4 Pemain Jebolan Akademi yang Membela Tim Utama Lazio pada 2023/2024

Danilo Cataldi salah satunya

Sebagai salah satu klub besar di Italia, Lazio pernah memiliki beberapa pemain top jebolan akademi yang mampu bersinar di tim utama. Salah satunya ialah Alessandro Nesta. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu tercatat meraih beberapa trofi selama membela tim utama Lazio, salah satunya ialah trofi liga pada 1999/2000.

Beberapa pemain jebolan akademi juga menghiasi skuad utama Lazio pada 2023/2024. Setidaknya, ada empat pemain lulusan akademi yang kini membela skuad asuhan Maurizio Sarri. Siapa saja pemain tersebut?

1. Diego González belum mendapat menit bermain

4 Pemain Jebolan Akademi yang Membela Tim Utama Lazio pada 2023/2024Diego González (instagram.com/diegogonzalez011)

Yang pertama, ada pemain muda berkebangsaan Paraguay, yaitu Diego González. Sebelum bergabung dengan tim utama Lazio pada musim panas 2023, ia sempat bermain untuk Lazio U-19 sebagai pemain pinjaman dari klub Meksiko, Celaya, selama setengah musim. Bersama Lazio U-19, ia tampil cukup tajam dengan mencetak 16 gol dari 26 penampilan.

Meski begitu, Maurizio Sarri nampaknya ingin pemain berusia 21 tahun itu bekerja lebih keras lagi. Sejauh ini bersama tim utama Lazio, ia belum tampil dalam satu pertandingan pun. Hal itu terjadi lantaran persaingan ketat di posisi winger yang diisi oleh sederet pemain matang, seperti Felipe Anderson dan Pedro.

2. Danilo Cataldi menjadi salah satu kekuatan di lini tengah

4 Pemain Jebolan Akademi yang Membela Tim Utama Lazio pada 2023/2024Danilo Cataldi (instagram.com/danilocat32)

Danilo Cataldi belum pernah hengkang secara permanen dari Lazio. Sejak dipromosikan ke tim utama pada 2013, ia mampu terus berkembang meski beberapa kali harus dipinjamkan kepada klub lain. Crotone, Genoa, dan Benevento tercatat pernah meminjam jasa pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut.

Pada 2023/2024, ia menjadi salah satu kekuatan Lazio di lini tengah. Ia bahkan sempat ditugaskan sebagai kapten tim ketika Lazio melawan AS Roma di ajang Piala Italia. Sejauh ini, ia telah tampil dalam 20 pertandingan di berbagai ajang.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Membela Lazio pada 2023/2024, Ada Ciro Immobile!

3. Saná Fernandes masih dibutuhkan oleh tim junior Lazio

4 Pemain Jebolan Akademi yang Membela Tim Utama Lazio pada 2023/2024Saná Fernandes (instagram.com/s__fernandes11)

Saná Fernandes bergabung dengan Lazio U-19 dari Sporting CP U-17 pada musim panas 2022. Semusim berselang, ia dipromosikan ke tim utama Lazio. Sayangnya, sejauh ini ia sama sekali belum diberi menit bermain oleh Maurizio Sarri.

Selain persaingan yang ketat di tim utama, pemain berusia 17 tahun itu juga masih dibutuhkan oleh tim junior Lazio. Bersama Lazio U--19 di Primavera 1 pada musim ini, ia telah tampil dalam 14 pertandingan dengan torehan 3 gol. Selain itu, ia juga tampil dalam 6 pertandingan dengan torehan 1 gol di UEFA Youth League.

4. Cristiano Lombardi lebih sering dipinjamkan selama membela tim utama Lazio

4 Pemain Jebolan Akademi yang Membela Tim Utama Lazio pada 2023/2024Cristiano Lombardi (instagram.com/cristianolombardi87)

Cristiano Lombardi dipromosikan ke tim utama Lazio pada 2014. Sejak saat itu, ia belum pernah hengkang secara permanen dari Lazio. Meski begitu, demi mendapat menit bermain lebih, ia beberapa kali dipinjamkan kepada klub lain, salah satunya Venezia pada paruh kedua musim 2018/2019.

Setelah bermain untuk Triestina selama semusim sebagai pemain pinjaman, Lombardi kembali memperkuat Lazio pada 2023/2024. Sayangnya, sejauh ini ia belum tampil dalam satu pertandingan pun. Jika tak mampu berkembang, bukan tidak mungkin kontraknya yang berakhir pada akhir musim ini tak diperpanjang oleh Lazio.

Di antara para pemain di atas, hanya Danilo Cataldi yang telah tampil pada 2023/2024. Hal itu menujukkan bahwa pemain jebolan akademi pun harus bekerja keras jika ingin membela tim utama.

Baca Juga: 4 Pemain Spanyol yang Menghuni Skuad Lazio 2023/2024

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya