4 Pemain yang Dipinjamkan Liverpool pada Musim Panas 2023

Semua masih berusia muda

Liverpool merupakan klub papan atas yang mentas di English Premier League (EPL). Mereka rutin menghuni peringkat lima besar tiap musimnya. Salah satu faktor utamanya adalah skuad tangguh yang dimiliki klub berjuluk The Reds itu.

Ada banyak pemain berkualitas yang menghuni skuad mereka. Hal itu membuat persaingan antarpemain untuk mendapat menit bermain reguler cukup ketat. Bahkan, beberapa pemain harus rela dipinjamkan ke klub lain agar tetap bisa berkembang. Pada musim panas 2023, Liverpool sudah meminjamkan empat pemain ke klub lain.

Inilah pemain yang dipinjamkan Liverpool pada musim panas 2023.

1. Calvin Ramsay

4 Pemain yang Dipinjamkan Liverpool pada Musim Panas 2023Calvin Ramsay (liverpoolfc.com)

Calvin Ramsay adalah wonderkid Liverpool yang biasa menjadi bek kanan. Pemain berusia 19 tahun ini baru diboyong The Reds pada musim panas 2022. Demi mendapatkan tanda tangan Ramsay, Liverpool membayar biaya transfer sebesar 82 miliar ke Aberdeen FC.

Sayang, Ramsay tampaknya kesulitan mendapat menit bermain reguler pada 2022/2023. Pemain asal Skotlandia ini hanya melakoni tujuh pertandingan bersama The Reds musim lalu. Bahkan, lima di antaranya dimainkan Ramsay bersama Liverpool U-21, bukan tim senior Liverpool.

Ramsay lalu dipinjamkan ke Preston pada musim panas 2023. Dengan dipinjamkan, ia diharapkan mampu mendapat menit bermain reguler. Pasalnya, pemain muda seperti dirinya sangat perlu menit bermain untuk bisa berkembang.

2. Fabio Carvalho

4 Pemain yang Dipinjamkan Liverpool pada Musim Panas 2023Fabio Carvalho (liverpoolfc.com)

Pemain berikutnya adalah wonderkid asal Portugal bernama Fabio Carvalho. Pemain berusia 20 tahun ini merupakan jebolan akademi Fulham yang naik ke tim senior pada musim panas 2021. Semusim berselang, Carvalho memulai lembaran baru dengan merapat ke Liverpool.

Saat itu, The Reds menebus Carvalho pada musim panas 2022 dengan mahar 5,9 juta euro atau Rp98 miliar. Dia tampaknya dipandang sebagai investasi berharga oleh Liverpool. Buktinya, Carvalho diikat kontrak hingga 2027.

Sayangnya, Carvalho tampaknya kesulitan bersaing di skuad Liverpool. Gelandang serang ini baru melakoni 21 pertandingan dengan raihan 3 gol bersama klub. Carvalho akhirnya dipinjamkan ke klub Jerman, RB Leipzig, pada musim panas 2023.

Baca Juga: 3 Hal yang Bisa Didapat Liverpool dari Seorang Dominik Szoboszlai

3. Sepp van den Berg

4 Pemain yang Dipinjamkan Liverpool pada Musim Panas 2023Sepp van den Berg (liverpoolfc.com)

Sepp van den Berg adalah pemain yang biasa menempati lini belakang. Pemain berpostur 192 sentimeter ini berposisi utama sebagai bek tengah. Selain itu, Van den Berg juga mampu menjadi bek kanan jika diperlukan.

Sepak terjangnya di Liverpool dimulai pada musim panas 2019. Sayang, Van den Berg tidak terlalu menonjol di sana. Pemain berpaspor Belanda yang baru berusia 21 tahun ini lebih banyak bermain untuk Liverpool U-21 ketimbang tim senior Liverpool. Van den Berg akhirnya dipinjamkan ke FSV Mainz 05 pada musim panas 2023.

4. Rhys Williams

4 Pemain yang Dipinjamkan Liverpool pada Musim Panas 2023Rhys Williams (liverpoolfc.com)

Terakhir, ada pemain kelahiran Preston, Inggris, bernama Rhys Williams. Pemain berusia 22 tahun ini biasa tampil sebagai bek tengah dalam skema permainan tim. Posturnya yang mencapai 195 sentimeter termasuk ideal untuk posisi tersebut.

Williams sendiri merupakan binaan akademi Liverpool yang promosi ke tim senior pada musim panas 2020. Sayang, dia kesulitan bersaing di skuad utama dan lebih sering dipinjamkan. Pada musim panas 2023, Williams dipinjamkan ke Aberdeen FC hingga musim panas berikutnya. 

Dengan dipinjamkan ke klub lain, para pemain di atas memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapat menit bermain reguler ketimbang di Liverpool. Pasalnya, skuad Liverpool dipenuhi deretan pemain berkualitas dan berpengalaman. Hal itu membuat para talenta muda Liverpool seperti empat pemain di atas kesulitan mendapat jam terbang.

Baca Juga: Pelajaran Liverpool dari Jerman, Benahi Pertahanan

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya