5 Klub yang Paling Sering Menang di Pekan Pertama Premier League

Didominasi klub papan atas Premier League!

Premier League dikenal sebagai kompetisi sepak bola paling ketat di dunia. Bergulir dengan nama Premier League sejak musim 1992/93, tercatat sudah 29 musim kompetisi ini berjalan dengan format baru dan selalu menghadirkan pertandingan yang ditunggu tiap pekannya.

Dengan persaingan yang ketat, tak sedikit klub Premier League langsung tancap gas sejak pekan pertama untuk meraih kemenangan demi kemenangan. Berikut ini 5 klub yang paling sering menang di pekan perdana Premier League. Keep scrolling!

5. Manchester City (12 kali)

5 Klub yang Paling Sering Menang di Pekan Pertama Premier LeagueSelebrasi para pemain Man City di pekan perdana musim 2019/2020. (standard.co.uk)

Manchester City merupakan salah satu klub yang cukup dominan di Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Memenangkan gelar Liga Primer Inggris musim lalu, The Cityzens juga sukses melaju hingga partai puncak Liga Champions, meskipun berakhir dengan kekalahan 0-1 dari sesama klub Inggris, Chelsea.

City juga menjadi salah satu klub yang sering kali tancap gas sejak pekan pertama Premier League, yakni dengan raihan 12 kemenangan. Bahkan jika ditelusuri lebih lanjut, terakhir kali The Cityzens gagal menang di partai pembuka adalah musim 2010/2011, saat bermain imbang 0-0 dari Tottenham Hotspur.

4. Arsenal (16 kali)

5 Klub yang Paling Sering Menang di Pekan Pertama Premier LeaguePotret kegembiraan para pemain Arsenal dalam kemenangan 0-3 atas Fulham di pekan pembuka Premier League musim 2020/2021. (arsenal.com)

Klub asal kota London, Arsenal, menjadi klub berikutnya yang paling sering menang di laga pembuka Premier League. Tercatat, The Gunners meraih 16 kali kemenangan dari 29 pertandingan pembuka mereka.

Bahkan, dalam dua musim terakhir yang tengah menurun, klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini tetap mampu mengawali musim dengan kemenangan 0-3 atas Fulham dan 0-1 atas Newcastle United. Meski laga pembuka musim 2021/2022, Arsenal harus takluk pada Brentford dengan skor 2-0.

Baca Juga: 10 Bek Termahal yang Diboyong Klub Premier League, Termasuk Ben White

3. Liverpool (17 kali)

5 Klub yang Paling Sering Menang di Pekan Pertama Premier LeagueLiverpool sempat mendapat perlawanan sengit dari Leeds United di pekan perdana Premier League musim 2019/2020. (standard.co.uk)

Liverpool menempati urutan ketiga klub yang paling sering menang di pekan perdana Premier League. Sejauh ini, The Reds menang sebanyak 17 kali dan hanya kalah 4 kali dari 29 musim berjalan Premier League.

Terakhir kali Liverpool tidak mendapatkan kemenangan di partai pembuka mereka, adalah saat bermain imbang 3-3 melawan Watford di musim 2017/2018.

2. Chelsea (18 kali)

5 Klub yang Paling Sering Menang di Pekan Pertama Premier LeagueChelsea mengawali musim 2020/2021 dengan kemenangan 1-3 di kandang Brighton. (skysports.com)

Berhasil memenangkan gelar Piala Super Eropa beberapa hari lalu, Chelsea akan berjumpa Crystal Palace dalam laga pembuka mereka musim 2021/2022.

The Blues memiliki rekor apik di laga pembuka Premier League mereka, dengan memenangi 18 dari total 29 pertandingan. Musim lalu, Chelsea meraih kemenangan 1-3 di kandang Brighton & Hove Albion.

1. Manchester United (19 kali)

5 Klub yang Paling Sering Menang di Pekan Pertama Premier LeaguePenalti Paul Pogba mengawali kemenangan 2-1 Man Utd atas Leicester City di pekan perdana musim 2018/2019. (skysports.com)

Manchester United menjadi klub pemegang trofi Premier League terbanyak dengan raihan 13 gelar. Dengan catatan luar biasa tersebut, maka wajar saja jika The Red Devils menjadi klub yang paling sering menang di pekan perdana.

Tercatat, United berhasil memenangi 19 laga pembuka mereka. Terakhir kali The Red Devils gagal menang ialah di awal musim 2014/15, saat kalah 1-2 dari Swansea City.

 

Well, itulah lima klub yang tercatat paling sering menang di pekan pertama Premier League. Langsung tancap gas, deretan klub di atas tentunya selalu ingin mendapatkan hasil sempurna sejak awal musim, jika tak ingin tertinggal dalam persaingan meraih gelar juara.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Kalah di Pekan Pertama Premier League, Apes!

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict! | linktr.ee/faizirsyad15

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya