5 Pemain yang Dilepas FC Lorient pada Musim Panas 2023

Enzo Le Fee salah satunya

FC Lorient memanfaatkan momen pada bursa transfer musim panas 2023 untuk merombak skuad. Mereka mendatangkan beberapa legiun anyar untuk memperdalam skuad. Bersamaan dengan itu, Lorient juga melepas beberapa pemain lama.

Hal itu dilakukan FC Lorient untuk mendapat dana segar sekaligus ruang untuk para pemain baru. Ada pemain yang dilepas secara gratis, ada juga yang dijual Lorient. Berikut ini lima pemain yang dilepas FC Lorient pada musim panas 2023.

1. Terem Moffi dilepas ke OGC Nice setelah bermain sebagai pinjaman di sana

5 Pemain yang Dilepas FC Lorient pada Musim Panas 2023Terem Moffi (ogcnice.com)

Terem Moffi adalah pemain yang kerap tampil sebagai penyerang dalam skema permainan tim. Pemain berusia 24 tahun ini mulai memperkuat FC Lorient pada 2020. Sejauh ini, Moffi telah menyumbang 35 gol dan 7 assist dalam 90 pertandingan bersama Lorient.

Pemain berpaspor Nigeria ini kemudian dipinjamkan FC Lorient ke OGC Nice pada musim dingin 2023. Nice tampaknya terkesan dengan performa Moffi selama jadi pinjaman. Buktinya, Nice berani menebus Moffi dengan mahar 375 miliar rupiah pada musim panas 2023.

2. Enzo Le Fee merapat ke Stade Rennais setelah tampil impresif di FC Lorient

5 Pemain yang Dilepas FC Lorient pada Musim Panas 2023Enzo Le Fee (instagram.com/enzo_lefee)

Berikutnya, ada pemain yang biasa beroperasi di lini tengah. Namanya adalah Enzo Le Fee. Pemain berusia 23 tahun ini merupakan produk binaan akademi FC Lorient. Ia promosi ke tim senior pada musim panas 2019.

Selama bermain untuk FC Lorient, performa Le Fee terus meningkat. Dia kerap dipasang sebagai starter di Lorient. Stade Rennais pun tertarik mendapatkan tanda tangan Le Fee dan akhirnya menebus sang pemain dari Lorient dengan mahar 333 miliar rupiah. 

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Membela FC Lorient dalam Sedekade Terakhir 

3. Moritz Jenz kurang impresif selama membela FC Lorient

5 Pemain yang Dilepas FC Lorient pada Musim Panas 2023Moritz Jenz (vfl-wolfsburg.de)

Moritz Jenz resmi menjadi bagian FC Lorient pada musim panas 2021. Pemain kelahiran Berlin, Jerman, ini berposisi utama bek tengah. Jenz dikaruniai postur 190 sentimeter yang cukup ideal untuk posisi tersebut.

Sayang, karier Jenz di FC Lorient terbilang kurang mulus. Pria berusia 24 tahun ini lebih sering dipinjamkan ke klub lain ketimbang dimainkan Lorient. Jenz akhirnya dijual Lorient ke VfL Wolfsburg pada musim panas 2023 dengan mahar 133 miliar rupiah.

4. Ibrahima Kone akan melanjutkan kariernya di Liga Spanyol bersama UD Almeria

5 Pemain yang Dilepas FC Lorient pada Musim Panas 2023Ibrahima Kone (fclorient.bzh)

Selanjutnya, ada penyerang asal Mali bernama Ibrahima Kone. Pria berusia 24 tahun ini tidak lama berkostum FC Lorient. Kone bergabung ke Lorient pada musim dingin 2022 dan dilepas pada musim panas 2023 ke UD Almeria.

Biaya transfernya mencapai 125 miliar rupiah. Jika dilihat dari segi performa, Kone sejatinya tidak buruk selama di FC Lorient. Dia sukses membukukan 14 gol dan 2 assist  dalam 57 pertandingan bersama Lorient. Kone juga kerap dipasang sebagai penyerang utama Lorient.

5. Teddy Bartouche dilepas secara gratis ke Guingamp

5 Pemain yang Dilepas FC Lorient pada Musim Panas 2023Teddy Bartouche (instagram.com/ted.bartouche.selbonne)

Terakhir, ada pemain berposisi kiper bernama Teddy Bartouche. Pemain berusia 26 tahun ini adalah jebolan akademi FC Lorient yang naik ke tim senior pada musim panas 2020. Sayang, Bartouche agaknya kesulitan bersaing di tim senior Lorient.

Buktinya, dia baru melakoni satu pertandingan bersama FC Lorient sejauh ini. Salah satu penyebabnya tentu posisinya yang hanya kiper pelapis. Bartouche akhirnya dilepas secara gratis oleh Lorient ke klub kasta kedua Liga Prancis bernama Guingamp pada musim panas 2023. 

Lima pemain di atas akan melakoni 2023/2024 bersama klub barunya masing-masing. Bergabung ke klub lain akan menjadi awalan baru bagi mereka. Untuk Teddy Bartouche dan Moritz Jenz yang minim menit bermain selama di FC Lorient, mereka tentu berharap bisa mendapat lebih banyak menit bermain di klub barunya.

Baca Juga: 5 Eks FC Lorient yang Kini menjadi Penggawa Klub EPL

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya