obafemi dengan mahar 4 juta euro atau Rp66 miliar.

6. Luca Koleosho

6 Pemain yang Dibeli Burnley pada Musim Panas 2023, Ada Koleosho!Luca Koleosho (burnleyfootballclub.com)

Luca Koleosho menjadi pemain termuda dalam daftar ini. Bagaimana tidak, usianya baru menginjak 18 tahun. Koleosho dibeli Burnley pada 25 Juli 2023 dari RCD Espanyol B. Demi mendapatkan tanda tangan pemain sayap kanan ini, Burnley merogoh kocek hingga 3 juta euro atau Rp49 miliar.

Burnley tampaknya melihat potensi menjanjikan dalam diri Koleosho untuk masa depan. Buktinya, mereka mengikat wonderkid asal Italia ini dengan kontrak hingga 2027. Kendati demikian, Koleosho tetap harus berjuang keras untuk mendapat tempat di skuad utama Burnley.

Enam pemain di atas adalah pembelian Burnley pada musim panas 2023 sejauh ini. Kendati demikian, bukan tidak mungkin Burnley bisa mendatangkan nama baru lagi. Pasalnya, bursa transfer musim panas 2023 masih berlangsung lama.

Baca Juga: 4 Pemain Manchester City yang Direkrut Vincent Kompany untuk Burnley

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya