5 Pemain yang Meninggalkan Bayern Munich pada Musim Panas 2022

Corentin Tolliso diboyong Olympique Lyon

Sebagai salah satu klub papan atas yang berkompetisi di Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, cukup wajar bagi Bayern Munich untuk agresif pada bursa transfer. Mereka tentu telah menyediakan bujet besar demi mendatangkan pemain incaran.

Selain memboyong pemain baru, Bayern Munich rupanya juga melepas beberapa pemainnya. Ada yang berhasil dijual ke klub lain, ada juga yang terpaksa dilepas secara gratis karena sang pemain berstatus bebas transfer.

Inilah lima pemain yang meninggalkan Bayern Munich pada musim panas 2022.

1. Joshua Zirkzee

5 Pemain yang Meninggalkan Bayern Munich pada Musim Panas 2022Joshua Zirkzee (bundesliga.com)

Joshua Zirkzee adalah pemain jebolan akademi Bayern Munich yang promosi ke tim utama pada 1 Juli 2020. Kendati demikian, pemain yang kini berusia 21 tahun ini lebih sering dipinjamkan ke klub lain ketimbang dimainkan oleh Bayern Munich.

Akhirnya, Zirkzee benar-benar dijual Bayern Munich ke Bologna pada 30 Agustus 2022. Bologna pun langsung mengikat pemain berposisi penyerang ini hingga 30 Juni 2026. Di Bologna, Joshua Zirkzee seharusnya bisa mendapat menit bermain lebih banyak ketimbang saat di Bayern Munich.

2. Robert Lewandowski

5 Pemain yang Meninggalkan Bayern Munich pada Musim Panas 2022Robert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Meski sudah tidak berseragam Bayern Munich, sosok Robert Lewandowski masih sulit dilupakan. Pasalnya, pemain berusia 34 tahun ini sempat membela Bayern Munich selama 8 tahun. Selama itu, ia jadi andalan Bayern Munich di lini serang.

Lewandowski sendiri meninggalkan Bayern Munich pada 19 Juli 2022 untuk merapat ke Barcelona. Bayern Munich melepas pemain dengan 132 caps dan 76 gol bersama Timnas Polandia ini karena sang pemain ingin petualangan baru.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dilepas Bayern Munich ke Klub Top Eropa Musim Panas 2022

3. Niklas Sule

5 Pemain yang Meninggalkan Bayern Munich pada Musim Panas 2022Niklas Sule (bundesliga.com)

Selanjutnya, ada pemain asal Jerman bernama Niklas Sule. Pria berusia 27 tahun ini meninggalkan Bayern Munich pada 1 Juli 2022. Sule pun merapat ke klub Bundesliga lain, yakni Borussia Dortmund.

Pemain berpostur 195 sentimeter ini bisa bermain sebagai bek tengah dan kanan. Dortmund cukup beruntung lantaran bisa mendatangkan Sule tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Pasalnya, Sule berstatus pemain bebas transfer.

4. Corentin Tolisso

5 Pemain yang Meninggalkan Bayern Munich pada Musim Panas 2022Corentin Tolliso (bundesliga.com)

Corentin Tolliso baru merapat ke klub Ligue 1, Olympique Lyon, pada 1 Juli 2022. Sebelumnya, pemain asal Prancis ini memperkuat Bayern Munich selama 5 tahun. Sama seperti Niklas Sule, Tolliso juga berstatus pemain bebas transfer.

Hal itu membuat Lyon bisa mendapatkan tanda tangan gelandang tengah berusia 28 tahun ini secara cuma-cuma. Tolliso langsung diamankan Lyon dengan kontrak berdurasi 5 tahun hingga 30 Juni 2027.

5. Tanguy Nianzou

5 Pemain yang Meninggalkan Bayern Munich pada Musim Panas 2022Tanguy Nianzou (bundesliga.com)

Terakhir, ada pemain yang hengkang dari Bayern Munich pada 17 Agustus 2022. Ia adalah Tanguy Nianzou. Pria berusia 20 tahun ini merapat ke Sevilla dengan biaya transfer mencapai 16 juta euro alias Rp240 miliar.

Meski sudah sejak 2020 membela Bayern Munich, Nianzou hanya memainkan 28 pertandingan dengan torehan 1 gol dan 1 assist. Ia berkesempatan mendapat jatah bermain lebih banyak di Sevilla seiring diikat kontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2027.

Dari beberapa nama di atas, Robert Lewandowski bisa dibilang memegang peran paling sentral di Bayern Munich. Ia sudah cukup lama menjadi tulang punggung mereka. Lewandwoski yang sudah berusia 34 tahun juga masih tampil tajam bersama klub barunya, Barcelona. Ia mampu mencetak 8 gol dalam 5 pertandingan sejauh ini.

Baca Juga: 5 Rekrutan Bayern Munich pada Musim Panas 2022, Makin Solid!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya