3 Klub yang Sudah Dibobol Mykhaylo Mudryk pada 2023/2024

Arsenal salah satunya

Tak banyak pemain baru yang mampu langsung bersinar di English Premier League (EPL). Liga yang disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia itu memang selalu menghadirkan tantangan tersendiri bagi setiap pemain. Mereka harus bekerja keras demi mampu menunjukkan performa terbaiknya di setiap pertandingan. Jika tidak, mereka bisa saja disingkirkan oleh pemain lain lantaran tak mampu tampil maksimal.

Mykhaylo Mudryk, pemain yang didatangkan Chelsea dari klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, menjadi satu dari banyaknya pemain yang merasakan sengitnya persaingan di EPL. Awal kiprahnya bersama The Blues tak berjalan mulus. Berposisi sebagai winger, ia butuh waktu yang cukup lama untuk membuktikan ketajamannya dengan mencetak gol.

Meski begitu, pemain berusia 22 tahun itu tampaknya mulai mampu menunjukkan kualitasnya. Dari 34 penampilan bersama Chelsea, ia telah mengemas 3 gol dan 4 assist di berbagai ajang. Meski telah bergabung dengan Chelsea sejak Januari 2023, ketiga gol tersebut tercipta pada 2023/2024. Berikut 3 klub yang sudah dibobol Mudryk pada 2023/2024.

1. Mykhaylo Mudryk cetak gol pertama untuk Chelsea pada pekan 7 EPL 2023/2024

3 Klub yang Sudah Dibobol Mykhaylo Mudryk pada 2023/2024Mykhaylo Mudryk (premierleague.com)

Mudryk butuh waktu yang cukup lama untuk mampu mencetak gol pertamanya bersama Chelsea. Gol pertamanya untuk The Blues tercipta pada penampilannya yang ke-23. Satu gol berhasil ia cetak ketika Chelsea bertandang ke markas Fulham, Senin (2/10/2023).

Setelah pada laga sebelumnya The Blues kalah dari Aston Villa di Stamford Bridge, anak asuh Mauricio Pochettino mampu mencuri tiga poin dari kandang The Cottagers pada pekan 7 EPL 2023/2024. Fulham yang juga diperkuat mantan pemain Chelsea di laga itu, Willian, harus mengakui ketangguhan Chelsea setelah kalah dengan skor 0-2. Selain Mudryk, Armando Broja yang merupakan pemain muda asal Albania juga mencetak satu gol di laga itu.

Mudryk mencetak gol pembuka Chelsea pada menit 18. Umpan matang Levi Colwill dari sisi kiri mampu ia maksimalkan dengan baik. Satu menit berselang, Broja mencetak gol kedua bagi The Blues. Gol itu merupakan gol keduanya bersama tim utama Chelsea.

2. Satu gol Mykhaylo Mudryk ke gawang Arsenal tak mampu bawa Chelsea meraih kemenangan

3 Klub yang Sudah Dibobol Mykhaylo Mudryk pada 2023/2024Mykhaylo Mudryk ketika mencetak gol ke gawang Arsenal di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Chelsea gagal meraih tiga kemenangan beruntun setelah ditahan imbang Arsenal pada pekan 9 EPL 2023/2024. The Blues hanya meraih satu poin meski sempat unggul dua gol. Mudryk menjadi salah satu pencetak gol bagi Chelsea di laga itu.

Cole Palmer mencetak gol pertama Chelsea pada menit 15. Ia mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai eksekutor tendangan penalti. Mudryk kemudian menggandakan keunggulan The Blues pada menit 48. Tendangannya dari sisi kiri lini serang Chelsea tak mampu diantisipasi David Raya.

Sayangnya, Declan Rice mampu memperkecil ketertinggalan Arsenal pada menit 77. Golnya dari luar kotak penalti memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Chelsea. Leandro Trossard kemudian menjadi pahlawan Arsenal dengan mencetak gol pada menit 84.

3. Mudryk menjadi pahlawan Chelsea ketika menyingkirkan Newcastle United di babak perempat final Carabao Cup 2023/2024

3 Klub yang Sudah Dibobol Mykhaylo Mudryk pada 2023/2024Chelsea melawan Newcastle United di Carabao Cup 2023/2024. (chelseafc.com)

Meski hanya bermain selama 12 menit, kontribusi Mudryk ketika Chelsea menyingkirkan Newcastle United di babak perempat final Carabaou Cup 2023/2024 tak boleh diabaikan. Satu golnya di penghujung laga mampu membuyarkan kemenangan Newcastle United yang sudah di depan mata. Chelsea pun lolos ke babak selanjutnya setelah menang lewat drama adu penalti.

Callum Wilson mampu membawa Newcastle United unggul lebih dulu di laga itu. Memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Chelsea, ia mencetak gol ke gawang Chelsea pada menit 16. Skor 0-1 untuk Newcastle United bertahan hingga turun minum.

Pochettino melakukan beberapa perubahan pada babak kedua. Salah satunya ialah menarik keluar Raheem Sterling dan memasukkan Mudryk pada menit 78. Pemain asal Ukraina itu pun tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan dan mencetak gol penyama kedudukan pada menit 92.

Mudryk diharapkan mampu tampil konsisten dalam laga-laga selanjutnya. Bukan tanpa alasan, Chelsea mengeluarkan biaya sebesar 70 juta euro atau 1,1 triliun rupiah untuk mendatangkannya pada Januari 2023. The Blues tentu berharap kontribusi lebih darinya.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 10 Chelsea sebelum Mykhailo Mudryk

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

A fan of David Beckham

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya