5 Pemain Baru Timnas Brasil pada Jeda Internasional Maret 2024

Debutan dari berbagai posisi 

Brasil dikenal sebagai negara penghasil pesepak bola berkualitas. Di tiap era selalu muncul talenta-talenta baru yang mencuri perhatian. Kondisi tersebut tentu menguntungkan Timnas Brasil sehingga bisa membentuk skuad mumpuni.

Berangkat dari fakta tersebut, tentu persaingan menembus Timnas Brasil sangat ketat. Pemain yang tampil melempem akan segera tergusur oleh pemain yang performa menanjak.

Hal itu terbukti pada jeda internasional Maret 2024. Tercatat, ada lima pemain yang baru pertama kali masuk skuad utama Timnas Brasil. Siapa saja mereka?

1. Bento Matheus jadi kiper termuda Timnas Brasil pada jeda internasional Maret 2024

5 Pemain Baru Timnas Brasil pada Jeda Internasional Maret 2024Bento Matheus Krepski (x.com/Bentokrepski)

Calon debutan pertama Timnas Brasil pada jeda internasional 2024 ini berposisi sebagai kiper. Dia adalah Bento Matheus Krepski. Ia kini bermain bersama salah satu klub liga Brasil, Athletico Paranaense. Bento sendiri baru berusia 24 tahun. Ia jadi yang termuda dari tiga kiper yang dibawa timnas Brasil untuk melakoni jeda Internasional Maret 2024.

Meski begitu, peluang Bento untuk segera debut bersama Selecao terbilang kecil. Bukan tanpa alasan, ia masih harus bersaing dengan kiper-kiper senior, termasuk kiper milik Manchester City, Ederson Moraes. Namun, tentunya Bento akan memperoleh banyak pengalaman selama jeda Internasional sehingga kualitasnya bisa makin meningkat.

Baca Juga: 4 Wajah Baru Timnas Jerman pada Jeda Internasional Maret 2024

2. Bermain di PSG memuluskan langkah Lucas Beraldo menembus Timnas Brasil

5 Pemain Baru Timnas Brasil pada Jeda Internasional Maret 2024Lucas Beraldo (instagram.com/lberaldo_)

Karier Lucas Beraldo meningkat signifikan pada musim dingin 2024 lalu. Performa impresifnya itu langsung menarik perhatian klub raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Bahkan, ia sudah mengantongi 15 laga dan berhasil mencetak 1 gol sejak memperkuat PSG pada Januari 2024. Karena performanya cukup apik, Beraldo dipanggil Timnas Brasil pada jeda internasional Maret 2024. Hebatnya, Beraldo bisa menembus skuad tim Selecao saat usianya masih menginjak 20 tahun.

3. Pablo Maia merupakan pemain andalan Dorival Junior ketika melatih Sao Paulo

5 Pemain Baru Timnas Brasil pada Jeda Internasional Maret 2024Pablo Maia (instagram.com/pablo_maia02)

Sebelum menangani Timnas Brasil, Dorival Junior merupakan pelatih Sao Paulo. Karena itu, sang pelatih memanggil pemain andalannya semasa di Sao Paulo, Pablo Maia, pada jeda Internasional Maret 2024. Maia merupakan pemain berposisi gelandang bertahan. Usianya juga masih cukup muda, 22 tahun.

Maia memiliki koneksi yang sudah terjalin dengan Dorival, khususnya dalam hal taktik. Kondisi itu tentu mempermudah Maia dalam beradaptasi mengingat ini kali pertamanya mendapat panggilan memerkuat Timnas Brasil. Namun, untuk mendapat tempat utama posisi gelandang bertahan ia harus bersaing dengan nama-nama pemain yang sudah lebih mapan, seperti Casemiro dan Bruno Guimares.

4. Joao Gomes menambah kental nuansa Premier League di lini tengah Timnas Brasil

5 Pemain Baru Timnas Brasil pada Jeda Internasional Maret 2024Joao Gomes (instagram.com/joaogomes.01)

Joao Gomes merupakan gelandang andalan klub English Premier League, Wolverhampton Wanderers. Gomes tercatat sudah melakoni 28 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 2 gol serta 1 assist pada musim 2023/2024. Kerja keras pemain 23 tahun itu pun berbuah manis.

Ia akhirnya dipercaya masuk skuad Timnas Brasil untuk pertama kalinya pada jeda internasional Maret 2024. Hadirnya Gomes menambah kental nuansa Premier League di lini tengah tim Selecao. Selain Joao Gomes, sudah ada nama-nama, seperti Casemiro (Manchester United), Bruno Guimares (Newcastle United), Douglas Luiz (Aston Villa), Lucas Paqueta (West Ham United), dan Andreas Pereira (Fulham).

5. Savinho tembus Timnas Brasil senior usai tampil memukau bersama Girona di LaLiga Spanyol

5 Pemain Baru Timnas Brasil pada Jeda Internasional Maret 2024Savinho (instagram.com/savinho)

Berbeda dengan lini tengah yang mayoritas diisi pemain Premier League, lini serang Timnas Brasil justru kental nuansa LaLiga Spanyol. Apalagi, ada wajah baru yang dipanggil pada jeda internasional Maret 2024. Dia adalah Savio Moreira de Oliveira, winger andalan Girona.

Savinho, sapaan akrabnya, mulai mencuat setelah berhasil membawa Girona bersaing di papan atas LaLiga 2023/2024. Pemain yang baru berusia 19 tahun itu mampu berperan penting. Per Maret, ia sukses membukukan 10 gol dan 7 assist dari 33 pertandingan di semua kompetisi 2023/2024. 

Timnas Brasil melakoni jeda internasional menghadapi Timnas Inggris dan Timnas Spanyol pada 24 dan 27 Maret 2024. Dua laga tersebut bisa saja menjadi laga debut bagi kelima pemain di atas bersama tim Selecao.

Baca Juga: 5 Pemain Brasil dengan Penampilan Terbanyak di EPL per Maret 2024

Muhammad Faisal Ramadhan Photo Verified Writer Muhammad Faisal Ramadhan

Berusaha menjadi lebih baik, tanpa merasa lebih baik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya