Tantang Borneo FC di Piala Presiden, Pelatih Persija Keluhkan Jadwal

Hanya pemain yang bugar yang akan diturunkan‎

Sleman, IDN Times - Laga perdana penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 yang akan berlangsung pada hari Selasa (5/3) esok di Stadion Maguwoharjo pada pukul 15.00 WIB, akan menyajikan pertandingan Persija Jakarta kontra Borneo FC.

Menyandang status sebagai juara bertahan Piala Presiden sekaligus juara Liga 1 2019, akan menjadi laga yang cukup berat bagi tim berjuluk Macan Kemayoran ini karena dalam waktu tiga pekan mulai tanggal  21/2 hingga 15/3, harus melakukan laga sebanyak 15 kali sehingga kebugaran pemain kurang terjaga.

Sementara Borneo FC yang kalah 5 kali saat lawan Persija Jakarta, punya motivasi untuk menumbangkan tim yang kini dilatih Ivan Kolev tersebut.

1. 3 minggu berlaga 15 kali‎

Tantang Borneo FC di Piala Presiden, Pelatih Persija Keluhkan JadwalIDN Times/Daruwaskita

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengeluh dengan jawal 15 kali tanding selama tiga pekan, yang tentunya akan menguras energi pemain dan berimbas pada kebugaran para pemain sehingga persiapan harus dilakukan lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan, meski banyak laga, namun kita akan memberikan permainan yang terbaik di hadapan The Jakmania dan semoga tim yang lebih kuat yang akan memenangkan laga," ujar Ivan Kolev dalam jumpa pers sebelum laga di Yogyakarta, Senin (4/5).

Kolev sendiri menekankan bahwa ia akan menurunkan pemain yang siap tempur dan akan berikan hasil terbaik bagi Persija.

"Jadi kita memang harus berpikir keras untuk merotasi pemain agar tetap fit dan bugar, namun saya pastikan pemain yang akan diturunkan merupakan pemain yang terbaik dan siap berlaga,"ujarnya.

Baca Juga: Persija Imbang tanpa Gol, Ivan Kolev: Tak Ada Opsi Lain di Lini Depan

2. Berat untuk mempertahankan status juara bertahan

Tantang Borneo FC di Piala Presiden, Pelatih Persija Keluhkan JadwalIDN Times/Daruwaskita

Sementara itu, Novri Setiawan, gelandang Persija Jakarta, menyebutkan bahwa laga melawan Borneo FC bukan pertandingan yang mudah untuk dimenangkan karena sebelumnya selalu dilalui dengan susah payah.

"Yang penting pemain siap, pemain mengikuti instruksi pelatih untuk meraih kemenangan," ujarnya.

Novri pun mengaku Persija Jakarta yang menjadi juara bertahan, namun untuk Piala Presiden 2019 ini, pasti semua tim siap untuk bermain baik dan sangat sulit bagi Persija untuk mempertahankan juara.

"Yang penting setiap pemain bermain bagus dan mudah-mudahan hasilnya juga bagus," tuturnya lagi.

3. Borneo FC tak peduli statistik

Tantang Borneo FC di Piala Presiden, Pelatih Persija Keluhkan JadwalIDN Times/Daruwaskita

Sementara itu, juru taktik Borneo FC, Fabio Lopez, mengatakan bahwa pertandingan melawan Persija Jakarta, yang merupakan juara Liga 1 2018 sekaligus juara bertahan Piala Presiden, merupakan sebuah pertandingan yang penting.

"Memang secara statistik selalu kalah, namun dalam pertandingan di Piala Presiden 2019 akan berbeda karena materi tim dari Persija berbeda, demikian pula materi tim dari Borneo FC," ucapnya.

Pelatih asal Italia ini mengaku bahw alaga melawan Persija yang merupakan tim kuat, timnya akan bermain seperti ciri khas permainan Borneo FC seperti yang selama ini sudah ia siapkan.

"Saya tidak mau lihat statistik dan setiap laga akan menjadi cerita yang berbeda. Saya berharap bisa berbuat sesuatu besok," ucapnya.

4. Ingin mencetak gol pada mantan klub‎

Tantang Borneo FC di Piala Presiden, Pelatih Persija Keluhkan JadwalIDN Times/Daruwaskita

Sementara itu, gelandang anyar Borneo, Renan Da Silva, memiliki motivasi tersendiri. Renan adalah bagian dari skuat Macan Kemayoran di Liga 1 2018 lalu.

"Saya sekarang bermain untuk Borneo dan saya senang. Saya akan memberikan yang terbaik bagi Borneo FC," katanya.

Renan mengaku memiliki ambisi untuk memberikan asis untuk dijadikan gol, bahkan bisa membuat gol sendiri ke mantan tim yang dibela sebelumnya. "Ya tentu sebagai pemain, keinginannya mencetak gol dan saya tetap akan selebrasi meski gol tersebut dimasukkan ke gawang mantan klub," kata Renan sambil tersenyum.‎

Baca Juga: Piala Presiden 2019, Panpel PSS Siapkan 5.000 Tiket untuk The Jakmania

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya