4 Pemain yang Didatangkan Villarreal pada Musim Dingin 2024

Hanya pemain gratis dan pemain pinjaman

Villarreal menjadikan bursa transfer musim dingin 2024 sebagai momen untuk memperkuat tim. Langkah itu perlu dilakukan mengingat The Yellow Submarine sedang berjuang untuk menjauh dari zona degradasi LaLiga Spanyol 2023/2024.

Meski situasinya cukup mendesak, Villarreal tidak terlalu jor-joran dalam melakukan aktivitas transfer. Mereka justru lebih berhemat. Villarreal hanya mendatangkan 2 pemain secara gratis dan 2 pemain lainnya sebatas pinjaman dari klub lain. Transfer tersebut tentu bisa menguntungkan Villarreal meski dalam waktu yang singkat.

Lantas, siapa sajakah empat pemain yang didatangkan Villarreal pada musim dingin 2024? Berikut daftar beserta ulasannya!

1. Eric Bailly kembali memperkuat Villarreal

4 Pemain yang Didatangkan Villarreal pada Musim Dingin 2024Eric Bailly saat berhadapan dengan pemain Barcelona. (twitter.com/ericbailly24)

Jantung pertahanan menjadi salah satu posisi yang fokus dibenahi Villarreal pada musim dingin 2024. Untuk itu, The Yellow Submarine mendatangkan Eric Bailly, bek tengah berusia 29 tahun. Bailly bergabung secara gratis usai kontraknya bersama Besiktas berakhir.

Bailly bukanlah sosok asing bagi Villarreal. Dirinya pernah berseragam Villarreal selama 1,5 musim pada Januari 2015 hingga Juli 2016. Ia diboyong kembali guna menambah kekuatan di lini belakang Villarreal yang terbilang rapuh.

Bailly sendiri sudah cukup familier dengan Villarreal sehingga tidak butuh adaptasi lama. Ia bisa langsung jadi andalan. Hal itu pun terbukti. Bek asal Pantai Gading itu telah diturunkan dalam lima laga pada periode keduanya bersama The Yellow Submarine.

2. Yerson Mosquera dipinjam dari Wolverhampton Wanderers

4 Pemain yang Didatangkan Villarreal pada Musim Dingin 2024Yerson Mosquera (instagram.com/yersonmosquera_15)

Eric Bailly bukan satu-satunya pemain yang didatangkan untuk memperkuat posisi bek tengah. Villarreal juga mendatangkan bek muda berbakat asal Kolombia, Yerson Mosquera. Namun, statusnya hanya pemain pinjaman dari Wolverhampton Wanderers dengan durasi setengah musim.

Mosquera dipinjamkan guna menambah jam terbang serta mengasah kemampuannya. Akan tetapi, bek berusia 22 tahun itu harus bekerja keras agar dipercaya jadi andalan. Mosquera punya pesaing yang lebih senior darinya di posisi bek tengah. Semenjak berseragam The Yellow Submarine, ia baru diturunkan dalam dua laga.

Baca Juga: 3 Penggawa Anyar yang Didapatkan Villarreal pada Musim Dingin 2024

3. Goncalo Guedes juga dipinjam dari Wolverhampton Wanderers

4 Pemain yang Didatangkan Villarreal pada Musim Dingin 2024Goncalo Guedes (villarreacf.es)

Sepaket dengan Yerson Mosquera, Villarreal juga meminjam Goncalo Guedes dari Wolverhampton Wanderers pada musim dingin 2024 selama setengah musim. Bedanya, Guedes diproyeksikan untuk menambah daya gedor di lini serang. Guedes merupakan winger yang cukup berpengalaman. Pemain 27 tahun itu pernah membela klub top Eropa, seperti Paris Saint Germain dan Benfica.

Karena hal itu, Guedes bisa dengan mudah mengambil peran penting di Villarreal. Ia telah diturunkan dalam 3 laga dan berhasil mencetak 1 gol serta assist. Kehadiran Guedes tentu sangat menguntungkan bagi The Yellow Submarine. Kontribusinya diprediksi bakal terus berlanjut hingga masa pinjamannya usai pada akhir musim 2023/2024.

4. Bertrand Traore diboyong setelah kontraknya bersama Aston Villa habis

4 Pemain yang Didatangkan Villarreal pada Musim Dingin 2024Bertrand Traore saat diperkenalkan Villarreal. (villarreacf.es)

Villarreal tampaknya menjadikan pemain dari klub English Premier League sebagai prioritas untuk didatangkan pada musim dingin 2024. Jika sebelumnya ada pemain dari Wolverhampton Wanderers, kali ini ada eks pemain Aston Villa. Dia adalah Bertrand Traore, winger asal Burkina Faso. Ia diboyong Villarreal secara gratis setelah kontraknya bersama Aston Villa berakhir.

Traore belum mencatat laga debut bersama Villarreal. Sang pemain sempat harus mewakili negaranya lebih dahulu di Piala Asia 2023. Traore sendiri sudah bergabung dan menjalani latihan bersama The Yellow Submarine. Ia diharapkan bisa cepat beradaptasi sehingga bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama The Yellow Submarine.

Keempat pemain yang didatangkan Villarreal pada musim dingin 2024 memang bukan pemain mahal. Akan tetapi, mereka didatangkan sesuai dengan kebutuhan tim. Kualitas keempat pemain itu diyakini bisa membawa Villarreal tampil lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga: Akram Afif, Eks Villarreal yang Memukau di Piala Asia 2023

Muhammad Faisal Ramadhan Photo Verified Writer Muhammad Faisal Ramadhan

Berusaha menjadi lebih baik, tanpa merasa lebih baik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya