Menang Drama Adu Penati, Chelsea Sukses Lolos ke Final EFL Cup

Selangkah lagi Chelsea juara EFL CUP

Semifinal Leg kedua Piala Liga Inggris (EFL Cup) yang mempertemukan  dua tim asal kota London, Chelsea dan Tottenham Hotspurs. Pertandingan tersebut bakal menentukan siapa yang berhak lolos ke babak final. Chelsea yang selaku tuan rumah harus menang dengan selisih 2 gol  karena pada pertandingan pertama harus kalah 0-1.

1. Jalannya pertandingan

Menang Drama Adu Penati, Chelsea Sukses Lolos ke Final EFL Cupinstagram.com/chelseafc

Secara permainan kedua tim sama-sama mendominasi penguasaan bola. Chelsea sedikit lebih unggul dengan penguasaan 54 persen berbanding 46 persen milik Tottenham. Chelsea yang bermaterikan pemain terbaik mereka seperti Eden Hazard, Willian, Pedro, dan juga Kante mampu unggul 2 gol di babak pertama. N’Golo Kante mencetak gol dimenit 27, kemudian pada menit 38 Eden Hazard yang sukses memanfaatkan umpan matang Azpilicueta.

Tottenham sendiri mendapatkan kesempatan ke final usai striker veteran mereka Fernando Llorento sukses memperkecil kedudukan di menit ke 50 memanfaatkan umpan matang Deni Rose. Skor agregat 2-2 hingga habisnya waktu normal memaksa kedua tim ke babak adu penalti.

2. Drama adu penalti

Menang Drama Adu Penati, Chelsea Sukses Lolos ke Final EFL Cupinstagram.com/chelseafc

Dari 4 penendang kedua tim, Chelsea sukses tampil sempurna. Willian, Azpilicueta, Jorginho, serta David Luiz tanpa kesulitan. Tottenham pada awalnya terlihat cukup baik mengeksekusi dimana 2 penendang pertama Christian Eriksen dan Eric Lamela. Rupanya 2 penendang berikutnya yaitu Eric Dier dan Lucas Mora gagal mengeksekusi. Skor 4-2 menutup drama semifinal leg kedua EFL Cup 2019.

Baca Juga: Carabao Cup: Menangkan Derbi London, Chelsea Tantang Man City di Final

3. Bakal hadapi Manchester City di babak final.

Menang Drama Adu Penati, Chelsea Sukses Lolos ke Final EFL Cupmancity.com

Di babak Final  Chelsea sudah ditunggu tim juara bertahan EFL Cup musim lalu, Manchester City. City yang secara luar biasa menang atas Burton Albion FC dengan agregat 10-0 siap mempertahankan gelar sekaligus meraih gelar yang pertama. Manchester City sendiri sukses memenangkan 3 gelar EFL CUP dalam 5 tahun yaitu 2014, 2016, dan 2018.

Chelsea yang merupakan juara EFL Cup 2015 sebenarnya tidak terlalu buruk menghadapi Manchester City. Terakhir mereka sukses mengalahkan City 2-0 di kompetisi Liga Primer Inggris. Babak final akan berlangsung pada 24 Februari 2019.

Baca Juga: Akhirnya, Higuain Sepakat Gabung  Chelsea dengan Status Pinjaman!

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya