5 Pemain Baru AS Roma yang Sudah Cetak Gol di Serie A 2023/2024

AS Roma klub tersubur ketiga di Serie A

AS Roma belum mampu tampil maksimal pada paruh pertama Serie A Italia 2023/2024. Dalam 19 pertandingan, mereka baru meraih 29 poin dari hasil 8 kemenangan, 5 seri, dan 6 kekalahan. Anak asuh Jose Mourinho pun masih terjebak di posisi delapan klasemen.

Meski belum mampu bersaing di papan atas, produktivitas gol klub berjuluk Giallorossi tersebut patut mendapat perhatian lebih. Sejauh ini, mereka menjadi salah satu klub tersubur di Serie A 2023/2024 dengan 31 gol. Hanya Inter Milan (44 gol) dan AC Milan (35 gol) yang lebih unggul dari AS Roma. 

Beberapa pemain baru turut berkontribusi dengan mencetak gol. Gol-gol yang telah mereka cetak setidaknya mampu membawa AS Roma tak keluar dari sepuluh besar klasemen. Lantas, siapa saja pemain baru AS Roma yang sudah cetak gol di Serie A 2023/2024?

1. Renato Sanches telah mencetak satu gol, tetapi melewatkan beberapa pertandingan karena cedera

5 Pemain Baru AS Roma yang Sudah Cetak Gol di Serie A 2023/2024Renato Sanches (nomor 20) saat beraksi ketika AS Roma melawan Empoli di Serie A 2023/2024. (asroma.com)

Persaingan ketat di skuad Paris Saint-Germain membuat Renato Sanches harus rela dipinjamkan kepada AS Roma selama semusim pada 2023/2024 ini. Pengalamannya membela beberapa klub Eropa diharapkan memberi efek positif ke dalam skuad Giallorossi. Selain itu, ia didorong untuk mampu kembali menemukan performa terbaiknya bersama AS Roma.

Sayangnya, pemain asal Portugal itu belum mampu tampil maksimal bersama AS Roma. Cedera membuatnya kurang mendapat menit bermain. Bersama AS Roma di Serie A musim ini, ia baru tampil dalam 5 pertandingan dengan mengoleksi 1 gol yang tercipta ke gawang Empoli pada pekan ke-4.

2. Sardar Azmoun baru mencetak satu gol dan lebih sering tampil sebagai pemain pengganti

5 Pemain Baru AS Roma yang Sudah Cetak Gol di Serie A 2023/2024Sardar Azmoun (asroma.com)

Sardar Azmoun menjadi salah satu pemain yang dipinjam AS Roma pada 2023/2024. Dirinya diboyong dari Bayer Leverkusen. Striker asal Iran itu diharapkan mampu menambah ketajaman lini depan AS Roma.

Sayangnya, Azmoun belum mampu tampil maksimal bersama AS Roma. Dari 13 penampilan di Serie A musim ini, ia lebih sering tampil sebagai pemain pengganti. Selain itu, ia juga baru mencetak satu gol.

Baca Juga: 4 Pencetak Gol Kemenangan Lazio atas AS Roma di 6 Pertemuan Terakhir

3. Rasmus Kristensen langsung menjadi andalan di lini belakang dan telah mencetak satu gol

5 Pemain Baru AS Roma yang Sudah Cetak Gol di Serie A 2023/2024Rasmus Kristensen (tengah) melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Sassuolo di Serie A 2023/2024. (asroma.com)

Rasmus Kristensen langsung menjadi andalan pada musim pertamanya bersama AS Roma. Meski berposisi utama sebagai bek kanan, ia juga mampu bermain sebagai gelandang dan bek tengah. Bersama AS Roma di Serie A, ia telah tampil dalam 18 pertandingan dengan mencetak 1 gol.

Giallorossi meminjam jasa pemain asal Denmark itu dari klub kasta kedua Inggris, Leeds United. Rencananya, ia akan bersama skuad asuhan Jose Mourinho selama semusim. Bersama AS Roma, ia sendiri memakai nomor punggung 43.

4. Houssem Aouar telah mencetak dua gol

5 Pemain Baru AS Roma yang Sudah Cetak Gol di Serie A 2023/2024Houssem Aouar (nomor 22) melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Cagliari di Serie A 2023/2024. (asroma.com)

AS Roma mendapatkan Houssem Aouar secara gratis pada musim panas 2023. Sebelumnya, ia merupakan pemain jebolan akademi yang membela tim utama Olympique Lyon selama 6 musim. Oleh Giallorossi, ia kemudian diikat kontrak hingga 2028 mendatang.

Gelandang asal Aljazair itu telah mencetak 2 gol dari 9 penampilan di Serie A musim ini. Sayangnya, ia akan meninggalkan AS Roma selama beberapa pekan ke depan. Itu lantaran ia dipanggil tim nasional untuk berlaga di Piala Afrika 2023.

5. Romelu Lukaku menjadi top skor klub dengan delapan gol

5 Pemain Baru AS Roma yang Sudah Cetak Gol di Serie A 2023/2024Romelu Lukaku (asroma.com)

Romelu Lukaku langsung tampil tajam pada musim pertamanya bersama AS Roma. Dari 16 penampilan di Serie A, ia telah mencetak 8 gol. Torehan gol itu menjadikannya top skor AS Roma sejauh ini.

Beberapa golnya terasa begitu penting lantaran mampu menghindarkan AS Roma dari kekalahan. Ketika bertandang ke markas Torino pada pekan ke-5, ia mencetak 1 gol dan membawa AS Roma meraih 1 poin setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Selain itu, satu golnya ke gawang Fiorentina pada pekan ke-15 membuat AS Roma yang berstatus sebagai tuan rumah terhindar dari kekalahan.

Para pemain baru di atas langsung memberi dampak positif ke dalam skuad AS Roma. Selain nama-nama tadi, ada juga Leandro Paredes, Evan Ndicka, dan Diego Llorente yang juga menjadi andalan AS Roma.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Nomor Punggung 1 AS Roma sebelum Rui Patricio

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Suka nonton Highlight Ajax Amsterdam sewaktu kecil, tapi jadi fans MU pada akhirnya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya