Rasmus Hojlund Satu-satunya Hal Positif di Manchester United 2023

Sinar Hojlund tertutup keterpurukan MU

Manchester United kembali menelan kekalahan. Itu terjadi pada matchday kedua UEFA Champions League 2023/2024. MU harus menanggung malu di hadapan pendukung sendiri saat dikalahkan Galatasaray SK dengan skor 2-3, Rabu (4/10/2023).

Hasil ini membuat MU menjadi juru kunci Grup A setelah pada matchday pertama juga dikalahkan Bayern Munich 3-4. Ini membuat kans MU untuk melaju ke fase gugur kian menipis.

Di tengah keterpurukan MU, setidaknya ada satu hal positif yang bisa dirasakan para pendukung Setan Merah. Hal itu ada pada diri pemain anyar mereka, Rasmus Hojlund. Pemain berusia 20 tahun itu menjadi titik terang di tengah suramnya performa MU pada 2023/2024 ini.

1. Mencetak dua gol saat melawan Galatasaray di UCL

Rasmus Hojlund Satu-satunya Hal Positif di Manchester United 2023Rasmus Hojlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Rasmus Hojlund memborong dua gol saat dikalahkan Galatasaray. Hojlund membawa MU unggul pada menit ke-17 melalui sundulan setelah mendapat umpan dari Marcus Rashford. Wilfried Zaha, yang juga mantan pemain MU, menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Namun, Hojlund kembali membawa Setan Merah unggul melalui aksi briliannya pada menit ke-67.

Sayangnya, performa apik eks pemain Atalanta Bergamo itu tidak diimbangi dengan lini pertahanan MU yang rapat. Andre Onana melakukan blunder dengan membuat operan kepada pemain lawan. Hal ini membuat Casemiro mengambil risiko dengan menjatuhkan Mauro Icardi di kotak penalti. Casemiro mendapatkan kartu kuning kedua yang membuat MU harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-77. Sofyan Amrabat juga melakukan kesalahan yang berakibat gol ketiga untuk lawan.

2. Rasmus Hojlund meminta para pemain bersatu

Rasmus Hojlund Satu-satunya Hal Positif di Manchester United 2023Marcus Rashford (kiri) Rasmus Hojlund (kanan) (premierleague.com)

Di tengah keterpurukan Manchester United, Rasmus Hojlund meminta para pemain untuk menjaga kekompakan. “Tentu saja ini adalah periode yang sulit. Namun, kami harus tetap bersatu dan itulah satu-satunya cara agar kami dapat keluar dari periode ini,” ujar Hojlund dilansir MUTV.

Dia juga menyoroti lini pertahanan MU yang mudah kebobolan. “Kami perlu ingat bahwa kami tidak boleh kebobolan tepat setelah kami mencetak gol. Kami perlu kembali dan menganalisisnya besok dan membicarakannya di tim.”

Baca Juga: Rasmus Hojlund Sebut 2 Orang yang Pengaruhinya Gabung MU, Siapa Saja?

3. Paul Scholes sebut Rasmus Hojlund mirip Ruud van Nistelrooy

Rasmus Hojlund Satu-satunya Hal Positif di Manchester United 2023Rasmus Hojlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengaku tidak terlalu kecewa melihat kekalahan memalukan yang diterima mantan timnya itu. “Biasanya Anda sangat kecewa,” kata Scholes dilansir Metro. “Saya pikir saya sudah cukup melihat malam ini di tim yang membuat saya bersemangat. Hojlund, terutama dua golnya.”

Performa Rasmus Hojlund mengingatkan dirinya kepada penyerang legendaris asal Belanda, Ruud van Nistelrooy. “Dia memulai pertandingan dengan sangat baik. Dia adalah tipe penyerang yang mampu melakukan umpan silang dan dia menerimanya dengan sangat baik. Saya menyukai gol keduanya, ada sedikit Ruud van Nistelrooy dalam dirinya,” kata Scholes.

4. Top skor sementara di Liga Champions 2023/2024

Rasmus Hojlund Satu-satunya Hal Positif di Manchester United 2023Rasmus Hojlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Berkat dua gol tambahan, Rasmus Hojlund kini memimpin daftar top skor sementara Liga Champions 2023/2024 bersama Julian Alvarez (Manchester City). Sebelumnya, Hojlund mencetak satu gol saat bertandang ke markas Bayern Munich. Total sudah tiga gol yang dia cetak untuk Manchester United di Liga Champions.

Hojlund mengungguli nama-nama beken seperti Jude Bellingham dan Joao Felix yang sama-sama baru mencetak dua gol. Meski begitu, mantan pemain Atalanta itu belum mencetak gol di English Premier League. Namun, Hojlund berpeluang besar menggeser posisi Anthony Martial sebagai penyerang utama MU di sana.

Rasmus Hojlund menjadi harapan para penggemar untuk membawa Manchester United kembali ke jalur kemenangan. Di satu sisi, Hojlund memerlukan bantuan dari rekan satu timnya. Erik ten Hag harus berbenah di lini pertahanan MU yang sering kali kebobolan dengan mudah.

Baca Juga: 3 Pemain Denmark yang Pernah Juara EPL, Rasmus Hojlund Berikutnya?

Elbert Jolio Photo Writer Elbert Jolio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya