4 Kemenangan Terbesar di English Premier League 2023/2024

Arsenal dua kali menang dengan skor 6-0

Intinya Sih...

  • Newcastle United menang telak 8-0 atas Sheffield United, dengan delapan pemain yang mencetak gol.
  • Chelsea menang 6-0 saat menjamu Everton, dengan Cole Palmer mencetak empat gol.
  • Arsenal dua kali menang dengan skor 6-0, termasuk saat membantai West Ham United di kandang lawan.

English Premier League 2023/2024 telah resmi berakhir. Manchester City memastikan diri keluar sebagai juara setelah menang meyakinkan 3-1 atas West Ham United pada pekan terakhir. Sedangkan Arsenal yang juga berhasil meraih kemenangan pada pekan terakhir harus puas finis sebagai runner-up lantaran berjarak dua poin dari The Citizens.

Sebagai salah satu liga sepak bola terbaik di Eropa dan dunia, Premier League berhasil menyajikan beberapa momen epik sepanjang musim ini ketika beberapa tim berhasil mencatatkan kemenangan dengan skor yang cukup telak.  Berikut empat kemenangan terbesar di English Premier League 2023/2024.

1. Newcastle United menang telak 8-0 saat datang ke markas Sheffield United

https://www.youtube.com/embed/TqOBuoN6l4M

Newcastle United menjadi tim yang berhasil mencatatkan kemenangan terbesar di Premier League 2023/2024. Datang ke markas Sheffield United pada pekan keenam, anak asuh Eddie Howe berhasil pulang dengan tiga poin setelah membantai tim tuan rumah dengan skor 8-0. Menariknya, gol-gol yan bersarang di gawang Wes Foderingham pada laga itu dicetak oleh delapan pemain berbeda.

Sean Longstaff, Dan Burn, dan Sven Botman membawa The Magpies unggul 3-0 di babak pertama. Pada babak kedua, permainan Newcastle United semakin menggila. Alhasil, mereka berhasil mencetak lima gol tambahan lewat aksi dari Callum Wilson, Anthony Gordon, Miguel Almirón, Bruno Guimarães, dan pencetak gol terbanyak mereka pada musim ini, Alexander Isak.

Baca Juga: 6 Pemain yang Tak Pernah Diganti selama EPL 2023/2024, Main Full Terus

2.  Mencetak quattrick, Cole Palmer bawa Chelsea menang 6-0 atas Everton pada pekan ke-33

4 Kemenangan Terbesar di English Premier League 2023/2024Chelsea melawan Everton di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Performa Chelsea justru semakin menggila menjelang berakhirnya musim. The Blues bahkan sempat menang telak saat menjamu Everton di Stamford Bridge pada pekan ke-33. Menurunkan sederet pemain terbaiknya, Mauricio Pochettino berhasil membawa Chelsea menang 6-0.

Cole Palmer tampil fantastis pada laga itu. Pemain jebolan akademi Manchester City tersebut berhasil mencetak quattrick atau empat gol. Sedangkan dua gol The Blues lainnya dicetak oleh Nicolas Jackson dan Alfie Gilchrist.

3. Arsenal melibas West Ham United dengan skor 6-0 pada pekan ke-24

4 Kemenangan Terbesar di English Premier League 2023/2024West Ham United melawan Arsenal di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Arsenal secara mengejutkan tampil fantastis saat datang ke markas West Ham United pada pekan ke-24. Bukayo Saka dkk. berhasil membantai tim tuan rumah dengan skor telak 6-0. kekalahan itu sekaligus menjadi salah satu kekalahan terbesar yang pernah diterima The Hammers sejak era Premier League.

Pemain yang beroperasi di lini pertahanan, lini tengah, dan lini serang turut mencatatkan namanya di papan skor untuk The Gunners pada laga itu. William Saliba dan Gabriel Magalhães yang bertugas sebagai benteng pertahanan masing-masing mencetak satu gol. Declan Rice yang dipasang sebagai gelandang bertahan mencetak gol terakhir Arsenal pada menit 65. Sedangkan tiga gol lainnnya dicetak oleh Leandro Trossard dan Saka yang berperan sebagai ujung tombak.

4. Arsenal tampil perkasa dan menang 6-0 saat bertandang ke markas Sheffield United

4 Kemenangan Terbesar di English Premier League 2023/2024Sheffield United melawan Arsenal di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Selain West Ham United, Sheffield United juga menjadi korban keganasan Arsenal di Premier League musim ini. Menurunkan sederet pemain terbaiknya, Mikel Arteta berhasil membawa The Gunners menang telak 6-0 saat datang ke markas Sheffield United pada pekan ke-27. Menariknya, 6 gol yang bersarang di gawang Ivo Grbic dicetak oleh 6 pemain berbeda.

Di laga itu, The Gunners langsung tancap gas sejak menit pertama. Hasilnya, mereka sudah unggul 4-0 pada babak pertama lewat gol dari Martin Ødegaard, Gabriel Martinelli, Kai Havertz, dan gol bunuh diri Jayden Bogle. Sedangkan dua gol lainnya tercipta pada babak kedua berkat aksi dari Declan Rice dan Ben White.

Arsenal berhasil dua kali mencatatkan kemenangan telak dengan skor 6-0. Sayangnya, hasil itu belum cukup membawa mereka meraih trofi Premier League 2023/2024.

Baca Juga: 4 Kapten Manchester City yang Pernah Mengangkat Trofi EPL

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya