Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Musim Ini Bermain di Liga Qatar, Ada James Rodriguez

Destinasi baru bagi yang sulit bersaing di Benua biru

Tak hanya Chinese Super League dan J-League, kasta tertinggi liga sepak bola Qatar yang bernama Qatar Stars League kini juga menjadi tujuan para pemain-pemain top. Para pemain tersebut ada yang beralasan ingin menyelamatkan kariernya ataupun memang hanya tergiur gaji besar semata.

Musim ini, ada beberapa pemain yang bisa dikategorikan sebagai pemain top memilih bermain di Qatar Stars League. Para pemain tersebut sebenarnya tergolong mampu jika harus kembali bersaing di kompetisi Benua Biru. Siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya.

1. Yacine Brahimi

5 Pemain Top yang Musim Ini Bermain di Liga Qatar, Ada James Rodriguezpotret Brahimi bersama Al-Rayyan (africafootunited.com)

Musim ini menjadi musim ketiga seorang Yacine Brahimi bermain di Qatar Stars League. Pemain internasional Aljazair tersebut sebelumnya bermain untuk raksasa Portugal, FC Porto dan direkrut Al-Rayyan pada tahun 2019 dengan status bebas transfer.

Padahal, winger berusia 31 tahun tersebut sempat mendapatkan tawaran dari dua klub Premier League, Arsenal dan Everton. Sejauh ini, ia telah tampil dalam 52 pertandingan dengan mencetak 24 gol serta 7 assist bagi Al-Rayyan di segala kompetisi.

2. Toby Alderweireld

5 Pemain Top yang Musim Ini Bermain di Liga Qatar, Ada James RodriguezAlderweireld bersama Al-Duhail (twitter.com/AlderweireldTob)

Didatangkan Al-Duhail dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas Juli kemarin, Toby Alderweireld dibanderol dengan harga 13 juta euro atau setara Rp215 miliar. Padahal usianya masih 32 tahun, yang tentunya masih sangat mampu untuk berkarier di Eropa.

Pemain timnas Belgia yang berposisi sebagai bek tengah tersebut total sudah enam musim membela Spurs setelah didatangkan dari Atletico Madrid pada 2015 lalu. Di Qatar Stars League sendiri ia telah bermain dalam tiga dari lima pertandingan awal yang sudah dilewati Al-Duhail pada musim ini.

Baca Juga: Tak Hanya MU, 3 Klub Raksasa Juga Mengincar Toby Alderweireld

3. Javi Martinez

5 Pemain Top yang Musim Ini Bermain di Liga Qatar, Ada James Rodriguezpotret Javi M. bersama Qatar SC (twitter.com/AsianFootballs)

Sembilan musim bermain bersama Bayern Munchen semenjak didatangkan dari Athletic Bilbao pada 2012 silam, Javi Martinez memilih hengkang dari Die Bayern dan bergabung bersama Qatar SC pada bursa transfer musim panas kemarin.

Regenerasi yang ada pada tubuh FC Hollywood memaksa pemain berusia 33 tahun tersebut harus cabut dari Allianz Arena untuk mencari suaka baru demi menyelamatkan kariernya. Kini, ia selalu menjadi andalan di posisi gelandang bertahan bagi Qatar SC dalam lima laga awal Qatar Stars League.

4. James Rodriguez

5 Pemain Top yang Musim Ini Bermain di Liga Qatar, Ada James Rodriguezpotret James Rodriguez bersama Al-Rayyan(twitter.com/QSL_EN)

James Rodriguez membuat kejutan dengan merapat ke Al-Rayyan setelah dilepas Everton demi membebaskan tagihan gaji sekitar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp194 miliar setiap tahunnya. Biaya transfernya ke klub Qatar Stars League itu sendiri adalah senilai Rp132 miliar.

Bintang Kolombia berusia 30 tahun tersebut sebenarnya tampil oke dalam debutnya bersama tim asal kota Merseyside itu. Terbukti ia berhasil menorehkan lima gol sebelum cedera yang menyerangnya, membuat kontribusinya turun drastis di paruh kedua musim lalu.

5. Steven Nzonzi

5 Pemain Top yang Musim Ini Bermain di Liga Qatar, Ada James Rodriguezpotret Nzonzi bersama Al-Rayyan (instagram.com/alrayyansc)

Setelah James Rodriguez, giliran mantan pemain Sevilla dan AS Roma, Steven Nzonzi yang bergabung bersama Al-Rayyan dengan status bebas transfer musim ini. Musim lalu, Nzonzi sempat dipinjamkan I Giallorossi ke klub Ligue 1 Prancis, Stade Rennais dengan catatan 39 penampilan dan 1 gol.

Gelandang bertahan yang juga tergabung dalam skuad timnas Prancis ketika menjuarai Piala Dunia 2018 itu kini baru tampil dalam satu pertandingan bersama Al-Rayyan di Qatar Stars League musim ini. Dengan pengalaman yang dimilikinya, ia diharapkan mampu menjadi andalan bagi klub berjuluk The Lions tersebut.

Menurutmu, kepergian mereka ke Qatar adalah ingin menyelamatkan kariernya atau hanya karena uang semata? Yang jelas para pemain top tersebut telah memilih jalan terbaiknya untuk bisa tetap bermain sepak bola meskipun bisa dikatakan turun kasta.

Baca Juga: Keren! AS Roma Dapatkan Gelandang Perancis, Steven Nzonzi dari Sevilla

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Mahasiswa nolep 5 semester

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya