5 Pemain Pinjaman yang Gagal Bersama Liverpool sebelum Arthur Melo

Minim kontribusi dengan The Reds

Arthur Melo merupakan pemain pinjaman dari Juventus. Ia direkrut untuk mengatasi krisis lini tengah yang dialami Liverpool.

Sayangnya, gelandang asal Brasil tersebut malah lebih sering berada di ruang perawatan. Bahkan, ia belum sekali pun bermain di English Premier League (EPL).

Arthur Melo bukan satu-satunya pemain pinjaman yang tampil mengecewakan. Terdapat beberapa pemain pinjaman Liverpool yang sama mengecewakan. Siapa saja mereka?

1. Ozan Kabak

5 Pemain Pinjaman yang Gagal Bersama Liverpool sebelum Arthur MeloOzan Kabak (liverpoolfc.com)

Nama pertama ada Ozan Kabak, bek tengah asal Turki. Ia dipinjam dari Schalke 04 pada 1 Februari 2021. Mantan pemain Galatasaray tersebut didatangkan untuk mengatasi krisis lini belakang Liverpool yang dilanda cedera.

Awal debut, ia justru melakukan blunder fatal saat melawan Leicester City di Premier League. Namun, perlahan permainannya mulai membaik sebelum cedera menghantamnya.

Liverpool tidak mengaktifkan pembelian permanen terhadapnya. Ia kini kembali bermain di Bundesliga Jerman, tetapi tidak bersama Schalke 04, melainkan TGS Hoffenheim.

2. Steven Caulker

5 Pemain Pinjaman yang Gagal Bersama Liverpool sebelum Arthur MeloSteven Caulker (liverpoolfc.com)

Steven Caulker merupakan pemain pinjaman pertama pelatih Juergen Klopp. Bek tengah asal Inggris tersebut dipinjam dari Queens Park Rangers pada Januari 2016.

Steven Caulker didatangkan untuk mengatasi krisis bek tengah yang dialami Liverpool. Namun, ia hanya mencatatkan 3 pertandingan di Premier League dengan total 4 menit bermain.

Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut tidak dipermanenkan Liverpool. Ia kini bermain di EFL Championship bersama Wigan.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Liverpool sebelum Arthur Melo

3. Javier Manquillo

5 Pemain Pinjaman yang Gagal Bersama Liverpool sebelum Arthur MeloJavier Manquillo (liverpoolfc.com)

Javier Manquillo bergabung ke Liverpool pada 2014/2015 dengan status pinjaman 2 tahun. The Reds memiliki opsi untuk membeli setelah musim pertamanya.

Selama menjadi pemain pinjaman Liverpool, bek kiri asal Spanyol tersebut hanya bermain 19 kali dengan mencetak 2 gol. Liverpool memulangkannya lebih awal dari perjanjian 2 tahun peminjaman. Ia kini bermain bersama Newcastle United sejak 2017.

4. Nuri Sahin

5 Pemain Pinjaman yang Gagal Bersama Liverpool sebelum Arthur Melopotret Nuri Sahin saat menjalani perannya sebagai pelatih Antalyaspor. (instagram.com/nurisahin)

Nuri Sahin menjadi pemain pinjaman dari Real Madrid pada 2012/2013. Ia memilih bergabung dengan Liverpool karena minimnya menit bermain bersama Real Madrid.

Alih-alih menjadi andalan, Nuri Sahin malah tampil mengecewakan bersama The Reds. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut dinilai kurang cocok bermain di Premier League serta kerap absen karena cedera. 

Nuri Sahin sudah pensiun dari sepak bola dan saat ini menjadi pelatih Antalyaspor. Ia sempat menjadi pemain sekaligus pelatih bagi peserta Liga Turki tersebut.

5. Daniele Padelli

5 Pemain Pinjaman yang Gagal Bersama Liverpool sebelum Arthur MeloDaniele Padelli (instagram.com/daniele_padelli)

Liverpool meminjam Daniele Padelli dari Sampdoria pada Januari 2007. Kiper asal Italia tersebut diproyeksikan menjadi kompetitor bagi Pepe Reina.

Sayangnya, Daniele Padelli gagal bersaing dengan Pepe Reina dan Jerzy Dudek. Bahkan, ia hanya tampil sekali di Premier League bersama Liverpool. Saat ini, ia bermain bersama Udinese.

Liverpool sepertinya kurang beruntung dalam merekrut pemain pinjaman. Melihat Arthur Melo kurang berkontribusi dengan Liverpool, sepertinya The Reds tidak akan memermanenkannya.

Baca Juga: 5 Rekrutan Teraneh Liverpool pada Era Premier League

Fadel Muhammad Simanjuntak Photo Verified Writer Fadel Muhammad Simanjuntak

Penggemar Liverpool

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya