6 Pemain yang Dipermanenkan FC Lorient pada Musim Panas 2023

Benjamin Mendy didapatkan secara gratis

Secara performa, FC Lorient bisa dibilang medioker pada 2022/2023. Bukan tanpa sebab, mereka hanya menduduki peringkat ke-10 klasemen Ligue 1 Prancis. FC Lorient pun berbenah skuad demi meraih hasil lebih baik pada musim ini.

FC Lorient telah mendatangkan beberapa legiun baru pada musim panas 2023. Ada yang hanya dipinjam, ada juga yang dipermanenkan. Berikut ini enam pemain yang dipermanenkan FC Lorient pada musim panas 2023.

1. Formose Mendy didapatkan FC Lorient dari Amiens SC

https://www.youtube.com/embed/XmwItt2eCks

Di urutan pertama, ada pemain berposisi bek tengah bernama Formose Mendy. Pemain kelahiran Dakar, Senegal, ini dikaruniai postur 191 sentimeter yang cukup ideal untuk posisi tersebut. Mendy sendiri merapat ke FC Lorient pada 20 Juli 2023.

Pemain berusia 22 tahun ini diboyong dari Amiens SC dengan biaya transfer mencapai 125 miliar rupiah. Mendy agaknya masuk rencana jangka panjang FC Lorient. Pasalnya, dia menandatangani kontrak hingga 2028.

2. Aiyegun Tosin bakal menambah opsi di lini serang

6 Pemain yang Dipermanenkan FC Lorient pada Musim Panas 2023Aiyegun Tosin (fclorient.bzh)

Berikutnya, ada pemain yang biasa beroperasi di lini depan. Namanya adalah Aiyegun Tosin. Pemain berusia 25 tahun ini bisa dikatakan serbabisa lantaran sanggup menjadi penyerang, sayap kiri, dan sayap kanan.

Tosin diboyong FC Lorient pada 25 Juli 2023 dari klub Swiss, FC Zurich. Demi mendapatkan tanda tangan Tosin, FC Lorient merogoh kocek hingga 66 miliar rupiah. Kedatangannya bakal menambah daya gedor FC Lorient pada 2023/2024.

3. Dembo Sylla didatangkan dari klub kasta kedua Liga Prancis

6 Pemain yang Dipermanenkan FC Lorient pada Musim Panas 2023Dembo Sylla (fclorient.bzh)

Dembo Sylla dibeli FC Lorient pada 17 Juli 2023 dari Stade Lavallois. Bergabung ke FC Lorient yang mentas di Ligue 1 bakal menjadi batu loncatan bagi karier pemain berusia 20 tahun ini. Pasalnya, Sylla hanya bermain di kasta kedua Liga Prancis sebelumnya.

Pemain berposisi bek kanan ini ditebus dengan biaya transfer 16 miliar rupiah. Sylla bakal menambah opsi di lini belakang FC Lorient. Pemain dengan tiga caps bersama Timnas Guinea ini diikat kontrak FC Lorient hingga 2028.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dilepas FC Lorient pada Musim Panas 2023

4. Dominique Youfeigane menambah stok kiper FC Lorient

6 Pemain yang Dipermanenkan FC Lorient pada Musim Panas 2023Dominique Youfeigane (fclorient.bzh)

Selanjutnya, ada pemain berposisi kiper bernama Dominique Youfeigane. Pemain berusia 23 tahun ini biasa menempati pos kiper. FC Lorient tidak perlu mengeluarkan sepeser pun untuk memboyong Youfeigane pada 20 Juli 2023.

Pasalnya, kontraknya bersama klub lamanya, Guingamp, telah habis dan tidak diperpanjang. Youfeigane lantas diikat kontrak FC Lorient hingga 2024. Sebagai kiper yang belum berpengalaman di Ligue 1, dia harus berjuang keras untuk mendapat tempat di skuad utama.

5. Benjamin Mendy didapatkan secara gratis dari Manchester City

6 Pemain yang Dipermanenkan FC Lorient pada Musim Panas 2023Benjamin Mendy (fclorient.bzh)

Benjamin Mendy didatangkan untuk menambah kedalaman di sektor pertahanan FC Lorient. Pemain asal Prancis/Senegal ini diboyong secara gratis alias bebas transfer dari Manchester City pada 19 Juli 2023. Mendy sendiri datang dengan segudang pengalaman.

Bek kiri berusia 29 tahun ini pernah membela AS Monaco, Olympique Marseille, hingga Manchester City. Mendy menandatangani kontrak dengan FC Lorient hingga 2025. Dia mungkin perlu beradaptasi lantaran sudah 2 tahun tidak menjalani karier profesional sejak kontraknya ditangguhkan Manchester City pada 2021 karena dituduh melakukan pemerkosaan.

6. Eli Junior Kroupi dipromosikan dari akademi FC Lorient

6 Pemain yang Dipermanenkan FC Lorient pada Musim Panas 2023Eli Junior Kroupi (fclorient.bzh)

Terakhir, ada pemain yang baru promosi dari akademi FC Lorient. Dia adalah Eli Junior Kroupi. Pemain berusia 17 tahun ini naik ke tim senior pada 1 Juli 2023.

Kroupi sendiri memiliki nilai tambah dari karakter serbabisanya. Dia bisa mengemban peran sebagai gelandang serang, sayap kiri, dan penyerang. Berhubung merupakan pemain jebolan akademi, FC Lorient tidak perlu membayar biaya transfer untuk memboyong Kroupi. Sang pemain diikat kontrak hingga 2025.

Kehadiran enam pemain di atas diharapkan dapat membuat FC Lorient tampil kompetitif pada 2023/2024. Apalagi, ada sosok Benjamin Mendy yang pernah bermain untuk Manchester City. Jika Mendy mampu kembali ke performa terbaiknya, maka dia akan menjadi kartu truf FC Lorient.

Baca Juga: 5 Eks FC Lorient yang Kini menjadi Penggawa Klub EPL

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya