5 Bek Tengah Bidikan Napoli untuk Gantikan Kim Min Jae

Dua di antaranya berasal dari Jepang

Napoli harus kehilangan bek andalannya, Kim Min Jae, pada musim panas 2023 ini. Ia hengkang setelah Bayern Munich menebus klausul rilisnya sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp831 miliar. Kepergian Kim Min Jae membuat ketangguhan lini belakang Napoli berkurang.

I Partenopei pun bergegas mencari penggantinya. Dengan dana besar yang diperoleh dari penjualan Kim Min Jae, Napoli siap berinvestasi kembali dengan bek-bek potensial. Beberapa nama kini tengah dibidik I Partenopei. 

Inilah bek tengah bidikan Napoli untuk gantikan Kim Min Jae.

1. Giorgio Scalvini

5 Bek Tengah Bidikan Napoli untuk Gantikan Kim Min JaeGiorgio Scalvini (instagram.com/giorgioscalvinii)

Giorgio Scalvini memiliki bakat besar yang membuat masa depannya cukup cerah. Hal itu dibuktikan Scalvini dengan penampilan regulernya di kompetisi sekelas Serie A Italia bersama Atalanta Bergamo. Ia juga punya banyak waktu untuk terus mengembangkan kemampuannya mengingat usianya baru menginjak 19 tahun.  

Napoli yang paham akan kualitas Scalvini berupaya merekrutnya sebagai suksesor Kim Min Jae. Scalvini dilirik lantaran sudah bermain di Serie A dan tidak akan kesulitan adaptasi apabila bergabung. Proses transfer Scalvini diperkirakan akan memakan biaya sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp498 miliar. Jumlah tersebut tentu masih terjangkau oleh I Partenopei.

2. Kevin Danso

5 Bek Tengah Bidikan Napoli untuk Gantikan Kim Min JaeKevin Danso (instagram.com/kevin.danso)

Kevin Danso merupakan bek andalan RC Lens. Ia menjadi bagian penting dari keberhasilan RC Lens finis di posisi kedua klasemen akhir Ligue 1 Prancis 2022/2023 dan masuk zona Liga Champions Eropa. Performa impresif itu berhasil membuat Napoli meliriknya.

Ia dianggap sebagai pengganti ideal bagi Kim Min Jae lantaran memiliki profil yang mirip. Danso bahkan menjadi prioritas pelatih anyar Napoli, Rudi Garcia, untuk memperkuat lini pertahanan. Harga bek 24 tahun itu diperkirakan sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp580 miliar.

Baca Juga: 11 Pemain Terbaik Liga Italia 2023, Pemain Napoli Mendominasi!

3. David Hancko

5 Bek Tengah Bidikan Napoli untuk Gantikan Kim Min JaeDavid Hancko (instagram.com/davidhancko)

Feyenoord berhasil menjuarai Eredivisie Belanda 2022/2023 dan memutus dominasi Ajax Amsterdam. Keberhasilan itu terjadi berkat performa impresif para pemainnya. Nama David Hancko mendapat banyak sorotan setelah tampil brilian di lini belakang Feyenoord.

Hancko pun tak lepas dari pantauan Napoli. I Partenopei berniat membawanya kembali ke Serie A setelah melihat berkembang pesat bek 25 tahun itu. Hancko juga pernah bermain di Serie A bersama Fiorentina.

4. Hiroki Ito

5 Bek Tengah Bidikan Napoli untuk Gantikan Kim Min JaeHiroki Ito (instagram.com/hiroki_ito38)

Terinspirasi dari kesuksesan Kim Min Jae, Napoli kembali tertarik menggunakan jasa bek asal Asia. Bek Jepang bernama Hiroki Ito menjadi salah satu kandidatnya. Bek Jepang sendiri terkenal ulet dan disiplin dalam menjaga pertahanan sehingga cocok dengan permainan Napoli.

Ito sudah memperlihatkan kualitasnya bersama VfB Stuttgart di Bundesliga Jerman. Ia mampu beradaptasi dengan cepat meski baru memulai kariernya di Eropa pada 2021 lalu. Usianya tergolong muda, yaitu 24 tahun. 

5. Ko Itakura

5 Bek Tengah Bidikan Napoli untuk Gantikan Kim Min JaeKo Itakura (instagram.com/kouitakura)

Napoli mengincar bek Jepang lain yang berkarier di Bundesliga, Ko Itakura. Itakura bisa menjadi pilihan yang lebih menarik bagi Napoli dibanding Hiroki Ito. Sebab, Itakura memiliki rekam jejak lebih mentereng di Eropa. Ia pernah berkarier di FC Groningen, FC Schalke 04, dan kini Borussia Moenchengladbach.

Napoli bahkan mengambil langkah serius untuk merekrut sang pemain. Mereka sudah melakukan pembicaraan dengan Borussia Moenchengladbach tentang transfer Itakura. I Partenopei dikabarkan akan melakukan penawaran sebesar 14 juta euro atau sekitar Rp232 miliar. Tawaran itu berpeluang besar diterima Borussia Moenchengladbach.

Mencari pengganti Kim Min Jae bukanlah perkara mudah bagi Napoli. Mereka perlu merekrut bek tangguh yang memiliki prospek menjanjikan. Kelima bek di atas bisa menjawab kebutuhan Napoli tersebut. Lantas, siapakah yang akan berlabuh ke Napoli?

Baca Juga: Ironi Napoli setelah Juara Serie A 2022/2023, Kehilangan Sosok Penting

Muhammad Faisal Ramadhan Photo Verified Writer Muhammad Faisal Ramadhan

terus melangkah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya