5 Klub yang Paling Sering Keok di Final Piala Liga Inggris, Apes!

Ada Arsenal hingga Manchester United

Piala Liga Inggris (EFL Cup) atau yang kini bernama Carabao Cup dengan alasan sponsor, merupakan satu dari tiga kompetisi domestik yang ada di Inggris, setelah Premier League dan Piala FA. Bergulir sejak musim 1960/1961, tercatat sudah 60 musim kompetisi ini berjalan dan sering menghasilkan pertandingan dramatis hingga partai puncak.

Bernasib kurang beruntung, berikut ini lima klub yang tercatat paling sering keok di laga final Piala Liga Inggris. Penasaran klub mana saja? Keep scrolling, ya!

1. Arsenal (6 kali)

5 Klub yang Paling Sering Keok di Final Piala Liga Inggris, Apes!bleacherreport.com

Klub asal London Utara, Arsenal, tercatat menjadi klub yang paling sial dalam sejarah Piala Liga. Bagaimana tidak, The Gunners sejauh ini telah lolos ke 9 partai puncak namun hanya menang 2 kali.

Musim 2010/2011 dan 2017/2018, Arsenal yang punya peluang memutus rantai buruk tersebut, kembali takluk oleh Birmingham City dan Manchester City di partai final. Terakhir kali klub bermarkas di Emirates Stadium ini mendapatkan trofi Piala Liga adalah di musim 1992/1993.

2. Tottenham Hotspur (5 kali)

5 Klub yang Paling Sering Keok di Final Piala Liga Inggris, Apes!bbc.com

Berhasil lolos ke babak final Piala Liga musim ini, Tottenham Hotspur akan berjumpa Manchester City dalam laga yang akan digelar di Wembley Stadium (25/4/2021).

Spurs sedikit dihantui catatan kurang baik di laga final, selain harus berhadapan dengan sang jawara Piala Liga tiga musim terakhir, The Lilywhites yang baru saja memecat sang pelatih, Jose Mourinho, telah kalah 5 kali di partai puncak, salah satunya di musim 2014/2015 dari Chelsea.

Baca Juga: 6 Kejutan Terbesar dalam Sejarah Piala Liga Inggris, Gak Disangka!

3. Liverpool (4 kali)

5 Klub yang Paling Sering Keok di Final Piala Liga Inggris, Apes!eurosport.com

Klub asal kota Merseyside, Liverpool, merupakan klub yang paling dominan di Inggris beberapa tahun terakhir. Memenangkan trofi Liga Primer Inggris dan Liga Champions, The Reds tercatat juga menjadi klub pengoleksi gelar terbanyak di ajang Piala Liga, yaitu 8 gelar.

Meski begitu, Liverpool juga menjadi salah satu klub yang sering kalah di laga final, yakni 4 kali. Terakhir kali mereka menjadi juara di ajang ini adalah musim 2011/2012, saat menang adu penalti atas Cardiff City.

4. Manchester United (4 kali)

5 Klub yang Paling Sering Keok di Final Piala Liga Inggris, Apes!bbc.com

Manchester United menempati urutan kedua klub yang paling sering ke final Piala Liga. Mereka sejauh ini sukses catatkan 9 penampilan di partai puncak. Namun, dua musim terakhir langkah United selalu terhenti di semifinal dari 'sang tetangga berisik', Manchester City.

The Red Devils telah mengangkat trofi 5 kali, tapi terakhir kali memenanginya pada musim 2016/2017 silam. Kala itu, mereka berhasil tundukkan Southampton di final.

5. Aston Villa (4 kali)

5 Klub yang Paling Sering Keok di Final Piala Liga Inggris, Apes!besoccer.com

Klub asal kota Birmingham, Aston Villa, telah bermain di 9 final Piala Liga dan hanya memenangkan lima di antaranya. The Villans terakhir mengangkat piala tersebut adalah di musim 1995/1996, ketika menang 3-0 atas Leeds United.

 

Well, itulah lima klub yang tercatat paling sering keok di laga final Piala Liga Inggris. Bernasib kurang beruntung, klub-klub di atas harus rela berulang kali merasakan pahitnya runner-up karena kalah di partai puncak.

Baca Juga: 10 Final Piala Liga Inggris yang Paling Sulit Dilupakan, Memorable!

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict! | linktr.ee/faizirsyad15

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya