Rapor 3 Pemain MU yang Dipinjamkan kepada Klub LaLiga 2023/2024

Mason Greenwood tampil cukup apik

Manchester United berstatus sebagai klub besar di English Premier League. Klub berjuluk Setan Merah itu selalu ditopang skuad yang mumpuni tiap musimnya. Kondisi tersebut membuat persaingan ketat terjadi.

Alhasil, pemain yang gagal menampilkan performa terbaiknya harus tersingkir dari skuad. Kendati demikian, Setan Merah masih menaruh harapan kepada mereka sehingga mayoritas hanya dilepas sebagai pemain pinjaman.

Pada 2023/2024 ini, ada delapan pemain yang dipinjamkan Manchester United. Jumlah paling banyak berada di LaLiga Spanyol. Totalnya mencapai tiga pemain. Lantas, siapa sajakah ketiga pemain tersebut dan seperti apa kiprahnya selama bermain di liga kasta tertinggi Spanyol?

Yuk, simak rapor pemain MU yang dipinjamkan kepada klub LaLiga 2023/2024 di bawah ini!

1. Mason Greenwood kembali menemukan sentuhan terbaiknya bersama Getafe

Rapor 3 Pemain MU yang Dipinjamkan kepada Klub LaLiga 2023/2024Mason Greenwood (instagram.com/masongreenwood)

Mason Greenwood merupakan produk akademi Manchester United. Ia bahkan sudah menembus tim utama pada 2019 dan cukup diandalkan. Namun, Greenwood justru tersandung kasus yang membuat kariernya meredup seketika. Greenwood pun harus absen semusim penuh pada 2022/2023.

Setelah melalui masa-masa sulit, pemain berusia 22 tahun itu mulai membangun karier sepak bolanya lagi pada 2023/2024. Ia bergabung dengan Getafe pada musim panas 2023 dengan status pinjaman selama semusim dari Manchester United. Greenwood perlu beradaptasi kembali dengan lapangan hijau dan atmosfer pertandingan.

Beruntung, Greenwood langsung diberi kepercayaan penuh oleh Getafe. Ia selalu jadi andalan di lini serang. Hingga pekan ke-29 LaLiga, Greenwood sudah melakoni 24 laga dan berhasil mencetak 6 gol serta 5 assist. Perlahan, tetapi pasti, Greenwood kembali menemukan sentuhan terbaiknya.

Baca Juga: Deretan Gol Mason Greenwood bagi Getafe pada 2023/2024, Kembali Tajam!

2. Hannibal Mejbri minim menit bermain di Sevilla

Rapor 3 Pemain MU yang Dipinjamkan kepada Klub LaLiga 2023/2024Hannibal Mejbri (instagram.com/hannibal.mj)

Hannibal Mejbri juga pemain didikan akademi Manchester United. Ia dipromosikan ke tim utama pada 2022. Meski begitu, ia langsung dipinjamkan kepada Birmingham City. Setelah kembali dari masa peminjaman, Mejbri masih kesulitan bersaing sehingga hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Karena tidak ingin bakatnya tersia-siakan, Setan Merah kembali meminjamkan sang pemain. Pada bursa transfer musim dingin 2024, pemain asal Tunisia itu akhirnya bergabung Sevilla selama setengah musim. Ia diharapkan bisa memperoleh banyak jam terbang agar kualitasnya makin matang.

Hal yang terjadi justru sebaliknya. Mejbri minim menit bermain. Ia baru diturunkan dalam empat laga di LaLiga. Mejbri juga belum memberikan kontribusi apa pun. Sevilla tampaknya tidak ingin mengambil risiko dengan mengandalkan gelandang serang 20 tahun itu. Apalagi, Sevilla sedang berjuang agar bisa menjauh dari zona degradasi LaLiga 2023/2024.

3. Facundo Pellistri jadi andalan di lini serang Granada

Rapor 3 Pemain MU yang Dipinjamkan kepada Klub LaLiga 2023/2024Facundo Pellistri (kiri) (twitter.com/FPellistri07)

Hannibal Mejbri bukan satu-satunya pemain yang dipinjamkan Manchester United ke LaLiga pada musim dingin 2024. Setan Merah juga meminjamkan winger berbakat asal Uruguay, Facundo Pellistri. Pellistri bergabung Granada selama setengah musim.

Pellistri sendiri sudah familier dengan aroma persaingan di LaLiga. Ia sempat dipinjamkan Manchester United kepada Deportivo Alaves selama 1,5 musim. Kini, bersama Granada, Pellistri diharapkan bisa berkontribusi besar. Sebab, Granada sedang mengejar kemenangan agar bisa keluar dari zona degradasi.

Pellistri pun selalu dimainkan Granada sebagai starter dalam enam laga yang sudah dilakoni. Ia hampir selalu bermain penuh. Performa yang ditampilkan Pellistri juga cukup menjanjikan. Pemain 22 tahun itu mampu berkontribusi atas 1 gol dan 2 assist.

Ketiga pemain di atas menunjukkan performa yang beragam saat menjalani masa peminjaman bersama klub-klub LaLiga pada 2023/2024. Mason Grenwood dan Facundo Pellistri tampil cukup apik, sedangkan Hannibal Mejbri masih sulit berkembang. Performa itu juga menjadi penentu nasib mereka ketika kembali ke Manchester United nanti. Mereka bisa saja diandalkan atau justru makin tersisihkan dari skuad.

Baca Juga: 4 Pemain Afrika Terakhir yang Pernah Membela Sevilla, Mejbri Terbaru

Muhammad Faisal Ramadhan Photo Verified Writer Muhammad Faisal Ramadhan

Berusaha menjadi lebih baik, tanpa merasa lebih baik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya