Comscore Tracker

Chelsea Telan Kekalahan Telak Setelah Dibantai oleh Bayern Munich 3-0

Duel Chelsea versus Bayern Munich di Stamford Bridge

Berkunjung ke tempat Chelsea di Stamford London, Bayern Munich dapat menguasai laga. Pada pertandingan itu Serge Gnabry memberikan dua gol serta satu gol diciptakan oleh Robert Lewandowski.

Satu gol Lewandowski dalam pertandingan itu membuat sesaat pimpin top score Liga Champions dengan 11 gol. Sesaat sembilan gol salah satunya hadir lewat pertandingan tandang. Catatan gol tandang itu membuat penyerang internasional Polandia ini menyamakan rekor perolehan yang pernah dicatatkan oleh Cristiano Ronaldo pada musim 2013/2014.

1. Chelsea kalah

Chelsea Telan Kekalahan Telak Setelah Dibantai oleh Bayern Munich 3-0twitter.com/DExpress_Sport/

Chelsea sudah menelan delapan kekalahan kandang di semua persaingan musim ini, ini ialah jumlahnya kekalahan kandang terburuk mereka semenjak musim 1985-86 (delapan kali).

2. Bayern Munich menang

Chelsea Telan Kekalahan Telak Setelah Dibantai oleh Bayern Munich 3-0twitter.com/LigaOlahraga/

Bayern Munich team ke-3 dalam riwayat Liga Champions yang memenangi tujuh laga pertama mereka pada sebuah musim, sesudah Barcelona pada 2002-03 serta Real Madrid 2014-15, tetapi tidak ada yang memenangi trofi.

3. Kekalahan paling besar Chelsea

Chelsea Telan Kekalahan Telak Setelah Dibantai oleh Bayern Munich 3-0twitter.com/BeritabolaQ/

Ini ialah kekalahan paling besar Chelsea di persaingan Eropa serta kekalahan paling besar mereka di Stamford Bridge dalam persaingan apa saja semenjak Januari 2018 (3-0 versus Bournemouth di Liga Premier).

Baca Juga: Bayern Munich Menang Telak 3-0 atas Chelsea

4. Barcelona menang

Chelsea Telan Kekalahan Telak Setelah Dibantai oleh Bayern Munich 3-0twitter.com/infobolaaja889/

Cuma Barcelona yang memenangi makin banyak laga Liga Champions di Inggris (10 kali) dibanding Bayern Munich (tujuh kali). Bayern sudah cetak 26 gol dalam 10 laga tandang paling akhir mereka di Inggris (menang 6, seri 2, kalah 2).

5. Serge Gnabry cetak gol

Chelsea Telan Kekalahan Telak Setelah Dibantai oleh Bayern Munich 3-0twitter.com/radar_malang/

Pemain Bayern Munich, Serge Gnabry, sudah cetak semua enam gol Liga Champions di London (empat versus Spurs, dua versus Chelsea). Ia ialah pemain pertama dalam riwayat Liga Champions yang cetak semua enam gol pertamanya menantang team-team dari negara yang sama.

Gnabry sudah cetak enam gol dalam dua tampilan di London untuk Bayern Munich, sesudah tidak cetak gol dalam sembilan penampilannya di London waktu menguatkan Arsenal di antara 2012 sampai 2014.

6. Hans-Dieter Flick

Chelsea Telan Kekalahan Telak Setelah Dibantai oleh Bayern Munich 3-0twitter.com/Sportsgriduk/

Manager Bayern Hans-Dieter Flick jadi cuma manager ke-7 yang memenangi empat laga Liga Champions pertamanya, serta yang pertama semenjak Diego Simeone pada November 2013.

Itulah di atas bukti menarik yang lain selesai duel Chelsea versus Bayern Munich di Stamford Bridge.

Baca Juga: Tampil Sebagai Tim Tamu, Bayern Munich Mampu Libaskan Chelsea 3-0

erna wati Photo Writer erna wati

hidup bersamamu terasa aman

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya