5 Pemain Serie A Italia yang Dibawa Argentina ke Copa America 2024

Dua pemain dari Fiorentina

Copa America 2024 dimulai pada 20 Juni 2024 mendatang. Amerika Serikat akan menjadi penyelenggara turnamen pada edisi kali ini meski bukan anggota resmi CONMEBOL. Sejumlah negara favorit juara sudah merilis pemain yang dibawa ke Copa America 2024, seperti Argentina.

Timnas Argentina telah mengumumkan 29 pemain sementara yang akan dibawa ke Amerika Serikat. Tiga pemain atau lebih bakal dicoret untuk menggenapi batas pemain yang boleh didaftarkan sebanyak 26 pemain. Beberapa pemain yang dipanggil Argentina mayoritas berada di Liga-liga top Eropa, salah satunya Serie A Italia.

Total, ada lima pemain dari Serie A Italia yang dipanggil Argentina di ajang Copa America 2024. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Lucas Martinez Quarta tampil solid di lini belakang Fiorentina

5 Pemain Serie A Italia yang Dibawa Argentina ke Copa America 2024Lucas Martinez Quarta (instagram.com/chinoquartamartinez96)

Lucas Martinez Quarta bermain dengan apik bersama Fiorentina pada 2023/2024. Statistiknya mencatatkan bahwa ia telah bermain sebanyak 39 kali dengan mencetak 8 gol di seluruh kompetisi. Pemain berusia 28 tahun itu juga membawa Fiorentina melaju ke final Piala Konferensi Eropa 2023/2024 melawan Olympiakos.

Meski tidak masuk dalam daftar pemain di Piala Dunia 2022 Qatar, Lucas Martinez Quarta kerap mendapat panggilan dari Argentina. Ia sudah mencatatkan 11 caps dengan tim asuhan Luis Scaloni tersebut. Lucas Martinez Quarta sudah melakukan debut dengan Argentina pada September 2019 saat ditahan imbang 0-0 Chili di laga persahabatan.

2. Valentin Carboni menjalani masa peminjaman yang apik dengan AC Monza

5 Pemain Serie A Italia yang Dibawa Argentina ke Copa America 2024Valentin Carboni (instagram.com/valencarboni_)

Valentin Carboni merupakan nama baru pemain yang dipanggil oleh Lionel Scaloni. Ia berstatus pemain Inter Milan yang menjalani masa peminjaman dengan AC Monza pada bursa transfer musim panas 2023. Masih berusia 19 tahun, Valentin Carboni mampu tampil konsisten di lini depan AC Monza.

Khusus di Serie A Italia 2023/2024, Valentin Carboni telah mencatatkan 30 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 4 assist hingga pekan ke-37. Ia kerap bermain di berbagai posisi di lini penyerangan, seperti di posisi aslinya gelandang serang, penyerang sayap kanan dan penyerang banyangan. Valentin Carboni sudah mendapatkan panggilan dari Timnas Argentina pada Maret lalu dan mencetak debutnya saat mengalahkan Kostas Rika dengan keunggulan 3-1.

Baca Juga: Inter Milan Pagari Lautaro Martinez dari Kejaran Raksasa

3. Lautaro Martinez membawa Inter Milan menjuarai Serie A Italia 2023/2024 sebagai kapten tim

5 Pemain Serie A Italia yang Dibawa Argentina ke Copa America 2024Lautaro Martinez (instagram.com/lautaromartinez)

Lautaro Martinez menjadi pemain langganan yang dipanggil oleh Timnas Argentina. Kapten baru Inter Milan itu kerap menghiasi lini depan Argentina dibawah asuhan Lionel Scaloni. Ia sudah membela Argentina sejak 2018.

Lautaro Martinez menjalani musim yang baik pada 2023/2024. Penyerang berusia 26 tahun itu telah mencatatkan 44 pertandingan dengan mencetak 27 gol dan 7 assist di seluruh kompetisi yang diikuti. Ia bersama Inter Milan menjadi kampiun Serie A Italia 2023/2024, meski masih menyisakan beberapa laga lagi.

4. Leandro Paredes posisi tidak tergantikan sebagai gelandang jangkar AS Roma

5 Pemain Serie A Italia yang Dibawa Argentina ke Copa America 2024Leandro Paredes (instagram.com/leoparedes20)

Pemain langganan Argentina berikutnya adalah Leandro Paredes, gelandang bertahan AS Roma yang kini berusia 29 tahun. Ia juga sudah mencatatkan debut sejak 2017 dan menjadi bagian dari Timnas Argentina saat menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar. Ditambah, posisinya sebagai gelandang bertahan utama Argentina tidak tergantikan.

Leandro Paredes menjalani musim yang cukup gemilang bersama AS Roma. Pada 2023/2024, ia telah menjalankan 49 pertandingan dengan mencetak 5 gol dan 7 assist di seluruh kompetisi. Ia juga mampu membawa klubnya melaju hingga babak semifinal Europa League 2023/2024.

5. Nicolas Gonzalez menjadi tumpuan di lini depan Fiorentina

5 Pemain Serie A Italia yang Dibawa Argentina ke Copa America 2024Nicolas Gonzalez (instagram.com/nicoigonzalez)

Nicolas Gonzalez menjalani musim yang luar biasa bersama Fiorentina. Ia telah mencatatkan 41 pertandingan dengan mencetak 14 gol dan 5 assist serta membawa La Viola melaju ke final Liga Konferensi Eropa 2023/2024. Nicolas Gonzalez menjadi opsi yang menarik di lini depan La Albiceleste.

Nicolas Gonzalez bukanlah nama baru bagi Timnas Argentina. Ia sudah menjalani debutnya dengan Argentina pada 2019, saat pemain berusia 26 tahun itu masih berseragam VfB Stuttgart. Pemain berposisi sebagai penyerang sayap kanan itu sebenarnya sempat masuk ke dalam tim yang dibawa ke Piala Dunia 2022. Sayangnya, ia justru menderita cedera otot paha yang mengakibatkan ia gagal dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Lionel Scaloni membuat kejutan dengan tidak membawa pemain langganan Argentina serta bintang Serie A Italia, Paulo Dybala. La Albiceleste tetap diunggulkan menjadi kandidat terkuat untuk menjuarai Copa America 2024.

Baca Juga: 6 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Argentina Jelang Copa America 2024

Fadel Muhammad Simanjuntak Photo Verified Writer Fadel Muhammad Simanjuntak

Aciek

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya