6 Pemain Tottenham Hotspur 2024 yang Direkrut dari Serie A

Mayoritas jadi andalan

Tottenham Hotspur merupakan tim English Premier League yang selalu berbenah. Buktinya, The Lilywhites kembali merekrut pemain pada musim dingin 2024 meski sudah belanja besar pada musim panas 2023.

Salah satu pemain yang direkrut ialah Radu Dragusin, bek muda berbakat asal Rumania. Tottenham rela menghabiskan dana 25 juta euro atau sekitar Rp425 miliar untuk menembusnya dari klub Serie A Italia, Genoa.

Perekrutan Dragusin membuktikan bahwa The Lilywhites makin terpincut dengan kualitas pemain Serie A. Tottenham memang sering merekrut pemain dari klub Serie A dalam beberapa musim terakhir. Inilah enam pemain Tottenham Hotspur 2024 yang direkrut dari Serie A.

1. Cristian Romero, bek tangguh yang direkrut mahal dari Atalanta

6 Pemain Tottenham Hotspur 2024 yang Direkrut dari Serie ACristian Romero (instagram.com/cutiromero2)

Nama Cristian Romero mulai melambung kala berseragam Atalanta Bergamo. Bahkan, ia menjadi salah satu bek tengah terbaik di Serie A Italia pada masanya. Hal itu membuat Romero jadi incaran klub-klub besar Eropa.

Romero akhirnya berlabuh ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2021. Ia diboyong secara pinjaman, tetapi dengan opsi pembelian. Romero baru bergabung secara permanen semusim kemudian setelah ditebus dengan harga 50 juta euro atau sekitar Rp853 miliar.

Untungnya, harga mahal yang dikeluarkan The Lilywhites sebanding dengan performa Romero. Bek Argentina itu mampu menjadi tembok kokoh di jantung pertahanan Tottenham. Hingga saat ini, Romero telah diturunkan dalam 80 laga di semua kompetisi dan berhasil mengemas 4 gol serta 1 assist.

2. Performa Rodrigo Bentancur belum stabil usai direkrut dari Juventus

6 Pemain Tottenham Hotspur 2024 yang Direkrut dari Serie ARodrigo Bentancur (instagram.com/rodrigo_bentancur)

Rodrigo Bentancur menunjukkan performa gemilang saat berseragam Juventus. Bahkan, klub papan atas English Premier League, Tottenham Hotspur, terpincut dengannya. The Lilywhites akhirnya merekrut sang pemain pada musim dingin 2022. Biaya transfernya mencapai 19 juta euro atau sekitar Rp324 miliar.

Kehadiran Bentancur menambah warna baru di lini tengah Tottenham. Ia merupakan pemain yang fleksibel. Pemain asal Uruguay itu bisa bermain sebagai gelandang tengah, bertahan, hingga serang.

Meski begitu, karier Bentancur bersama The Lilywhites tak berjalan mulus. Ia sering absen karena rentan cedera. Sejauh ini, Bentancur baru memainkan 51 pertandingan di semua kompetisi dan berkontribusi atas 7 gol serta 6 assist.

3. Sempat dipinjam lama, Dejan Kulusevski akhirnya direkrut permanen dari Juventus

6 Pemain Tottenham Hotspur 2024 yang Direkrut dari Serie ADejan Kulusevski (instagram.com/dejan.k10)

Selain Rodrigo Bentancur, Tottenham Hotspur juga mendatangkan Dejan Kulusevski dari Juventus pada musim dingin 2022. Namun, hanya berstatus sebagai pemain pinjaman. The Lilywhites ingin melihat performanya lebih dulu.

Selama 1,5 musim menjalani proses peminjaman, Kulusevski mampu tampil apik. Tottenham pun merekrutnya secara permanen pada musim panas 2023. Biaya sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp512 miliar rela digelontorkan The Lilywhites.

Hingga saat ini, Kulusevski masih menjadi andalan di lini serang Tottenham. Performa
sang pemain juga cukup konsisten meski usianya baru menginjak 23 tahun. Kulusevski telah mengemas 12 gol dan 18 assist dari 78 pertandingan yang dilakoni.

Baca Juga: 5 Bek Tottenham Hotspur yang Dipinjamkan pada Musim Dingin 2024

4. Destiny Udogie, aset penting Tottenham Hotspur yang direkrut dari Udinese Calcio

6 Pemain Tottenham Hotspur 2024 yang Direkrut dari Serie ADestiny Udogie (instagram.com/udogiethree)

Destiny Udogie merupakan pemain muda potensial Tottenham Hotspur. Pemain berposisi bek kiri ini baru berusia 21 tahun. Tottenham merekrut Udogie pada musim panas 2022 dari Udinese Calcio dengan biaya 18 juta euro atau sekitar Rp307 miliar. Namun, ia lebih dulu dipinjamkan selama semusim dan baru bergabung pada musim panas 2023.

Udogie juga masuk rencana jangka panjang Tottenham. Ia baru memperbarui kontrak pada Desember 2023 hingga 2030 mendatang. The Lilywhites memiliki keyakinan penuh terhadap kemampuan Udogie. Sejauh ini, Udogie sudah melakoni 19 laga di semua kompetisi dan menyumbang 1 gol serta 2 assist.

5. Guglielmo Vicario langsung jadi kiper utama setelah direkrut dari FC Empoli

6 Pemain Tottenham Hotspur 2024 yang Direkrut dari Serie AGuglielmo Vicario (twitter.com/SpursOfficial)

Kali ini ada pemain yang berposisi sebagai kiper. Dia adalah Guglielmo Vicario. Tottenham Hotspur merekrutnya pada musim panas 2023 dari FC Empoli. The Lilywhites hanya mengeluarkan dana 18,5 juta euro atau sekitar Rp315 miliar untuk menebusnya.

Vicario diproyeksikan untuk menggantikan tugas Hugo Lloris sebagai kiper utama. Untungnya, kiper 27 tahun itu bisa cepat beradaptasi sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Vicario telah dipercaya tampil sebanyak 22 kali dan selalu bermain penuh. Vicario hanya satu kali absen dari seluruh laga yang telah dilakoni Tottenham pada 2023/2024.

6. Radu Dragusin baru direkrut pada musim dingin 2024 dari Genoa

6 Pemain Tottenham Hotspur 2024 yang Direkrut dari Serie ARadu Dragusin saat diberi instruksi oleh manajer Tottenham Hotspur. (instagram.com/radudragusin5)

Radu Dragusin merupakan rekrutan teranyar Tottenham Hotspur dari klub Serie A Italia. Ia ditebus dari Genoa pada musim dingin 2024 dengan biaya 25 juta euro atau sekitar Rp425 miliar. The Lilywhites memboyongnya guna menambah kedalaman skuad di lini belakang.

Dragusin sendiri sudah melakukan debut saat laga melawan Manchester United pada pekan ke-21 English Premier League 2023/2024. Ia masuk sebagai pengganti dan bermain selama lima menit. Bek tengah 21 tahun itu perlu bekerja keras agar mendapat menit bermain yang banyak bersama Tottenham. Apalagi, ia punya pesaing berkualitas di posisinya, yaitu Cristian Romero dan Micky van de Ven.

Mayoritas pemain yang direkrut Tottenham Hotspur dari klub Serie A jadi andalan dan mampu tampil apik. Kondisi itu tentu sesuai harapan The Lilywhites. Tidak menutup kemungkinan, Tottenham akan memprioritaskan perekrutan pemain dari klub Serie A pada masa mendatang.

Baca Juga: 5 Penyerang yang Pernah Dipinjam Tottenham Hotspur, Ada Werner

Muhammad Faisal Ramadhan Photo Verified Writer Muhammad Faisal Ramadhan

Berusaha menjadi lebih baik, tanpa merasa lebih baik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya