5 Pemain Timnas Inggris yang Paling Produktif di Liga pada 2021/2022

Tammy Abraham paling banyak koleksi gol dan assist

Piala Dunia 2022 Qatar sudah di depan mata. Hal ini membuat para pemain sepak bola berkebangsaan Inggris berlomba tampil baik agar dilirik pelatih The Three Lions, Gareth Southgate.

Sejauh ini, ada beberapa nama yang terus menjadi perbincangan lantaran partisipasinya dalam menghasilkan gol untuk klubnya. Para pemain ini bermain produktif di liga pada 2021/2022.

1. Tammy Abraham

5 Pemain Timnas Inggris yang Paling Produktif di Liga pada 2021/2022potret Tammy Abraham (instagram.com/england)

Tammy Abraham adalah pemain berkebangsaan Inggris yang mempunyai kewarganegaraan kedua Nigeria. Ia mengawali karier di English Premier League (EPL) dengan bergabung bersama Chelsea.

Sepanjang berkarier bersama Chelsea, Tammy Abraham tiga kali dipinjamkan ke klub medioker Premier League, yaitu Bristol City, Swansea, dan Aston Villa. Pada bursa transfer musim panas 2021, ia memutuskan untuk pindah ke klub Serie A, AS Roma.

Rupanya kepindahan Tammy Abraham berhasil membuatnya tampil produktif. Pada 2021/2022 ini saja, ia berhasil mengoleksi 10 gol dan 3 assist di Serie A. Dengan makin tajamnya Tammy Abraham sebagai penyerang, kesempatan untuk membela timnas Inggris terbuka lebar.

2. Mason Mount

5 Pemain Timnas Inggris yang Paling Produktif di Liga pada 2021/2022potret Mason Mount (instagram.com/england)

Mason Mount menjadi pemain muda Inggris paling bersinar sejak beberapa musim terakhir. Selain menjadi langganan timnas Inggris, Mount selalu menjadi andalan klubnya, Chelsea.

Penampilan Mount dari musim ke musim tampaknya terus mengalami peningkatan. Di Premier League 2021/2022 ini, ia terlibat dalam tiga belas gol Chelsea. Tujuh gol berhasil dicetak dan enam assist berhasil ia sumbangkan.

Tampil luar biasa, Mount dengan mudah menjadi top scorer sementara Chelsea. Kemungkinan ia akan meraih gelar tersebut pada akhir musim nanti. Tentu hal ini menjadi nilai tambah bagi Mount untuk membuat pelatih timnas Inggris kembali meliriknya.

Baca Juga: 9 Ide OOTD Kasual dan Trendi ala Mason Mount, Pas Buat Hangout!

3. Trent Alexander-Arnold

5 Pemain Timnas Inggris yang Paling Produktif di Liga pada 2021/2022potret Trent Alexander-Arnold (instagram.com/england)

Musim 2021/2022 menjadi salah satu musim terbaik Trent Alexander-Arnold. Bek yang bermain untuk Liverpool ini terkenal sebagai pemain solid yang berhasil menciptakan banyak assist.

Pada 2021/2022, untuk sementara, Alexander-Arnorld memberikan sumbangsih 2 gol dan 10 assist. Torehan ini membuatnya berada di puncak urutan pemain dengan assist terbanyak Premier League.

Meskipun sudah debut bersama timnas Inggris sejak 2018, Alexander-Arnold masih minim bermain karena cedera. Namun, jika melihat performa impresif yang ditampilkannya musim ini, Gareth Southgate kemungkinan akan menyisakan posisi untuk Alexander-Arnold di timnas Inggris

4. Conor Gallagher

5 Pemain Timnas Inggris yang Paling Produktif di Liga pada 2021/2022potret Conor Gallagher (instagram.com/england)

Nama Conor Gallagher baru-baru ini menjadi sorotan berkat penampilannya yang mengagumkan. Gallagher adalah pemain Chelsea yang dipinjamkan ke Crystal Palace pada 2021/2022 ini.

Usaha kerasnya selama ini membuahkan hasil. Gallagher sukses menjadi pemain kunci Crystal Palace dengan terlibat dalam sepuluh gol penting. Tujuh gol berhasil ia cetak dan tiga assist berhasil ia berikan untuk Crystal Palace.

Berkat bermain cemerlang itulah ia dipanggil menjadi bagian dari timnas Inggris. Momen impiannya untuk debut akhirnya datang padanya pada 15 November 2021 lalu.

Saat itu, Inggris melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kini, kesempatan Gallagher untuk terus menjadi bagian dari timnas Inggris makin besar.

5. Bukayo Saka

5 Pemain Timnas Inggris yang Paling Produktif di Liga pada 2021/2022potret Bukayo Saka (instagram.com/england)

Bintang Arsenal berusia 20 tahun, Bukayo saka, adalah pemain timnas Inggris selanjutnya yang berhasil menunjukkan produktivitasnya di Premier League pada 2021/2022. Saka telah membukukan 6 gol dan terlibat dalam 4 gol lainnya yang dicetak Arsenal dengan memberikan 4 assist.

Bakat Saka sudah tercium sejak lama. Ia dipanggil membela timnas Inggris U-16 pada 2016. Potensi besar yang ia miliki membuat pelatih Inggris tidak pernah ragu untuk memasukkan Saka ke dalam daftar timnas Inggris.

Di Inggris sendiri kompetisi memperebutkan tempat di timnas Inggris tentu tidak mudah. Hal ini mengingat banyaknya talenta sepak bola berdarah Inggris yang siap menggeser satu sama lain saat kesempatan itu datang.

Baca Juga: Debut 5 Tahun Lalu, Ini 5 Momen Terbaik Trent Alexander-Arnold

Eka Laura Ferdianti Photo Verified Writer Eka Laura Ferdianti

Practice Makes Perfect

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya