Performa Jude Bellingham dalam 3 Laga El Clasico 2023/2024

Jadi mimpi buruk Barcelona

Jude Bellingham kembali menjadi sensasi pada musim 2023/2024. Melakoni musim perdananya bersama Real Madrid, gelandang yang baru berusia 20 tahun itu langsung tampil impresif serta mampu berkontribusi besar seakan tak butuh beradaptasi.

Tak hanya itu, Jude Bellingham juga sering menjadi pembeda dalam laga-laga penting. Misalnya, saat laga El Clasico melawan Barcelona. Bellingham selalu membantu Real Madrid merebut kemenangan atas rival abadinya itu dalam tiga pertemuan yang berlangsung pada musim 2023/2024.

Bagaimana performa Jude Bellingham dalam tiga laga El Clasico pada musim 2023/2024? Simak ulasannya berikut!

1. Cetak 2 gol, Bellingham membawa Real Madrid comeback atas Barcelona pada pekan 11 LaLiga

Performa Jude Bellingham dalam 3 Laga El Clasico 2023/2024Selebrasi Jude Bellingham usai mencetak gol di laga El Clasico pada pekan 11 LaLiga 2023/2024. (instagram.com/judebellingham)

Debut El Clasico Jude Bellingham tercipta pada pekan 11 LaLiga 2023/2024 saat Real Madrid bertandang ke markas Barcelona di Lluis Companys Olympic Stadium. Dalam laga tersebut, Bellingham tampil sebagai starter dan bermain penuh. Peran Bellingham awalnya tidak terlihat pada babak pertama sehingga Real Madrid tertinggal 1-0 dari Barcelona. 

Namun, hal itu berubah pada babak kedua. Penampilan Bellingham justru meningkat drastis. Ia mencetak gol penyama kedudukan pada menit 68. Gol tersebut tercipta lewat tendangan dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke gawang Marc-Andre ter Stegen. Tak sampai di situ, Bellingham bahkan membuat pendukung Barcelona terdiam usai kembali mencetak gol pada menit 90+2 sekaligus membawa Real Madrid menang. 

Menariknya lagi, dua gol yang dicetak Bellingham hanya berasal dari dua kali tembakan. Itu membuktikan betapa tajamnya finishing sang pemain. Ia pun dinobatkan sebagai man of the match dalam laga El Clasico jilid pertama musim 2023/2024 itu.

Baca Juga: 3 Pemain Real Madrid yang Sudah Mencetak 15 Gol pada 2023/2024

2. Mencatat 1 assist saat Real Madrid membantai Barcelona pada final Piala Super Spanyol

Performa Jude Bellingham dalam 3 Laga El Clasico 2023/2024Jude Bellingham mengangkat trofi Piala Super Spanyol. (instagram.com/judebellingham)

El Clasico jilid kedua musim 2023/2024 terjadi pada momen spesial. Real Madrid dan Barcelona saling berhadapan pada partai final Piala Super Spanyol, 14 Januari 2024. Laga tersebut berlangsung di arena netral, Al-Awwal Park, Arab Saudi.

Vinicius Jr menjadi bintang dalam laga ini usai mencetak hattrick. Namun, peran Jude Bellingham tak kalah penting. Bermain selama 86 menit, Bellingham sukses menjalankan tugas sebagai pengatur serangan dengan baik. Ia memberikan satu assist ke Vinicius Jr saat laga baru berjalan 7 menit.

Berkat gol cepat itu, kepercayaan diri pemain Los Blancos meningkat pesat. Real Madrid pun mengakhiri laga dengan kemenangan telak 4-1. Mereka berhak atas trofi Piala Super Spanyol 2024. Trofi tersebut menjadi trofi pertama yang diraih Bellingham bersama Los Blancos.

3. Bellingham cetak gol penentu kemenangan Real Madrid atas Barcelona pada pekan 32 LaLiga

Performa Jude Bellingham dalam 3 Laga El Clasico 2023/2024Selebrasi Jude Bellingham usai mencetak gol di laga El Clasico pekan 32 LaLiga 2023/2024. (instagram.com/judebellingham)

Pekan 32 LaLiga 2023/2024 menjadi panggung bagi laga El Clasico. Kali ini, giliran Real Madrid bertindak sebagai tuan rumah di Santiago Bernabeu. Kedua tim turun dengan kekuatan terbaiknya demi meraih hasil maksimal. Alhasil, laga berlangsung sengit serta skor sama kuat 2-2 terjadi hingga menit 90.

Beruntung, Real Madrid punya sosok Jude Bellingham. Ia kembali menunjukkan eksistensinya di laga sebesar El Clasico. Bellingham mencetak gol pada masa tambahan waktu sekaligus menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas Barcelona dengan skor 3-2. Hasil tersebut juga membuat Los Blancos menjauh dari kejaran Barcelona dan selangkah lebih dekat untuk merebut trofi LaLiga 2023/2024

Jude Bellingham benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Barcelona. Semenjak kedatangannya ke Real Madrid, Barcelona belum bisa memenangi laga El Clasico. Bellingham selalu memberikan kontribusi besar bagi Los Blancos sehingga Barcelona akhirnya menelan kekalahan. Hal tersebut perlu diantisipasi Barcelona secepat mungkin apabila tidak ingin kembali merana. Sebab, Bellingham masih akan menjadi tumpuan utama Real Madrid hingga beberapa tahun mendatang.

Baca Juga: 3 Lulusan Akademi Real Madrid Berkiprah di Serie A Italia 2023/2024

Muhammad Faisal Ramadhan Photo Verified Writer Muhammad Faisal Ramadhan

Berusaha menjadi lebih baik, tanpa merasa lebih baik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya