4 Lawan Napoli di Serie A pada Maret 2024, Mampu Bangkit?

Ada Inter Milan dan Juventus

Setelah menjalani musim yang mengesankan dengan meraih scudetto pada 2022/2023, Napoli justru mengalami penurunan performa musim ini. Dari 25 pertandingan di Serie A 2023/2024, klub yang pernah dibela Maradona itu tercecer di peringkat 9 klasemen dengan torehan 37 poin. Dengan Inter Milan yang untuk sementara memuncaki klasemen, Victor Osimhen dkk bahkan berjarak cukup jauh, yaitu 29 poin.

Anak asuh Francesco Calzona tentunya ingin segera bangkit demi mampu menembus papan atas. Sayangnya, setelah hasil minor yang diraih pada Februari 2024, mereka akan bertemu dengan tim-tim tangguh pada Maret 2024.

Berikut empat lawan Napoli di Serie A pada Maret 2024 itu.

1. Napoli menjamu Juventus pada pekan ke-27

4 Lawan Napoli di Serie A pada Maret 2024, Mampu Bangkit?Juventus melawan Napoli pada paruh pertama Serie A 2023/2024. (legaseriea.it)

Pertemuan antara dua tim yang meraih hasil kurang apik pada Februari 2024 akan tersaji pada Senin (4/3/2024) dini hari WIB. Napoli yang berstatus sebagai tuan rumah akan menjamu Juventus. Laga tersebut sekaligus menjadi momen balas dendam bagi Napoli yang menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Juventus pada paruh pertama Serie A musim ini.

Pada laga tersebut, Napoli sejatinya mampu mengimbangi permainan Juventus. Sayangnya, setelah babak pertama berakhir dengan skor 0-0, Napoli kebobolan pada menit 51. Satu-satunya gol pada laga itu dicetak oleh Federico Gatti lewat sundulan kepala setelah memenangi duel udara melawan dua pemain Napoli.

2. Kalah 0-3 dari Torino pada paruh pertama, Napoli berpeluang balas dendam pada paruh kedua

4 Lawan Napoli di Serie A pada Maret 2024, Mampu Bangkit?Napoli melawan Torino pada paruh pertama Serie A 2023/2024. (legaseriea.it)

Napoli menelan kekalahan telak saat bertandang ke markas Torino pada paruh pertama Serie A musim ini. Tampil tanpa Osimhen yang berlaga di Piala Afrika 2023, Partenopei mengalami kebuntuan dan tak mampu mencetak satu gol pun. Tim tamu akhirnya pulang dengan tangan kosong setelah kalah 0-3.

Giovanni Di Lorenzo dkk memiliki peluang untuk membalas kekalahan itu pada pekan ke-28. Mereka akan menjamu Torino di Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu (9/3/2024) dini hari WIB. Selain berstatus sebagai tuan rumah, performa Torino yang tak terlalu bagus pada musim ini juga menjadi keuntungan bagi Napoli.

Baca Juga: 3 Pemain Tersubur Juventus di Serie A Italia pada Januari dan Februari

3. Laga melawan Inter Milan pada pekan ke-29 tak akan mudah bagi Napoli

4 Lawan Napoli di Serie A pada Maret 2024, Mampu Bangkit?Napoli melawan Inter Milan pada paruh pertama Serie A 2023/2024. (legaseriea.it)

Setelah menjamu Torino di kandang, Napoli akan menghadapi lawan tangguh pada pekan ke-29. Osimhen dkk. akan datang ke markas sang pemuncak klasemen, Inter Milan, Senin (18/3/2024) dini hari WIB. Laga ini tak akan mudah bagi Napoli mengingat performa Inter Milan yang baru menelan satu kekalahan di Serie A musim ini.

Meski begitu, kekalahan napoli atas Inter Milan pada pertemuan pertama musim ini mestinya menjadi motivasi tersendiri. Saat itu, Inter Milan yang berstatus sebagai tim tamu menang telak dengan skor 3-0. Tiga gol tersebut dicetak oleh Hakan Çalhanoğlu, Nicolò Barella, dan Marcus Thuram.

4. Napoli memiliki modal bagus untuk menghadapi Atalanta pada pekan ke-30

4 Lawan Napoli di Serie A pada Maret 2024, Mampu Bangkit?Napoli melawan Atalanta pada paruh pertama Serie A 2023/2024. (legaseriea.it)

Atalanta akan menjadi lawan terakhir Napoli pada Maret 2024. Meski peringkat Atalanta saat ini lebih baik dibanding Napoli, Khvicha Kvaratskhelia dkk. memiliki modal bagus untuk melawan mereka. Pasalnya, Partenopei sempat menang 2-1 saat datang ke markas Atalanta pada paruh pertama Serie A musim ini.

Kvaratskhelia tampil apik pada laga itu dengan mencetak gol pembuka Napoli pada menit 44. Ademola Lookman yang tampil sebagai ujung tombak Atalanta berhasil menyamakan kedudukan pada menit 53. Eljif Elmas yang tampil sebagai pemain pengganti kemudian menjadi pahlawan kemenangan Napoli dengan gol yang ia cetak pada menit 79.

Secara peringkat, tiga calon lawan Napoli pada Maret 2024 memang lebih baik. Meski begitu, Osimhen dkk tentunya masih memiliki peluang untuk meraih poin demi poin untuk menembus papan atas. Mampukah mereka meraih hasil maksimal saat bertemu empat tim di atas?

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Lazio dan AC Milan di Serie A, Siapa Unggul?

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

A fan of David Beckham

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya