Comscore Tracker

5 Transfer Termahal Arsenal dari Klub LaLiga Spanyol, Ada Odegaard!

Salah satu bakat muda yang diboyong Arsenal musim ini

Setelah sempat menjalani masa peminjaman selama satu musim bersama The Gunners, akhirnya manajemen Arsenal memutuskan untuk mempermanenkan Martin Odegaard tahun ini dari Real Madrid.

Saga transfer Odegaard ternyata bukan barang baru bagi Arsenal yang cukup mempunyai hubungan harmonis soal transfer pemain dengan klub LaLiga Spanyol. Bahkan, aktivitas transfer itu termasuk yang termahal sepanjang sejarah berdirinya klub. Termasuk Odegaard, kami rangkum 5 pembelian termahal Arsenal dari klub LaLiga Spanyol!

1. Thomas Partey (50 juta euro)

5 Transfer Termahal Arsenal dari Klub LaLiga Spanyol, Ada Odegaard!Thomas Partey (eurosport.com)

Gelandang tangguh asal Ghana ini sukses menjadi kunci lini tengah Diego Simeone di Atletico Madrid dalam beberapa musim terakhir. Berkat kontribusinya itulah Arsenal tertarik mendatangkannya dan resmi diboyong pada musim 2020/2021 lalu.

Pemain yang kini menggunakan nomor punggung 5 ini didatangkan dengan mahar 50 juta euro atau sekitar Rp844 miliar. Bersama Arteta musim ini, ia pun tetap menjadi kunci utama Arsenal di lini tengah bersama Granit Xhaka.

2. Mesut Ozil (47 juta euro)

5 Transfer Termahal Arsenal dari Klub LaLiga Spanyol, Ada Odegaard!Mesut Oezil (theguardian.com)

Sempat bermain dengan pemain top dunia seperti Sergio Ramos dan CR7 di Real Madrid, Arsenal berharap Ozil mampu berkontribusi maksimal seperti ia meraih banyak gelar bersama Los Galacticos.

Arsenal mendatangkan Ozil pada musim 2013/2014 dengan harga 47 juta euro atau sekitar Rp793 miliar. Ozil sukses menjadi otak serangan di lini tengah Arsenal selama hampir 7 tahun. Ia sukes mencatatkan rekor cemerlang, yaitu mencetak 50 assist tercepat di EPL.

Baca Juga: Keren! Mesut Ozil Kolaborasi dengan Apparel Olahraga Indonesia

3. Alexis Sanchez (42,5 juta euro)

5 Transfer Termahal Arsenal dari Klub LaLiga Spanyol, Ada Odegaard!Alexis Sanchez (metro.co.uk)

Pemain Timnas Chile ini menjadi salah satu tandem terbaik yang pernah bermain bersama Lionel Messi di Barcelona. Namun, karena Blaugrana diisi oleh banyak penyerang, ia memilih untuk mencari tantangan baru dan Sanchez memutuskan bergabung dengan Arsenal.

Arsenal mendatangkannya dengan mahar 42,5 juta euro atau sekitar Rp717 miliar. Selama di London, Sachez  mencatatkan 122 penampilan dan mencetak 60 gol serta membantu Arsenal menjuarai FA Cup.

4. Shkodran Mustafi (41 juta euro)

5 Transfer Termahal Arsenal dari Klub LaLiga Spanyol, Ada Odegaard!Skhodran Mustafi (skysports.com)

Dalam beberapa musim terakhir, lini belakang Arsenal cukup menjadi perhatian karena dianggap belum terlalu kokoh. Akhirnya pada musim 2016/2017 The Gunners resmi mendatangkan bek Timnas Jerman, yakni Shkodran Mustafi dari Valencia.

Mustafi dibanderol dengan harga 41 juta euro atau sekitar Rp692 miliar. Namun, pemain berpostur 1,84 meter ini tak kunjung menampilkan permainan yang konsisten di lini pertahanan, malah justru banyak melakukan blunder. Akhirnya Arsenal melepasnya ke Schalke 04.

5. Martin Odegaard (35 juta euro)

5 Transfer Termahal Arsenal dari Klub LaLiga Spanyol, Ada Odegaard!Martin Odegaard (marca.com)

Menjadi kapten Timnas Norwegia serta masuk ke daftar bakat muda potensial, Arsenal tak ragu mempermanenkan Martin Odegaard dari Real Madrid setelah musim lalu berstatus pemain pinjaman.

Arsenal mengamankan jasanya dengan banderol 35 juta euro atau Rp590 miliar. Odegaard sudah berhasil mengambil hati para fans tim asal London itu. Arsenal berharap Odegaard mampu berkontribusi penuh untuk mengembalikan performa Arsenal untuk bersaing dengan klub top Eropa lainnya.

 

Arsenal sendiri telah menghabiskan sekitar 100 juta euro lebih untuk menghadapi arus kompetisi 2021/2022. Akankah musim ini Arsenal akan meraih sebuah trofi? menarik untuk dinanti.

Baca Juga: 6 Pemain Norwegia Bela Klub Top Eropa, Gak Hanya Haaland dan Odegaard

Fany Fachri R Photo Verified Writer Fany Fachri R

Mahasiswa biasa yang suka sepakbola @fanyrhamadan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya