Sebuah Klub Sepak Bola Menolak Bertanding Karena Ada 2 Cewek di Tim Lawan

Takut, mas?

Pertandingan sepak bola antar sekolah di Arizona, Amerika Serikat memiliki cerita unik. Sebuah tim sepak bola SMA bernama Faith Christian asal Mesa menolak untuk melanjutkan bertanding menghadapi lawannya, Foothills Academy College Prep. Mengapa hal ini terjadi?

Seperti dikutip dari Bleacher Report, siswa dari Faith Christian menolak untuk bertanding usai mengetahui tim lawan memiliki pemain perempuan di dalamnya. Ya, tidak masuk akal? Namun, itulah yang terjadi. Penolakan tersebut pada akhirnya berujung pada pihak tuan rumah yang mengalah.

Foothills akhirnya yang mengalah dan membatalkan pertandingan.

Sebuah Klub Sepak Bola Menolak Bertanding Karena Ada 2 Cewek di Tim Lawanusatodayhss.com

Foothills sendiri menurut sang pelatih, Steven Rains akhirnya mengikuti keinginan lawan untuk tidak bertanding. Alasan lainnya adalah para pemain laki-lakinya memilih untuk membela rekan setim mereka yang perempuan. Dua pemain bernama Alyssa dan Colette Hocking, kakak-beradik.

Keduanya adalah pemain inti dari sekolahnya. Steven mengaku para pemainnya memilih untuk berada di sisi kedua pemain perempuan tersebut. Steven mengaku para pemain adalah pria-pria yang menghormati kesetaraan gender. Menurutnya, para pemain punya kepercayaan bagi dua pemain perempuan itu sebagai bagian dari tim.

Sebuah Klub Sepak Bola Menolak Bertanding Karena Ada 2 Cewek di Tim Lawanazfamily.com

Pelatih Steven pun menjelaskan kalau baik laki-laki atau perempuan punya hak untuk bermain bagi tim Foothills. Padahal dalam liga yang mereka ikuti, peraturan mengizinkan sekolah yang tidak punya tim sepak bola perempuan boleh menyertakan pemain perempuan dalam tim laki-laki. Namun itu bukanlah yang pertama bagi tim Foothills.

Baca Juga: Kesetaraan Gender, Apakah Laki-laki dan Perempuan Benar-benar Setara?

Foothills pernah alami hal serupa, tapi mereka tampil tanpa Alyssa dan Colette

Sebuah Klub Sepak Bola Menolak Bertanding Karena Ada 2 Cewek di Tim Lawanusatodayhss.com

Kedua gadis tersebut pun ungkapkan kebanggaan pada rekan setimnya. Colette sendiri mengatakan kalau dirinya merasa menjadi bagian dari tim sekolah tersebut. Mereka tidak merasa ditinggalkan oleh tim yang dibela.

Sebelumnya, dikutip dari Fox News, saat Foothills bertandang ke sekolah biarawan Our Lady of Sorrows di Phoenix, mereka juga ditolak karena menyertakan Alyssa dan Colette. Saat itu, mereka putuskan untuk meninggalkan keduanya dan tetap bermain.

Uniknya, justru pertandingan tanpa Colette dan Alyssa yang memberikan satu-satunya kekalahan bagi Foothills dalam ajang yang diikuti tersebut.

Baca Juga: 7 Kesalahpahaman Feminisme yang Sering Orang Lakukan, Termasuk Kamu!

Topik:

Berita Terkini Lainnya