4 Klub Premier League Pertama yang Dibobol Rasmus Hojlund

MU tak terkalahkan saat Hojlund mencetak gol

Untuk menambah ketajaman di lini depan, Manchester United menggelontorkan dana sebesar 73,9 juta euro atau Rp1,2 triliun untuk merekrut Rasmus Hojlund dari Atalanta pada musim panas 2023. Ia diharapkan mampu menjadi ujung tombak Setan Merah di berbagai ajang. Sayangnya, meski tampil tajam di Liga Champions, pemain asal Denmark itu butuh waktu yang cukup lama untuk mencetak gol di Premier League.

Setelah sempat mendapat kritik dari berbagai pihak, Hojlund perlahan mampu menunjukkan kualitasnya. Setelah menjalani 14 laga pertamanya di EPL tanpa satu gol pun, ia akhirnya mampu mencetak gol pertamanya pada penampilan ke-15. Gol itu tercipta pada pekan ke-19 EPL 2023/2024 saat Setan Merah menjamu Aston Villa di Old Trafford.

Tak berhenti sampai di situ, sejak gol pertama tersebut, Hojlund selalu mampu mencetak gol pada laga-laga berikutnya. Hingga kini, Rasmus Hojlund telah mencetak 5 yang tercipta ke gawang 4 klub Premier League berbeda. Akankah daftar ini terus bertambah?

1. Gol pertama Hojlund merupakan gol penentu kemenangan MU atas Aston Villa

4 Klub Premier League Pertama yang Dibobol Rasmus HojlundRasmus Højlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Aston Villa menjadi korban gol pertama Hojlund di EPL. Pemain jebolan akademi Copenhagen itu mencetak 1 gol saat Setan Merah bertemu The Villans pada, Selasa (26/12/2023). Satu gol itu sekaligus membawa Setan Merah meraih tiga poin lantaran menang dengan skor 3-2.

Anak asuh Erik ten Hag tertinggal dua gol lebih dulu pada laga itu. Setelah skor 2-0 untuk Aston Villa bertahan hingga babak pertama selesai, MU kemudian berhasil comeback dan mencetak tiga gol pada babak kedua. Setelah Alejandro Garnacho mencetak dua gol secara beruntun pada menit 59 dan 71, Hojlund kemudian mencetak gol penentu kemenangan bagi Setan Merah pada menit 82.

Baca Juga: Moncernya Rasmus Hojlund Jadi Asa Kebangkitan Manchester United

2. Satu gol Hojlund menghindarkan MU dari kekalahan atas Tottenham Hotspur

4 Klub Premier League Pertama yang Dibobol Rasmus HojlundRasmus Hojlund (premierleague.com)

Setelah absen saat MU kalah atas Nottingham Forest, Sabtu (30/12/2023), Hojlund kembali tampil pada pekan selanjutnya saat MU menjamu Tottenham Hotspur, Minggu (14/1/2024). Bermain sejak menit pertama sebagai ujung tombak, ia mencetak satu gol pada laga tersebut. Sayangnya, MU gagal meraih tiga poin lantaran laga berakhir dengan skor 2-2.

Hojlund mampu membawa MU unggul lebih cepat pada laga tersebut. Memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti lawan, ia lalu melakukan tendangan keras dengan kaki kiri yang tak mampu dibendung oleh Guglielmo Vicario pada menit 3. Sedangkan satu gol MU lainnya pada laga itu dicetak oleh Marcus Rashford.

3. Satu gol Hojlund ke gawang Wolves membawa MU menang dramatis dengan skor 4-3

4 Klub Premier League Pertama yang Dibobol Rasmus HojlundRasmus Hojlund (premierleague.com)

Setelah hanya meraih satu poin atas Spurs, MU menjalani laga ketat pada pekan ke-22 EPL 2023/2024, Kamis (1/2/2024). Bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Setan Merah menang dengan skor 4-3. Salah satu gol MU pada laga itu dicetak oleh Rasmus Hojlund.

Setan Merah unggul dua gol pada babak pertama berkat gol dari Marcus Rashford pada menit 5 dan Rasmus Hojlund pada menit 22. Setelah Wolves memperkecil ketertinggalan lewat penalti dari Pablo Sarabia pada menit 71, Scott McTominay mampu menambah keunggulan MU empat menit berselang. Wolves sempat membuat skor sama kuat 3-3 lewat gol dari Max Kilman dan Pedro Neto sebelum akhirnya Kobbie Mainoo menjadi pahlawan kemenangan MU dengan gol penentu kemenangan yang ia cetak pada menit 90+7.

4. Satu gol Hojlund bawa MU raih kemenangan meyakinkan atas West Ham United

4 Klub Premier League Pertama yang Dibobol Rasmus HojlundRasmus Hojlund melakukan selebrasi setelah menjebol gawang West Ham United di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Setan Merah meraih kemenangan meyakinkan pada pekan ke-23 EPL 2023/2024. Menjamu West Ham United, Bruno Fernandes dkk. berhak atas tiga poin lantaran menang dengan skor 3-0. Hojlund dan Garnacho menjadi pencetak gol pada laga tersebut.

Hojlund membuka keunggulan MU pada menit 23. Setelah mampu mengecoh dua pemain bertahan lawan, ia melakukan tendangan keras yang tak mampu dihalau oleh Alphonse Areola. Sedangkan Garnacho mencetak dua gol pada laga itu yang tecipta pada menit 49 dan 84. 

Setelah mampu mencetak 1 gol ke gawang Aston Villa pada paruh musim pertama EPL 2023/2024, Hojlund kembali mencetak 1 gol ke gawang The Villans pada paruh kedua. Dengan torehan itu, ia tercatat sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam 5 penampilan beruntun di EPL. Torehan ini selaras dengan Manchester United yang tak menderita satu kekalahan pun saat Rasmus Hojlund mencetak gol.

Baca Juga: 5 Laga Pertama Manchester United pada 2024, Tak Terkalahkan

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya