Comscore Tracker

5 Pemain yang Mencetak Gol Bagi Klub Barunya di Liga Champions Eropa

Harga mahal mereka mulai terbayarkan?

Liga Champions Eropa baru saja menyelesaikan pekan pertamanya dengan 16 pertandingan menarik dari 32 klub-klub top Eropa yang berpartisipasi. Ada banyak kejutan yang terjadi di pekan pertama ini, macam kekalahan Manchester United atas Young Boys, dan debut manis Sheriff Tiraspol yang mampu menang atas Shakhtar Donetsk.

Selain itu, ada beberapa catatan penting yang tersaji setelah pertandingan usai. Salah satunya adalah deretan pemain yang berhasil mencetak gol bagi klub barunya yang ia bela di kompetisi paling elit antar klub-klub top Eropa ini.

Siapa sajakah pemain tersebut? Berikut informasinya untuk kamu.

1. Cristiano Ronaldo - Manchester United

5 Pemain yang Mencetak Gol Bagi Klub Barunya di Liga Champions Eropapotret Cristiano Ronaldo (twitter.com/ManUtd)

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford membawa angin segar bagi lini depan Manchester United yang akhir-akhir ini kurang produktif. Terbukti di laga perdananya bersama The Red Devils, ia berhasil mencetak 2 gol ke gawang Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Kemampuan Ronaldo untuk menjadi mesin gol ternyata masih berlanjut kala menghadapi Young Boys di laga pembuka Grup F Liga Champions Eropa. CR7 berhasil mencetak gol pembuka bagi klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Namun, golnya tetap tak mampu membantu United meraih kemenangan karena harus mengakui keunggulan 2-1 atas wakil Swiss tersebut.

2. Romelu Lukaku - Chelsea

5 Pemain yang Mencetak Gol Bagi Klub Barunya di Liga Champions Eropapotret Romelu Lukaku (twitter.com/RomeluLukaku9)

Kembali ke Chelsea pada periode keduanya setelah dibeli dari Inter Milan dengan harga 115 juta euro atau setara hampir Rp2 triliun, Romelu Lukaku mampu tampil apik di laga pembuka dengan mencetak 3 gol di tiga laga pembuka yang dilaluinya bersama The Blues di Premier League.

Performa apik Lukaku terus berlanjut pada pertandingan Liga Champions Eropa ketika menghadapi Zenit St. Petersburg di Stamford Bridge. Topskor timnas Belgia dengan 67 gol tersebut mencetak satu-satunya gol penentu kemenangan di menit ke-69 lewat sundulan setelah menyelesaikan umpan lambung César Azpilicueta dari sisi kanan pertahanan Zenit.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik Usai Liverpool Bungkam AC Milan di Matchday 1 UCL

3. Jack Grealish - Manchester City

5 Pemain yang Mencetak Gol Bagi Klub Barunya di Liga Champions Eropapotret Jack Grealish (twitter.com/JackGrealish)

Sebagai pemain termahal yang pernah dibeli Manchester City, Jack Grealish berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai seorang pemain top yang mampu berperan penting dalam tim. Terbukti ia mampu bermain apik kala The Citizens menang 6-3 melawan RB Leipzig di babak penyisihan grup A Liga Champions Eropa.

Grealish turut serta mencetak satu gol yang juga menjadi gol pertamanya di Liga Champions Eropa. Bagi mantan pemain Aston Villa itu, laga melawan RB Leipzig juga menjadi pertandingan debutnya di Liga Champions Eropa karena belum pernah sama sekali bermain di kompetisi elit Benua Biru itu bersama klub lamanya.

4. Jordan Siebatcheu - Young Boys

5 Pemain yang Mencetak Gol Bagi Klub Barunya di Liga Champions Eropapotret Jordan Siebatcheu (mobile.twitter.com/BSC_YB)

Jordan Siebatcheu benar-benar menjadi mimpi buruk The Red Devils, pasalnya ialah yang mencetak gol penentu kemenangan di detik-detik akhir pertandingan setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Lingard.

Bagi pemain asal Amerika Serikat yang musim lalu bermain untuk klub asal Prancis, Stade Rennais itu, golnya menjadi sangat mengesankan, mengingat gol tersebut adalah gol pertamanya di Liga Champions Eropa dan gol itu ia cetak ketika menghadapi tim sekelas Manchester United.

5. Momo Yansane - Sheriff Tiraspol

5 Pemain yang Mencetak Gol Bagi Klub Barunya di Liga Champions Eropapotret Momo Yansane (twitter.com/MomoYansane)

Keberhasilan Sheriff Tiraspol pertama kalinya lolos ke Liga Champions Eropa merupakan sebuah kejutan yang luar biasa. Apalagi di pertandingan pertamanya, juara 19 kali berturut-turut liga Moldova itu sukses menghancurkan wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk dengan skor 2-0 dihadapan pendukungnya sendiri.

Salah satu aktor kemenangan Sheriff adalah Momo Yansane. ia mencetak gol kedua melalui sundulan setelah menggantikan Dimitrios Kolovos pada menit ke-55. Gelandang 24 tahun asal Guinea itu musim lalu hanya memperkuat klub kecil asal Rusia, FK Nizhny Novgorod di divisi kedua Liga Rusia.

Apakah para pemain tersebut bisa lebih produktif lagi di laga-laga berikutnya di Liga Champions Eropa? Kita nantikan saja kiprah mereka di kompetisi paling elit antar klub-klub top Benua Biru tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Laga Pembuka UCL Musim 2021/2022, Penuh Kejutan!

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Mahasiswa nolep 5 semester

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya