5 Pemain Liverpool yang Bersinar sebagai Pinjaman pada 2024

Fabio Carvalho salah satunya

Liverpool menjadi salah satu klub English Premier League dengan kedalaman skuad yang mumpuni. Selain kedatangan pemain baru, promosinya pemain akademi membuat komposisi pemain mereka melimpah. Dalam beberapa musim ke belakang, pemain akademi Liverpool bahkan mampu menembus skuad utama.

The Reds yang cukup aktif pada bursa transfer 2023/2024 kemudian banyak meminjamkan pemainnya kepada klub lain. Bukan hanya karena kalah bersaing, melainkan juga untuk memberikan menit bermain yang tidak didapatkan di Liverpool. Mereka diberi kesempatan agar siap saat kembali ke sana.

Liga-liga di Eropa musim ini sudah memasuki pekan-pekan akhir kompetisi, bahkan beberapa sudah selesai. Kiprah pemain pinjaman dari Liverpool ada yang tampil memukau. Lantas, siapa saja pemain Liverpool yang bersinar sebagai pinjaman pada 2024?

1. Tyler Morton menjadi pemain reguler di posisi gelandang bertahan Hull City

5 Pemain Liverpool yang Bersinar sebagai Pinjaman pada 2024Tyler Morton (instagram.com/tylermorton6)

Tyler Morton adalah gelandang bertahan Liverpool berusia 21 tahun yang bermain di Hull City sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer musim panas 2023. Ini kali kedua Tyler Morton dipinjamkan Liverpool. Ia pernah menjadi pemain pinjaman Blackburn Rovers pada musim sebelumnya.

Tyler Morton menjalani musim yang bagus bersama Hull City sebagai pemain pinjaman. Ia sudah mencatatkan 38 pertandingan dengan mencetak 3 gol dan 5 assist hingga pekan ke-46 EFL Championship 2023/2024. Mengingat Liverpool kekurangan opsi di posisi gelandang bertahan, Tyler Morton bisa menjadi pilihan yang menarik saat kembali dari masa peminjamannya.

2. Fabio Carvalho kembali menemukan performa terbaiknya saat bermain dengan Hull City

5 Pemain Liverpool yang Bersinar sebagai Pinjaman pada 2024Fabio Carvalho (instagram.com/_fabio.10)

Liverpool pada awalnya meminjamkan Fabio Carvalho kepada RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2023. Sayangnya, ia jarang diberikan kesempatan bermain dan kesulitan beradaptasi di Bundesliga Jerman. Mendapat menit bermain yang kurang, Liverpool menarik kembali Fabio Carvalho pada Januari 2024. 

Fabio Carvalho kembali dipinjamkan Liverpool kepada klub EFL Championship, Hull City, pada bursa transfer musim dingin 2024. Tidak membutuhkan waktu yang lama, pemain asal Portugal itu tampil luar biasa bersama mereka. Fabio Carvalho mencatatkan 20 pertandingan dengan torehan 9 gol dan 2 assist dan selalu tampil dari menit pertama di EFL Championship 2023/2024.

Baca Juga: 5 Top Skor Sepanjang Masa dalam Duel Liverpool vs Tottenham

3. Owen Beck mendapatkan penghargaan PFA Scotland Premiership Team of The Year bersama Dundee FC

5 Pemain Liverpool yang Bersinar sebagai Pinjaman pada 2024Owen Beck (instagram.com/owenbeck02)

Berikutnya, ada Owen Beck, bek kiri asal Wales yang menjalani musim yang gemilang bersama Dundee FC. Ia bahkan terpilih ke dalam PFA Scotland Premiership Team of The Year. Statistik mencatat, Beck bermain sebanyak 25 kali dengan catatan 2 gol dan 4 assist di Scottish Premiership 2023/2024. 

Owen Beck sempat dipanggil Liverpool kembali pada Januari lalu karena Andy Robertson dan Kostas Tsimikas menderita cedera. Ia lalu menjalani debutnya di EPL saat Liverpool membantai Bournemouth 4-0 pada pekan ke-21 pada 2023/2024. Namun, karena posisi bek kiri Liverpool sudah diisi dengan baik oleh Joe Gomez, The Reds kembali meminjamkan Owen Beck kepada Dundee FC agar menjaga konsistensinya yang selalu tampil reguler.

4. Sepp van den Berg menjadi salah satu bek tengah terbaik di Bundesliga Jerman 2023/2024

5 Pemain Liverpool yang Bersinar sebagai Pinjaman pada 2024Sepp Van der Berg (instagram.com/seppvdberg_)

Sepp van den Berg bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2019 dari PEC Zwolle. Lima tahun bergabung dengan The Reds, Van den Berg sudah tiga kali dipinjamkan kepada klub lain. Ia pernah dipinjamkan kepada Preston North End dan Schalke 04. Pada bursa transfer musim panas 2023, Van den Berg kembali dipinjamkan oleh Liverpool ke klub Bundesliga Jerman, FSV Mainz 05.

Pemain asal Belanda tersebut sukses menjadi pemain reguler bersama FSV Mainz 05. Alhasil, Van den Berg sudah bermain di 30 pertandingan dan mencetak 2 gol hingga pekan ke-32 Bundesliga Jerman 2023/2024. Kehadiran pelatih asal Belanda, Arne Slot, ke Liverpool diharapkan menjadi kesempatan bagi Van den Berg untuk memiliki peran penting di Liverpool pada musim mendatang.

5. Luke Chambers tampil konsisten di posisi bek tengah Wigan Athletic

5 Pemain Liverpool yang Bersinar sebagai Pinjaman pada 2024Luke Chambers (instagram.com/lukechambers.04)

Luke Chambers merupakan bek tengah potensial asal Inggris yang dimiliki Liverpool. Pemain berusia 19 tahun itu bahkan sudah diberikan kepercayaan tiga kali bertanding pada babak penyisihan grup Europa League 2023/2024. Selain bermain di posisi bek tengah, ia juga kerap dipasang di posisi bek kiri.

Agar terus menjaga performanya di level senior, Liverpool meminjamkannya ke Wigan Athletic pada Januari 2024. Ia langsung menjadi pemain utama di Wigan Athletic. Luke Chambers mencatatkan 18 pertandingan dan sudah menciptakan 1 gol dan 3 assist di EFL League One 2023/2024.  

Peningkatan performa kelima pemain di atas menjadi modal berharga saat kembali dari masa peminjaman. Bukan tidak mungkin salah satu dari mereka menjadi pemain reguler pada musim mendatang.

Baca Juga: 4 Rekor Mohamed Salah saat Bantu Liverpool Kalahkan Tottenham

Fadel Muhammad Simanjuntak Photo Verified Writer Fadel Muhammad Simanjuntak

Aciek

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya