5 Pemain yang Cetak Brace pada Pekan Ke-24 Premier League 2023/2024

Bukayo Saka bawa Arsenal menang telak atas West Ham United

Pekan ke-24 English Premier League (EPL) 2023/2024 menyajikan beberapa momen seru. Salah satunya ialah kemenangan telak yang dicatatkan Arsenal atas West Ham United. Bermain di markas The Hammers, anak asuh Mikel Arteta tampil ganas dan menang dengan skor 6-0.

Beberapa pemain The Gunners tampil cemerlang dalam laga itu, salah satunya ialah Bukayo Saka. Dua dari enam gol yang bersarang ke gawang Alphonse Areola dicetak oleh pemain berusia 22 tahun tersebut. Tiga poin yang diperoleh Arsenal dari laga itu sekaligus membuat mereka mengoleksi poin yang sama dengan Manchester City, yaitu 52 poin.

Tak hanya Saka, empat pemain lain juga mampu mencetak dua gol atau brace pada pekan ini. Gol-gol yang mereka cetak mampu membawa timnya meraih kemenangan dan berhak atas tiga poin. Siapa saja pemain tersebut?

1. Dua gol Erling Haaland bawa Manchester City raih tiga poin atas Everton

5 Pemain yang Cetak Brace pada Pekan Ke-24 Premier League 2023/2024Erling Haaland (premierleague.com)

Setelah sempat menepi karena cedera dan absen mencetak gol untuk Manchester City dalam sembilan pertandingan, Erling Haaland kembali menunjukkan kualitasnya pada Sabtu (10/2/2024). Menjamu Everton di Etihad Stadium, The Citizens menang dengan skor 2-0 berkat dua gol yang dicetak Haaland. Tiga poin yang diraih anak asuh Pep Guardiola sempat membuat mereka menjadi pemuncak klasemen sebelum akhirnya kembali direbut Liverpool yang berhasil mengalahkan Burnley.

Dua gol itu sekaligus membuat Haaland kembali menjadi pemuncak daftar top skor sementara dengan 16 gol. Pemain asal Norwegia itu mengungguli Mohamed Salah yang telah mengemas 14 gol. Selain itu, ada juga Dominic Solanke yang telah mencetak 13 gol untuk Bournemouth.

2. Rodrigo Muniz bawa Fulham menang atas Bournemouth

5 Pemain yang Cetak Brace pada Pekan Ke-24 Premier League 2023/2024Rodrigo Muniz (premierleague.com)

Rodrigo Muniz menjadi pahlawan bagi Fulham pada pekan ke-24 EPL 2023/2024. Menjamu Bournemouth di kandang, ia mencetak dua gol dan membawa timnya menang dengan skor 3-1. Satu gol Fulham lainnya dicetak oleh gelandang serang asal Jamaika, Bobby De Cordova-Reid.

Tiga poin yang diraih klub berjuluk The Cottagers tersebut membawa mereka naik ke posisi 12 klasemen sementara. Mereka menggeser Bournemouth yang baru memainkan 23 pertandingan. Pada pekan berikutnya, Fulham akan menjamu Aston Villa di kandang.

Baca Juga: Bruno Guimaraes dan Nomor 39 yang Terinspirasi dari Sopir Taksi

3. Bruno Guimarães menjadi pahlawan kemenangan Newcastle United atas Nottingham Forest

5 Pemain yang Cetak Brace pada Pekan Ke-24 Premier League 2023/2024Bruno Guimarães (premierleague.com)

Saling balas gol terjadi dalam pertandingan antara tuan rumah Nottingham Forest dan Newcastle United. Tim tamu berhak atas tiga poin lantaran menang dengan skor 3-2. Gelandang asal Brasil, Bruno Guimarães, menjadi pahlawan Newcastle United dengan mencetak brace pada laga itu.

Dengan tambahan tiga poin itu, Newcastle United naik satu peringkat ke posisi 7. Anak asuh Eddie Howe menggeser West Ham United yang tak mampu meraih satu poin pun pada pekan ini. Pada pekan selanjutnya, The Magpies akan menjamu Bournemouth di kandang.

4. Dua gol Bukayo Saka bawa Arsenal menang telak 6-0 atas West Ham United

5 Pemain yang Cetak Brace pada Pekan Ke-24 Premier League 2023/2024Bukayo Saka (arsenal.com)

Arsenal benar-benar mempermalukan West Ham United pada pekan ini. Enam gol dicetak Declan Rice dkk. ke gawang The Hammers yang dijaga Alphonse Areola. Tiga poin itu membuat The Gunners mampu menjaga jarak dengan Liverpool yang untuk sementara menjadi pemuncak klasemen dengan torehan 54 poin.

Bukayo Saka menjadi salah satu pemain paling bersinar pada laga itu dengan mencetak brace. Sementara itu, empat gol lainnya dicetak oleh William Saliba, Gabriel Magalhães, Leandro Trossard, dan mantan pemain The Hammers, Declan Rice. Pada pekan berikutnya, Arsenal akan bertandang ke markas Burnley pada Sabtu (17/2/2024).

5. Conor Gallagher menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Crystal Palace

5 Pemain yang Cetak Brace pada Pekan Ke-24 Premier League 2023/2024Conor Gallagher (premierleague.com)

Setelah dua kekalahan beruntun pada pekan sebelumnya, Chelsea akhirnya meraih tiga poin pada pekan ini. Bertandang ke markas Crystal Palace, The Blues menang dengan skor 3-1. Kemenangan itu tak terlepas dari dua gol yang dicetak Conor Gallagher.

Chelsea awalnya tertinggal lebih dulu lewat tendangan keras Jefferson Lerma dari luar kotak penalti pada menit 30. Dua menit babak kedua baru dimulai, The Blues berhasil menyamakan kedudukan lewat sontekan kaki kanan Gallagher. The Blues akhirnya berhak atas tiga poin berkat dua gol pada injury time yang dicetak oleh Gallagher dan Enzo Fernandez.

Kemenangan yang diraih tim-tim unggulan pada pekan ini membuat persaingan di papan atas klasemen semakin sengit. Menarik menantikan tim mana yang mampu meraih trofi EPL pada akhir musim.

Baca Juga: 5 Pewaris Nomor Punggung 23 Chelsea sebelum Conor Gallagher

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Suka nonton Highlight Ajax Amsterdam sewaktu kecil, tapi jadi fans MU pada akhirnya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya