5 Pemain Juventus yang Bersinar sebagai Pinjaman pada 2023/2024

Matias Soule bersinar di Frosinone

Intinya Sih...

  • Juventus kehilangan identitas tim setelah ditinggal para pemain veteran seperti Cristiano Ronaldo dan masalah keuangan klub tidak stabil.
  • Juventus berinvestasi dengan mendatangkan pemain muda dari luar Italia dan meminjamkan mereka kepada klub-klub Serie A untuk melihat perkembangan.
  • Pemain muda potensial Juventus seperti Matias Soule, Enzo Barrenechea, Arthur Melo, Dean Huijsen, dan Koni De Winter bersinar sebagai pemain pinjaman di klub Serie A pada 2023/2024.

Juventus mulai berinvestasi dengan mendatangkan muda dari luar Italia. Mereka ditempatkan di dalam tim muda. Beberapa pemain muda itu lalu diberi kesempatan bermain di klub lain sebagai pemain pinjaman.

Juventus lebih sering meminjamkan pemainnya ke klub-klub Serie A Italia agar dekat melihat perkembangan pemainnya. Pada 2023/2024, Juventus sendiri telah meminjam beberapa pemainnya untuk mendapatkan menit bermain di klub Serie A. Dari keseluruhan pemain yang dipinjamkan, ada lima pemain yang bersinar sebagai pemain pinjaman pada 2023/2024.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Matias Soule menjadi andalan Frosinone dengan menjadi pencetak gol terbanyak klub

5 Pemain Juventus yang Bersinar sebagai Pinjaman pada 2023/2024Matias Soule (instagram.com/matiassoule11)

Matias Soule merupakan pemain muda potensial Juventus yang tengah menjalani masa peminjamannya di Frosinone. Ia dipinjam sejak bursa transfer musim panas 2023. Soule sendiri bermain di posisi penyerang sayap kanan dan kerap bermain sebagai penyerang bayangan serta gelandang serang. Pemain asal Argentina itu kemudian tampil produktif bersama Frosinone dengan menjadi pencetak gol terbanyak klub.

Ia telah mencatatkan 34 pertandingan dengan mencetak 11 gol dan 3 assist hingga pekan ke-36 Serie A Italia 2023/2024. Pemain yang kini berusia 21 tahun itu tengah menjadi incaran klub-klub top Eropa karena potensinya. Namun, Matias Soule masih terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2026.

2. Enzo Barrenechea tidak tergantikan di posisi gelandang bertahan Frosinone

5 Pemain Juventus yang Bersinar sebagai Pinjaman pada 2023/2024Enzo Barrenechea (instagram.com/enzo_barrenechea8)

Selain Matias Soule, Frosinone juga meminjam pemain Juventus asal Argentina lainnya. Ia adalah Enzo Barrenechea. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi pemain reguler Frosinone di posisi gelandang bertahan. Ia hanya absen di dua pertandingan akibat akumulasi kartu kuning. Barrenechea bahkan sudah mengoleksi sepuluh kartu kuning bersama Frosinone, khususnya di Serie A Italia 2023/2024.

Enzo Barrenechea sendiri sudah memainkan 34 laga bersama Frosinone hingga pekan ke-36 Serie A 2023/2024. Ia menjadi salah satu pemain penting bagi tim asuhan Eusebio Di Francesco dalam upaya menyelamatkan Frosinone dari jurang degradasi. Frosinone sementara berada di peringkat ke-17 dengan mengoleksi 32 poin, angka yang sama dengan Empoli yang berada di peringkat ke-18. Namun, Frosinone unggul efektivitas gol hingga pekan ke-36 Serie A Italia 2023/2024.

Baca Juga: 6 Pemain Juventus 2023/2024 yang Pernah Main di Premier League

3. Arthur Melo kembali menemukan performa terbaiknya bersama Fiorentina

5 Pemain Juventus yang Bersinar sebagai Pinjaman pada 2023/2024Arthur Melo (instagram.com/arthurhmelo)

Juventus kembali meminjamkan Arthur Melo setelah gagal dalam masa peminjaman di Liverpool pada musim sebelumnya. Kali ini, Fiorentina menjadi klub yang meminjam jasa Arthur Melo. Ia pindah ke sana pada bursa transfer musim panas 2023. Bersama La Viola, gelandang asal Brasil itu telah mencatatkan 31 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 4 assist hingga pekan ke-36 Serie A Italia 2023/2024.

Arthur Melo juga berpeluang meraih trofi UEFA Europa Conference League 2023/2024 bersama Fiorentina. Sebab, mereka akan bersua dengan Olympiakos pada babak final. Meski tampil baik bersama Fiorentina, klub asal Firenze itu tidak akan memermanenkan statusnya karena masalah keuangan yang tengah menimpa klub. Arthur Melo masih memiliki kontrak dengan Juventus hingga Juni 2026. Ia berpeluang kembali ke tim utama I Bianconeri setelah tampil bersinar bersama Fiorentina.

4. Dean Huijsen tampil konsisten bersama AS Roma meski baru berusia 19 tahun

5 Pemain Juventus yang Bersinar sebagai Pinjaman pada 2023/2024Dean Huijsen (instagram.com/deanhuijsen)

AS Roma resmi meminjam bek tengah Juventus asal Spanyol, Dean Huijsen pada bursa transfer musim dingin 2024. Meski jarang bermain dengan Juventus, AS Roma melihat ada potensi dalam dirinya sehingga berani mendatangkan sang pemain walaupun usianya masih 19 tahun. Pemain kelahiran Amsterdam tersebut ternyata mampu bersaing dengan bek tengah AS Roma lainnya dan tampil konsisten bersama tim yang diasuh Daniele De Rossi itu.

Sejak paruh musim bersama AS Roma, Dean Huijsen telah mencatatkan 14 penampilan dan sudah mencetak 2 gol dan 1 assist hingga pekan ke-36 Serie A Italia 2023/2024. Penampilan memukau bersama AS Roma membuat Dean Huijsen menjadi aset berharga milik Juventus. I Bianconeri telah memagarinya dengan kontrak yang panjang hingga Juni 2028.

5. Koni De Winter bermain reguler di posisi bek tengah Genoa

5 Pemain Juventus yang Bersinar sebagai Pinjaman pada 2023/2024Koni De Winter (instagram.com/konidewinter)

Koni De Winter adalah bek tengah asal Belgia yang bermain dengan Genoa sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer musim panas 2023. Ini adalah kali kedua pemain berusia 21 tahun itu dipinjamkan Juventus. Pada musim sebelumnya, ia merumput dengan Empoli sebagai pemain pinjaman. 

Koni De Winter telah bermain dengan Genoa sebanyak 28 kali hingga pekan ke-36 Serie A Italia 2023/2024. Berkat penampilannya yang memukau dengan Genoa, ia mendapatkan panggilan dari Timnas Belgia dan mulai debut pada Maret lalu saat bermain imbang 0-0 melawan Irlandia Utara. Genoa tanpa ragu memermanenkan status Koni De Winter dan mendapatkan kontrak hingga Juni 2028.

Kecuali Koni De Winter yang sudah dipermanenkan klubnya, beberapa pemain di atas berpeluang mendapatkan tempat utama di Juventus pada musim mendatang. I Bianconeri membutuhkan kedalaman tim yang cukup untuk berlaga di Liga Champions Eropa pada 2024/2025.

Baca Juga: 3 Manajer yang Dipecat Juventus saat Serie A Italia Belum Usai

Fadel Muhammad Simanjuntak Photo Verified Writer Fadel Muhammad Simanjuntak

Aciek

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya