Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Memilih Bertahan Ketika Diminati Klub Besar

Deretan pemain yang dicintai fansnya

Di era sepak bola yang sudah modern seperti sekarang, tak sedikit pesepak bola yang berhasil merubah derajat hidupnya. Terlebih bagi mereka yang memiliki kualitas mumpuni tentu saja akan banyak diminati klub top besar lainnya.

Namun, faktanya masih banyak juga para pesepak bola top yang kini aktif bermain menolak tawaran klub besar lainnya dan memilih bertahan dengan klubnya saat ini. Berikut kami rangkum 5 pemain top yang kini masih aktif bermain dan menolak tawaran klub besar! 

1. Marco Reus

5 Pemain Top yang Memilih Bertahan Ketika Diminati Klub BesarMarco Reus (eurosport.com)

Mario Gotze, Mats Hummels dan Robert Lewandowski adalah sederetan nama top yang pernah bermain bersam Reus di Dortmund. Namun, nama-nama tersebut memilih untuk menerima tawaran Bayern Munich kala itu dan hanya Reus yang memilih untuk bertahan.

Tak hanya Bayern Munich, nama Reus juga banyak diminati oleh klub besar eropa lainnya seperti Real Madrid dan Chelsea pada tahun 2014 namun tentu Reus memilih untuk bertahan. Hampir 9 tahun bersama Dortmund ia telah mengoleksi 3 piala super Jerman dan 2 DFB Pokal.

2. Thomas Muller

5 Pemain Top yang Memilih Bertahan Ketika Diminati Klub BesarThomas Muller (eurosport.de)

Penyerang bayangan milik Bayern Munich ini selain jago mencetak gol ia juga mampu memberikan aura positif ke teman satu timnya. Tak jarang ia melakukan candaan konyol tentang teman satu timnya ketika dinyatai oleh para wartawan.

Pemain timnas Jerman ini kerap kali dikaitkan dengan klub besar Eropa seperti Man. United yang terus berusaha mendatangkannya. Namun, Muller memilih untuk memperpanjang masa baktinya bersama Bayern Munich. Total11 tahun bersama de bavaria , ia telah 10 kali kampiun Bundesliga dan 2 kali kampiun UCL.

3. Sergio Busquest

5 Pemain Top yang Memilih Bertahan Ketika Diminati Klub BesarSergio Busquest (eurosport.fr)

Meski namanya tak begitu sering terdengar dibanding Iniesta dan Xavi, namun ia memiliki peranan penting di lini tengah Barcelona. Ia bertugas untuk memotong alur serangan lawan dengan menjadi seorang gelandang bertahan.

Berkat kemampuannya itu tak jarang ia mendapat tawaran untuk segera pindah dari klub asal catalan tersebut. Sebut saja PSG dan Bayern Munich pada tahun 2014 yang gencar mengincarnya. Namun, pada akhirnya ia bertahan dan menjadi salah satu pemain loyal Barcelona dengan hampir 12 tahun bersama dan meraih 8 trofi LaLiga serta 3 UCL.

Baca Juga: 5 Klub Ini Ditinggal Kaptennya, Ada Barcelona dan Real Madrid

4. Gerard Pique

5 Pemain Top yang Memilih Bertahan Ketika Diminati Klub BesarGerard Pique (marca.com)

Menjadi salah satu pemain senior di Barcelona, ia memilih untuk tetap bertahan di klub meski kini semua tahu keuangan Barcelona sedang tidak baik-baik saja. ia bahkan menurunkan gajinya demi memuluskan nama pemain lainnya terdaftar untuk kompetisi LaLiga

Pique sendiri sudah menjadi bek tengah Barcelona sedari 12 tahun lalu dan sukses meraih seluruh gelar domestik di Spanyol dan 4 trofi UCL. Selama perjalanan kariernya ia tak jarang mendapat tawaran untuk pergi misalnya dari Chelsea pada tahun 2014 untuk menggantikan posisi Jhon Terry kala itu, namun ia memilih bertahan di Barcelona hingga sekarang.

5. Harry Kane

5 Pemain Top yang Memilih Bertahan Ketika Diminati Klub BesarHarry Kane (skysports.com)

Sempat mengucapkan salam perpisahan musim lalu kepada fans lily whites, sontak para klub besar Eropa sudah mulain mengincar jasanya sebagai seorang striker yang haus gol. Sebut saja Man.City, Real Madrid, Chelsea, dan Barcelona pernah dirumorkan untuk menggaet kapten timnas Inggris ini.

Bahkan Man.City sudah mengajukan tawaran 160 juta paun atau setara Rp 3,19 triliun. Namun, dengan mengejutkan ia memilih untuk tetap bertahan dan berjuang hingga akhir musim ini untuk meraih trofi pertamanya bersama Tottenham Hotspurs.

Sejauh ini para pemain tersebut masih aktif bermain di klubnya masing-masing dan bukan tak mungkin beberapa musim kedepan mereka akan pindah atau justru malah tetap bertahan, menarik untuk dinanti!

Baca Juga: Kane Bertahan, Manchester City Kini Fokus Kejar Ronaldo

Fany Fachri R Photo Verified Writer Fany Fachri R

Mahasiswa biasa yang suka sepakbola @fanyrhamadan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya