Tua-tua Keladi, Ini 5 Pemain Paling Senior di Serie A Musim 2019/2020

Usia bukan halangan mereka tetap tampil apik

Dalam beberapa musim terakhir Serie A dikenal sebagai tujuan pemain-pemain top yang telah memasuki usia uzur. Meski demikian, hal tersebut tak mengurangi pesona Liga Italia. Bahkan musim ini mulai kembali bergairah dengan hadirnya juga deretan pemain bintang seperti Lukaku, Matthijs De Ligt dan Aaron Ramsey. 

Dari sekain banyak pemain yang telah dinilai uzur, berikut ini adalah lima pemain paling tua yang masih bermain aktif di Serie A. 

1. Fabio Quagliarella (36 Tahun) - Sampdoria

Tua-tua Keladi, Ini 5 Pemain Paling Senior di Serie A Musim 2019/2020webmagazine24.it

Fabio Quagliarella adalah bukti jika usia tua bukan menjadi halangan untuk tetap tampil apik. Ia merupakan pemain dengan penampilan terbanyak kedua di Serie A di bawah Gianluigi Buffon.

Hebatnya, musim lalu ia berhasil mencuri perhatian dengan menjadi top skorer Liga Italia dengan 26 gol. Ia berhasil mengalahkan nama-nama pemain yang lebih muda seperti Cristiano Ronaldo, Duvan Zapata dan Krzysztof Piatek.

2. Pepe Reina (37 Tahun) - AC Milan

Tua-tua Keladi, Ini 5 Pemain Paling Senior di Serie A Musim 2019/2020acmilan.theoffside.com

Pepe Reina merupakan pemain yang terlahir dari akademi Barcelona,  La Messia. Namun karirnya mulai bersinar saat bermain untuk Villareal dan Liverpool. Sepanjang karirnya, ia selalu bermain untuk tim-tim besar. Reina pernah bermain juga untuk Bayern Muenchen dan Napoli sebelum berlabuh bersama AC Milan pada musim lalu. Kini usianya sendiri telah memasuki 37 tahun.

Baca Juga: Terpuruk, 7 Pelatih yang Jadi Korban Pemecatan di Serie A Tahun 2019

3. Bruno Alves (38 Tahun) - Parma

Tua-tua Keladi, Ini 5 Pemain Paling Senior di Serie A Musim 2019/2020fairplay.pt

Bruno Alves merupakan pemain asal Portugal tertua yang masih bermain aktif di musim ini. Ia telah berusia 38 tahun dan membela Parma sejak tahun 2018 lalu. Sepanjang karirnya ia telah bermain untuk banyak klub di berbagai Liga.

Yang paling sukses tentunya bersama FC Porto saat berhasil persembahkan empat trofi Liga Portugal. Ia juga pernah bermain untuk AEK Athens, Zenit St Petersbourg, Fenerbahce,Cagliari dan Rangers.

4. Zlatan Ibrahimovic (38 Tahun) - AC Milan

Tua-tua Keladi, Ini 5 Pemain Paling Senior di Serie A Musim 2019/2020twitter.com/acmilan

AC Milan akhirnya resmi mendatangkan Zlatan Ibrahimovic di sisa musim ini. Ini bakal menjadi kali kedua Ibrahimovic berkostum Rossonerri. Ia dikontrak dengan durasi enam bulan dan opsi perpanjangan selama satu musim. 

Saat ini usianya sendiri sudah memasuki 38 tahun. Meski demikian, ketajamannya sebagai seorang striker tak perlu diragukan.Bersama LA Galaxy ia sukses mencetak 52 gol dari 56 laga. 

5. Gianluigi Buffon (41 Tahun) - Juventus

Tua-tua Keladi, Ini 5 Pemain Paling Senior di Serie A Musim 2019/2020transfermarkt.de

Musim lalu Gianluigi Buffon hengkang ke PSG setelah 17 tahun berkostum Juventus. Namun musim ini ia kembali pulang ke kota Turin di penghujung karirnya. Saat ini Buffon menjadi pemain tertua di Serie A dengan usia 41 tahun. 

Bersama Juventus, tahun ini bisa saja menjadi akhir karirnya sebelum gantung sepatu. Sepanjang sepak terjangnya, berbagai trofi bergengsi telah dia raih. Namun ada satu yang kerap gagal ia dapatkan, Liga Champions dan musim ini bisa jadi kesempatan terakhirnya.

Itulah lima pemain tertua di Serie A yang masih mampu bermain apik musim ini. Ada idolamu?

Baca Juga: Terima Tawaran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic "Mudik" ke Serie A!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya