Comscore Tracker

Mane: Messi dan Ronaldo Monster, Saya Masih Jauh dari Level Mereka!

Mane memuji Messi dan Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia

Ballon d’Or secara resmi telah merilis 30 nama pemain yang masuk ke dalam daftar penghargaan pemain terbaik pada musim 2018/19. Bintang Liverpool, Sadio Mane menjadi salah satu pesepak bola yang termasuk ke dalam daftar tersebut. Karena hal itu, dirinya merasa tersanjung karena dianggap sebagai yang terbaik saat ini.

Di daftar tersebut, Mane akan bersaing dengan banyak bintang-bintang dunia, mulai dari rekan klubnya semisal Mo Salah dan Alisson Becker hingga dua pesepak bola terbaik saat ini yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Lantas, seberapa besar kans pemain asal Senegal tersebut bisa menjadi yang terbaik pada edisi saat ini?

1. Jauh dari level terbaik

Mane: Messi dan Ronaldo Monster, Saya Masih Jauh dari Level Mereka!theanfieldwrap.com

Baru-baru ini, Sadio Mane mendapatkan sebuah wawancara eksklusif dengan media asal Prancis bernama L’Equipe du Soir. Dalam kesempatan tersebut, Mane enggan mengatakan peluangnya menjadi yang terbaik di Ballon d’Or sebab dirinya masih jauh dari level Messi dan Ronaldo di dunia sepak bola.

“Messi dan Ronaldo adalah monster dalam dunia sepak bola. Saya pikir, saya masih jauh dari level (permainan) sepak bola mereka. Seperti yang pernah telah saya katakana, saat ini saya sedang berjuang untuk mendekati level permainan keduanya,” ucap Mane kepada media tersebut seperti yang dikutip dari Goal.com

Baca Juga: Sudah Berdamai, Mohamed Salah dan Sadio Mane Bisa Makin Menggila!

2. Impian sejak kecil

Mane: Messi dan Ronaldo Monster, Saya Masih Jauh dari Level Mereka!premierleague.com

Lebih lanjut, Mane mengatakan jika dirinya memang bermimpi sedari kecil untuk memenangkan gelar prestisius Ballon d’Or. Di edisi kali ini, Mane mempunyai kesempatan tersebut atau setidaknya ia bisa masuk ke dalam kategori 10 besar yang bakal dirilis beberapa waktu ke depan.

“Sejujurnya, saya memang sudah memimpikan untuk mendapatkan gelar tersebut sejak masih kecil. Faktanya, saya bisa masuk sebagai salah satu nominator di ajang itu karena buah dari kerja keras yang selama ini saya lakukan di Liverpool, ucap Mane.

“Ballon d’Or lebih ke impian dibandingkan obsesi bagi saya karena kepentingan kolektif (tim) menurut saya lebih penting dari pada gelar tersebut. Jika saya tidak mengutamakan kepentingan tim, maka saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkannya (Ballon d’Or),” lanjut Mane.

3. Dominasi Ronaldo dan Messi

Mane: Messi dan Ronaldo Monster, Saya Masih Jauh dari Level Mereka!dailypost.ng

Di sepanjang sejarah perhelatan Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memimpin torehan gelar tersebut dengan masing-masing meraih 5 piala. Dengan kata lain, kedua pemain tersebut sudah ‘memonopoli’ gelar tersebut sejak musim 2007/08 hingga 2016/17. Namun, rekor keduanya dipatahkan musim lalu oleh Luka Modric.

Modric menjadi peraih Ballon d’Or pada edisi terakhir yakni di musim 2017/18. Penghargaan itu berhasil ia dapatkan setelah berhasil membawa Real Madrid menjadi juara di Liga Champions sekaligus membawa timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018 walaupun pada akhirnya mereka dikalahkan oleh Prancis pada laga puncak tersebut.

Baca Juga: Dramatis, Cristiano Ronaldo Jadi Penentu Kemenangan Juventus

Fery Andriawan Photo Community Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You