4 Pemain Jebolan Akademi di Tim Utama AC Milan pada 2023/2024

Dua di antaranya pemain muda

AC Milan pernah memiliki sederet pemain jebolan akademi yang sukses bersama tim utama. Paolo Maldini yang hanya membela AC Milan sepanjang kariernya pernah memenangi 3 trofi Liga Champions Eropa (UCL) dan 7 trofi Serie A. Selain itu, ada nama Franco Baresi yang meraih lebih dari 10 trofi bersama Rossoneri.

Pada 2023/2024, terdapat empat pemain jebolan akademi yang bermain untuk tim utama AC Milan. Salah satunya bahkan menjabat sebagai kapten tim. Siapa saja pemain tersebut dan bagaimana kiprahnya sejauh ini?

1. Lapo Nava berada di antara beberapa kiper senior

4 Pemain Jebolan Akademi di Tim Utama AC Milan pada 2023/2024Lapo Nava (instagram.com/lapo_nava)

AC Milan memiliki empat penjaga gawang pada musim ini. Lapo Nava salah satunya. Setelah sempat membela AC Milan U-17 dan U-19, ia dipromosikan ke tim utama pada musim panas 2023. Kesempatan berharga yang ia dapat tentu hasil dari kerja kerasnya selama bermain di kelompok umur.

Sayangnya, hingga kini pemain berusia 19 tahun itu menjadi satu-satunya kiper yang belum diberi kesempatan bermain oleh Stefano Pioli. Meski begitu, berada di antara beberapa kiper senior, seperti Mike Maignan, Marco Sportiello, dan Antonio Mirante tentu menjadi kesempatan yang berharga baginya. Jika mampu membuktikan kualitasnya, bukan tidak mungkin Rossoneri akan mengandalkannya di masa depan.

2. Chaka Traorè lebih dulu dimainkan di UEFA Youth League

4 Pemain Jebolan Akademi di Tim Utama AC Milan pada 2023/2024Chaka Traorè (instagram.com/chaka_c10)

Sebelum bergabung dengan akademi AC Milan pada 2020, Chaka Traore lebih dulu mengasah kemampuan di akademi Parma sejak 2017. Kualitas yang ia tunjukkan selama membela AC Milan U-19 kemudian membuatnya dipromosikan ke tim utama pada musim panas 2023. Meski begitu, hingga kini ia belum mencatatkan penampilan bersama Rossoneri.

Pemain berusia 18 tahun itu diandalkan AC Milan di ajang EUFA Youth League. Ia selalu memenangi 3 pertandingan yang ia mainkan. Salah satunya ketika membantai tim muda Newcastle United dengan skor 4-0. Ia menjadi salah satu pemain yang mencetak gol di pertandingan itu.

Baca Juga: Kiprah 5 Pemain AC Milan yang Dipinjam Klub Asing pada Awal 2023/2024

3. Tommaso Pobega harus bekerja lebih keras demi mendapat menit bermain lebih

4 Pemain Jebolan Akademi di Tim Utama AC Milan pada 2023/2024Tommaso Pobega (instagram.com/tommaso.pobega)

Sejak dipromosikan ke tim utama pada 2018, Tommaso Pobega tercatat beberapa kali dipinjamkan ke klub lain. Salah satunya ialah ketika ia menjadi andalan Torino pada 2021/2022. Di musim itu, ia mencatatkan 33 penampilan dan mencetak 4 gol dan 3 assist.

Di musim ini, ia menjadi salah satu opsi di lini tengah Rossoneri. Ia telah tampil dalam 9 pertandingan, 3 di antaranya di UCL. Meski begitu, pemain berusia 24 tahun harus bekerja lebih keras demi mendapat menit bermain lebih.

4. Davide Calabria menjadi pemain penting di lini belakang

4 Pemain Jebolan Akademi di Tim Utama AC Milan pada 2023/2024Davide Calabria (acmilan.com)

Davide Calabria telah bermain untuk tim utama AC Milan sejak 2015. Karena pengabdiannya yang cukup lama itu, tim pelatih tak ragu untuk menjadikannya kapten tim pada 2023/2024. Berposisi utama sebagai bek kanan, ia menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan di lini belakang.

Hingga kini, pemain berusia 26 tahun itu telah tampil dalam 14 pertandingan. Selain itu, ia juga mengoleksi 2 assist. Meski sempat menderita cedera pada pertandingan melawan Lecce di pekan ke-12 Serie A, ia diprediksi akan segera pulih dan kembali mampu bermain.

Sejauh ini, AC Milan mencatatkan performa yang impresif. Di Serie A, mereka bertengger di posisi 3. Sementara itu, di UCL mereka bersaing ketat dengan Borussia Dortmund, Newcastle United, dan Paris Saint-Germain di grup yang sama. Mampukah mereka meraih trofi di musim ini?

Baca Juga: 7 Pemain Italia di AC Milan 2023/2024, Ada Davide Calabria!

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Suka nonton Highlight Ajax Amsterdam sewaktu kecil, tapi jadi fans MU pada akhirnya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya